10 Aplikasi Terbaik Yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Aplikasi unik ibu mengandung telah menjadi sesuatu krusial nan membantu calon ibu mengelola kehamilan mereka dengan lebih baik dengan langkah memberikan akses ke info kesehatan nan penting, dan memudahkan mereka untuk terhubung dengan organisasi ibu lainnya.

Sejumlah aplikasi untuk ibu mengandung nan bisa diunduh di Google Play Store tergolong sangat informatif. Bahkan, aplikasi-aplikasi ini sangat berfaedah bagi wanita nan baru mempunyai pengalaman pertama hamil. Berikut ini adalah daftar 10 aplikasi untuk ibu mengandung nan dirancang untuk memandu Anda melalui perjalanan kehamilan nan luar biasa ini.

1. Pregnancy +

Pregnancy +

Pregnancy + merupakan aplikasi kehamilan nan mungkin cocok untuk Anda. Berdasarkan info dari situs web resminya, aplikasi ini telah mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 65 juta ibu di seluruh dunia. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur nan berfaedah untuk mengikuti perkembangan kehamilan Anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencatat kemajuan USG secara mingguan, memantau berat dan ukuran bayi, serta mengatur agenda pertemuan dengan dokter. Selain itu, aplikasi ini menyajikan info tentang beragam tes kehamilan nan dapat Anda lakukan.

Sebagai aplikasi nan menyediakan info komplit seputar kehamilan, Pregnancy + memungkinkan Anda untuk menemukan saran nama bayi nan terkenal di beragam negara. Aplikasi ini juga menawarkan tips tentang pertanyaan krusial nan sebaiknya Anda ajukan pada saat konsultasi dengan ahli kandungan.

2. Ovia Pregnancy & Baby Tracker

Ovia Pregnancy & Baby Tracker

Dalam aplikasi ini, Anda bakal menemukan lebih dari 2.000 tulisan nan berisi beragam tips kesehatan serta info krusial mengenai kehamilan. Ini mencakup segala perihal mulai dari nutrisi nan diperlukan selama kehamilan, langkah menjaga kesehatan bentuk dan mental, hingga pedoman aktivitas nan kondusif dilakukan oleh ibu hamil.

Selain itu, Ovia Pregnancy & Baby Tracker memberikan kemudahan bagi para ibu mengandung untuk mengikuti perkembangan bayi mereka dengan lebih intim. Salah satu fitur menariknya adalah ilustrasi nan menampilkan perkembangan ukuran tangan dan kaki bayi dari waktu ke waktu, memberikan perspektif visual nan unik tentang pertumbuhan si mini di dalam kandungan.

Untuk menjaga kenangan berbobot selama kehamilan, seperti foto USG, aplikasi ini menyediakan tempat penyimpanan khusus. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto-foto USG tanpa cemas bakal kehilangan mereka di antara banyaknya file dan foto lain di perangkat penyimpanan Anda.

3. Hallobumil

Hallobumil

Aplikasi Hallobumil dari KlikDokter menjadi salah satu pilihan aplikasi kehamilan nan layak dipertimbangkan. Aplikasi ini dirancang dengan tamplan modern ini mencakup beragam aspek mulai dari persiapan kehamilan, masa kehamilan, hingga periode setelah persalinan.

Dalam Fase Persiapan Kehamilan, Hallobumil menyediakan fitur Kalender Kesuburan nan dapat membantu dalam mengidentifikasi periode subur optimal. Ditambah lagi, aplikasi ini menghadirkan serangkaian tulisan nan menghadirkan tips untuk meningkatkan kesempatan keberhasilan program hamil.

Selama Fase Kehamilan, aplikasi ini menghadirkan timeline interaktif untuk mendokumentasikan perkembangan janin, dilengkapi dengan fitur Hitung Tendangan dan Bacaan Mama, serta jasa Tanya Ahli nan menunjang pengawasan kehamilan secara lebih detil.

Kemudian, pada Fase Pasca Melahirkan, Hellobumil tetap memberikan support melalui fitur-fitur seperti pemantauan Tumbuh Kembang, penyimpanan kenangan dalam Album Foto, penambahan materi Bacaan Mama, dan akses ke Tanya Ahli, nan semua ini dirancang untuk membantu para ibu dalam memantau dan menghadapi tantangan baru di setiap tahap perkembangan anak.

4. Diary Bunda

Diary Bunda

Diary Bunda adalah aplikasi krusial nan direkomendasikan untuk setiap ibu hamil, terutama bagi mereka nan kudu menjalani bed rest. Aplikasi ini menjadi sumber info komplit mengenai kehamilan, memberikan wawasan tentang perkembangan janin tiap minggu dan beragam persiapan krusial menjelang kelahiran.

Ditambah lagi, Diary Bunda menyediakan tips kehamilan nan telah diverifikasi oleh master untuk memberikan kesempatan kepada ibu mengandung untuk membedakan antara mitos dan kebenaran seputar kehamilan dengan berkonsultasi langsung kepada spesialis. Ibu mengandung juga diberikan ruang untuk mengekspresikan pengalaman dan membagikan momen berbobot selama masa kehamilan.

Lebih dari itu, aplikasi ini berkomitmen untuk menemani perjalanan kehamilan ibu, mulai dari awal hingga setelah bayi lahir, dengan menghadirkan konten nan informatif dan menarik. Hal ini memungkinkan ibu mengandung untuk mengurangi jumlah aplikasi kehamilan nan terinstal di ponsel, lantaran Diary Bunda sudah menyediakan segala nan dibutuhkan dengan langkah nan mudah dan menyenangkan.

5. Teman Bumil

Teman Bumil

Teman Bumil, sesuai dengan namanya, dirancang sebagai pendamping setia para ibu selama periode kehamilan. Uniknya, aplikasi ini tidak hanya menyediakan konten dalam format tulisan tetapi juga melalui video untuk memberikan perspektif nan lebih bergerak dan informatif mengenai perkembangan janin serta kesehatan bayi.

Fitur ini sangat berfaedah untuk memberikan visualisasi nan lebih nyata tentang beragam aspek kehamilan, memudahkan pengguna untuk memahami info penting. Lebih lanjut, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk hanya mendengarkan kontennya, sehingga Anda dapat tetap menyerap info berbobot sembari melakukan aktivitas lain.

Ini menjadikan Teman Bumil sebagai aplikasi kehamilan nan multifungsi, memperkaya pengalaman ibu mengandung dengan akses mudah ke pengetahuan krusial melalui beragam konten. Tak hanya itu saja, ada juga fitur untuk berkonsultasi dengan master mengenai masalah kehamilan. Wah, pokoknya lengkap!

6. Asianparent: Kehamilan & Bayi

 Kehamilan & Bayi

Asianparent: Kehamilan & Bayi adalah aplikasi kehamilan nan sangat diandalkan oleh banyak calon ibu. Diunduh lebih dari 5 juta kali, aplikasi ini menawarkan fitur untuk memantau perkembangan bayi mulai dari dalam kandungan hingga anak-anaj usia tujuh tahun.

Dengan fitur Track My Pregnancy, pengguna dapat dengan mudah mencatat beragam info krusial seperti hasil tes kehamilan, perkiraan usia kehamilan, periode ovulasi, siklus menstruasi, dan aktivitas tendangan bayi.

Aplikasi ini juga kaya bakal konten informatif, mulai dari tulisan tentang pengasuhan hingga resep makanan nan baik untuk ibu mengandung dan anak-anak sesuai dengan fase perkembangan mereka. Salah satu fitur unggulan lainnya adalah organisasi orang tua di dalam aplikasi, tempat anggotanya dapat berganti pengalaman dan bertanya tentang segala perihal nan berangkaian dengan kehamilan dan pengasuhan anak.

7. Pregnancy Workouts

Pregnancy Workouts

Menjaga kebugaran selama masa kehamilan menjadi lebih mudah dan praktis berkah adanya aplikasi unik untuk ibu hamil, seperti Pregnancy Workouts. Aplikasi ini dirancang unik untuk menyediakan pedoman olahraga nan kondusif bagi ibu hamil, memastikan bahwa setiap aktivitas dan latihan dilakukan dengan langkah nan mendukung kesehatan ibu dan janin.

Dengan beragam program latihan nan disesuaikan menurut trimester kehamilan, aplikasi ini membantu ibu mengandung menjaga kebugaran mereka tanpa perlu cemas bakal akibat nan mungkin terjadi.

Selain menyediakan pedoman latihan, Pregnancy Workouts juga berfaedah sebagai tracker aktivitas fisik. Aplikasi ini dapat merekam lama latihan, menghitung jumlah kalori nan terbakar, dan memantau kemajuan ibu mengandung seiring berjalannya waktu. Fitur ini sangat membantu, terutama bagi ibu mengandung nan mau memantau kebugaran dan kesehatan mereka secara detail.

8. Flo Period & Pregnancy Tracker

Flo Period & Pregnancy Tracker

Flo Period & Pregnancy Tracker merupakan aplikasi untuk wanita nan mau memantau dan mengelola kesehatan reproduksi mereka dengan lebih efektif. Antarmuka nan mudah digunakan memungkinkan penggunanya untuk secara jeli melacak siklus menstruasi, memperkirakan masa ovulasi, dan memonitor indikasi sindrom pramenstruasi (PMS) dengan lebih baik.

Selain itu, bagi ibu hamil, Flo menyediakan info harian tentang kehamilan nan tidak hanya berfaedah tapi juga terjamin keakuratannya, sehingga dapat sangat membantu calon ibu mempersiapkan diri dengan info nan mereka butuhkan.

9. Hello Belly: Pregnancy Tracker

 Pregnancy Tracker

Hello Belly: Pregnancy Tracker menjadi pilihan ideal bagi ibu mengandung nan mengutamakan estetika visual dalam aplikasi. Aplikasi ini terkenal lantaran desainnya nan menawan, menyajikan beragam tips kehamilan nan tidak hanya informatif tetapi juga dilengkapi dengan ilustrasi nan menarik.

Fitur tracking perkembangan bayi dan janin dalam aplikasi ini dihadirkan dengan visual nan indah, memanjakan mata dan memberikan gambaran nan lebih nyata tentang gimana corak bayi Anda di dalam kandungan.

Tentu saja fitur ini memberikan kepuasan visual bagi ibu mengandung nan mau membayangkan dan merasakan kehadiran bayi mereka dengan lebih nyata melalui gambar-gambar nan menggemaskan dan penuh warna.

10. BukuBumil

BukuBumil

Dikembangkan oleh developer asal Indonesia, aplikasi ini menawarkan beragam fitur untuk mendukung ibu mengandung selama masa kehamilannya. Fitur utama nan menonjol adalah "Perkembangan Janin Minggu Ini," nan memberikan info perincian tentang pertumbuhan janin dari minggu ke minggu, serta aspek-aspek krusial nan perlu diperhatikan oleh ibu mengandung di setiap trimester.

BukuBumil juga dirancang untuk memberikan pengalaman relaksasi melalui musik klasik nan tidak hanya menenangkan bagi ibu mengandung tapi juga berpotensi merangsang perkembangan otak bayi.

Ada juga kumpulan tulisan nan mencakup pedoman nutrisi bagi ibu hamil, info mengenai langkah menghadapi beragam keluhan selama kehamilan, persiapan menjelang persalinan, dan info spesifik tentang kehamilan.

Dengan kemajuan teknologi, para ibu mengandung sekarang mempunyai akses nan lebih baik terhadap info dan dukungan. Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya menyediakan pengetahuan tentang kehamilan dan pengasuhan anak tapi juga memberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan support dari para ahli alias sesama ibu hamil.

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi
Info Teknologi