10 Hp Oppo Terbaik Dan Paling Bagus Di Dunia (maret 2024)

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

OPPO adalah produsen ponsel dari Tiongkok nan namanya meroket di ranah ponsel. Gaung merek dari HP ini malah mengalahkan merek HP dari Amerika, Jepang, apalagi Korea Selatan. Hal ini terjadi lantaran masifnya marketing yang dilakukan OPPO terhadap produk HP-nya.

Dulu, OPPO dikenal sebagai produsen HP nan konsentrasi pada kreasi dan kamera. Namun, OPPO belakangan tidak melupakan produk nan punya penemuan dan spesifikasi menarik nan dibutuhkan konsumen. Tidak sedikit, produk HP dari OPPO lahir dengan beragam penemuan terbaru, terutama untuk produk HP kelas atasnya.

Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal bakal jelaskan deretan HP OPPO nan masuk kategori terbaik dan termahal di dunia. Apa sajakah itu? Cek daftarnya pada tabel di bawah ini. Penjelasan perincian tiap HP bisa diisimak setelah info tabel.

*Daftar ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

Rp 18.300.000

12/512 GB

-

1. OPPO Find X6 Pro

OPPO Find X6 Pro
Layar LTPO3 AMOLED 6.82 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
RAM 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 50 MP (periscope telephoto)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

OPPO Find X6 Pro menjadi salah satu HP flagship dari OPPO nan menawarkan keahlian kamera kelas atas. HP ini mempunyai konfigurasi kamera komplit mulai dari kamera utama, ultrawide, hingga periskop telefoto. Menariknya, ketiga kamera tersebut mempunyai resolusi nan sama ialah 50 MP. Ketiga kamera tersebut menggunakan sensor kamera buatan Sony dan lensa dari Hasselblad.

Kemampuan kamera dari OPPO Find X6 Pro ini menjadi salah satu nan terbaik di dunia. Bahkan, HP ini menempati posisi tiga teratas sebagai HP dengan kamera terbaik menurut DxOMark. Wajar saja, ketiga kamera nan dimiliki HP ini sudah didukung oleh fitur OIS dan multi-directional PDAF agar gambar nan dihasilkan makin berkualitas.

Bukan hanya soal kamera, OPPO Find X6 Pro juga dibekali performa gahar ala kelas flagship. HP ini dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 nan dipadukan dengan RAM hingga 16 GB dan memori internal 512 GB. Anda juga bebas menggunakan HP ini dalam waktu lama lantaran sudah dibekali baterai awet dengan 500 mAh. Untuk pengisian dayanya, Anda bisa memanfaatkan fitur fast charging super sigap hingga 100 W.

Saking menariknya, sering kali lupa bahwa sudah mnenggunakan HP ini dengan waktu lama. Apalagi OPPO Find X6 Pro menawarkan kualitas layar nan sangat memikat. Ukurannya cukup luas ialah 6,82 inci menggunakan panel LTPO3 AMOLED. Bahkan layar ini sudah didukung oleh beberapa fitur unggulan seperti refresh rate 120 Hz dan resolusi 1440 x 3168 piksel. Apakah Anda tertarik untuk mempunyai HP dengan nilai Rp19 jutaan ini?

2. OPPO Find N2

OPPO Find N2
Layar Foldable LTPO AMOLED 7.1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 12 GB, 18 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 32 MP (telephoto) 48 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4520 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

OPPO Find N2 menjadi HP lipat generasi kedua milik OPPO setelah OPPO Find N. Sebagai penerusnya, tentu OPPO Find N2 membawa sejumlah peningkatan di beberapa sektornya. Anda bisa menemukan peningkatan tersebut di sektor chipset nan digunakan, spesifikasi kamera, dan keahlian layar nan semakin mumpuni.

Sebagai HP lipat, OPPO Find N2 ini mempunyai kecepatan nan cukup oke. Pasalnya, HP lipat ini sudah menggunakan chipset buatan Qualcomm nan sempat menjadi chipset terbaik ialah Snapdragon 8+ Gen 1. Meski tidak lagi menjadi sebagai chipset terbaik, performa nan dihasilkan tentu cukup tangguh. Chipset ini dipadukan dengan kapabilitas RAM besar ialah 12 GB dan 16 GB dengan internal 256 GB dan 512 GB.

Selain performa, OPPO Find N2 ini juga mempunyai spesifikasi nan sudah ditingkatkan. HP ini dibekali tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 50 MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX890 dan OIS. Selain itu, terdapat kamera telefoto 32 MP (f/2.0) nan bisa melakukan 2x optical zoom dan ultrawide 48 MP (f/2.2) dengan perspektif pandang 115 derajat.

Sementara perbedaan dari sektor layarnya hanya terletak pada kecerahan nan bisa dihasilkan. OPPO Find N2 ini lebih bisa ketika digunakan di luar ruangan nan cerah. Untuk layar bagian dalamnya sudah bisa mencapai kecerahan puncak 1550 nit. Kemudian layar bagian luar nan berukuran 5,54 inci bisa menghasilkan kecerahan puncak 1350 nit dengan resolusi Full HD Plus.

3. OPPO Find X6

OPPO Find X6
Layar AMOLED 6.74 inci
Chipset MediaTek Dimensity 9200
RAM 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 50 MP (periscope telephoto)
Baterai Li-Po 4800 mAh

Berada di seri nan sama, OPPO Find X6 mempunyai keahlian nan tidak jauh berbeda dari jenis Pro-nya ialah OPPO Find X6 Pro. OPPO Find X6 juga dibekali keahlian kamera nan cukup unggul. Sama seperti jenis Pro-nya, HP ini juga menggunakan sensro kamera buatan Sony dan lensa dari Hasselblad. Tidak heran jika OPPO Find X6 masuk ke jejeran HP dengan keahlian kamera terbaik di dunia.

OPPO Find X6 dibekali konfigurasi tiga kamera nan cukup komplit di bagian belakang. Mulai dari kamera utama, ultrawide, hingga periskop telefoto nan mempunyai resolusi hingga 50 MP. Hal nan membuatnya menarik adalah ketiga kamera tersebut sudah didukung oleh fitur multi-directional PDAF dan OIS. Selain bisa menghasilkan foto berkualitas, HP ini juga bisa merekam video di kualitas 4K dengan 60 fps dengan gyro-EIS.

Sektor lain seperti layar dan dapur pacunya sedikit berbeda dengan jenis Pro-nya. OPPO Find X6 mempunyai ukuran layar nan tidak kalah lebar ialah 6,74 inci menggunakan panel AMOLED. Ketajaman serta perincian nan dihasilkan sudah cukup baik lantaran mempunyai resolusi Full HD Plus dengan HDR10+ dan DCI-P3. Selain itu, layarnya juga sudah dibekali refresh rate 120 Hz nan cocok untuk multitasking alias bermain game.

Sedangkan di sektor dapur pacunya, OPPO Find X6 mengandalkan chipset dari MediaTek ialah Dimensity 9200. Chipset ini menjadi salah satu chipset kelas alias dengan performa gahar milik MediaTek. Jadi, Anda sudah bisa memainkan beragam game favorit Anda di sini dengan lancar dan mulus.

4. OPPO Reno10 Pro+

OPPO Reno10 Pro Plus
Layar AMOLED 6.74 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 64 MP (periscope telephoto)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Setelah dipasarkan di China, OPPO merilis kembali OPPO Reno10 Pro+ secara dunia di Malaysia. Spesifikasi dan keahlian nan dimilikinya ini sedikit berbeda dengan jenis nan dipasarkan di China. OPPO Reno10 Pro+ menawarkan keahlian layar nan memukau dengan panel AMOLED berukuran luas ialah 6,74 inci. Ketajaman dan kejernihan layarnya ini didukung oleh resolusi Full HD Plus dan HDR10+.

Desain layar bagian depannya juga terlihat cukup luas dengan bezel tipis dan punch hole sebagai tempat kameranya. Hal ini tentu saja membuatnya cocok digunakan untuk beragam aktivitas seperti menonton, multitasking, hingga bermain game. Apalagi OPPO Reno10 Pro+ sudah dibekali chipset handal ialah Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Perbedaan lainnya dengan jenis China adalah kreasi modul kamera bagian belakangnya. Di dalamnya, OPPO Reno10 Pro+ menyematkan tiga kamera nan cukup lengkap. Mulai dari kamera utama 50 MP dengan multi-directional PDAF dan OIS, ultrawide 8 MP, dan periskop telefoto 64 MP dengan optical zoom hingga 5x. Jika objek nan mau Anda potret mempunyai jarak nan jauh, perihal itu bukan masalah bagi OPPO Reno10 Pro+.

Kemampuan perekaman video belakangnya juga sudah mencapai 4K dengan 60 fps. Terdapat support gyro-EIS sehingga Anda bisa merekam dengan keadaan lebih stabil apalagi saat melakukan zoom. Sedangkan kamera depannya hanya mentok di 1080p dengan 60 fps dengan gyro-EIS. Hal ini wajar lantaran resolusi kamera depannya hanya 32 MP saja.

Kemampuannya dan spesifikasinya nan tinggi juga diimbangi dengan ketahanan baterai awet seharian. Terdapat baterai berkapasitas 4700 mAh nan didukung oleh pengisian sigap hingga 100 W.

5. OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip
Layar Foldable LTPO AMOLED 6.8 inci
Chipset MediaTek Dimensity 9000+
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Tidak hanya meluncurkan HP lipat layaknya buku, OPPO juga merilis HP lipat terbarunya nan diberi nama OPPO Find N2 Flip. HP ini mempunyai sistem lipat nan mirip dengan HP Samsung Galaxy Flip Series. OPPO Find N2 Flip ini juga menjadi HP lipat pertama milik OPPO nan dilipat menyerupai cangkang kerang alias kreasi clamshell nan cantik.

Salah satu nan menjadi pusat perhatian dari OPPO Find N2 Flip ini adalah layar mini di bagian luarnya alias cover display. Layar tersebut cukup kecil, ukurannya hanya 3,26 inci menggunakan panel AMOLED. Karena ukurannya nan kecil, resolusinya pun hanya mencapai 382 x 720 piksel dengan kecerahan puncak mencapai 900 nit.

Sementara itu, ketika HP lipat tersebut dibuka, layar nan dimiliki HP ini sudah cukup memukau. Layarnya berukuran 6,8 inci dengan panel Foldable AMOLED nan bisa mencapai resolusi Full HD Plus. Selain itu, layar ini juga didukung oleh refresh rate 120 Hz, HDR10+, dan kecerahan puncak mencapai 1600 nit.

OPPO Find N2 Flip ini memang digunakan untuk aktivitas sehari-hari dengan tampilan kreasi nan cantik. Meski begitu, HP ini sudah menggunakan chipset Dimensity 9000+. Agar keahlian HP bisa melangkah optimal, HP ini dibekali kapabilitas RAM 8 GB hingga 16 GB dengan internal 256 GB hingga 512 GB. Anda bisa dengan bebas menyimpan beragam berkas dan aplikasi nan berukuran besar.

6. OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Bagi Anda nan pencinta fotografi, sudah saatnya melirik OPPO Find X5 Pro sebagai salah satu flagship dengan keahlian kamera terbaik. OPPO mengerti betul sungguh pentingnya kecermatan warna pada kamera smartphone. oleh lantaran it mereka bekerja sama dengan Hasselblad, perusahaan fotografi legendaris nan menciptakan standar baru dalam perihal reproduksi warna.

Ia membawakan konfigurasi kamera nan begitu unggul di kelasnya, mencakup kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan OIS nan meliputi support 3-axis sensor-shift dan 2-axis lens-shift agar pengambilan gambar tetap berjalan dengan stabil sekalipun sembari berjalan.

Sementara pada kamera pendampingnya, Anda bakal menemukan sensor 13 MP (f/2.4) telefoto nan dapat meraih zoom optik 2x, serta lensa 50 MP (f/2.2) pada kegunaan ultralebar untuk memotret pemandangan dengan bagian luas nan lebih tinggi.

Keunggulan utama lainnya nan bakal bikin siapa pun terkagum-kagum adalah keelokan layarnya. Mengandalkan LTPO 2.0 AMOLED dengan ukuran 6,7 inci, dia juga mendukung resolusi 2K namalain 1440 x 3216 piksel pada aspek rasio 20:9. Laju penyegarannya pun adaptif, dapat berubah-rubah dari 1 Hz hingga 120 Hz tergantung dari pemakaian.

Agar mempunyai visibilitas nan baik meskipun berada di bawah terik matahari, layar OPPO Find X5 Pro dirancang agar bisa meraih kecerahan tipikal 500 nit, kecerahan HBM 800 nit, serta kecerahan puncak 1300 nit (saat menikmati konten HDR).

Penerus dari OPPO Find X3 Pro ini juga sekarang mengandalkan chipset tercanggih dari Qualcomm ialah Snapdragon 8 Gen 1. Hal ini membikin performanya begitu galak saat meminakan game seberat Genshin Impact pada pengaturan skematis tertinggi sekalipun. Tertarik?

7. OPPO Reno9 Pro+

OPPO Reno9 Pro plus
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4700 mAh

OPPO Reno9 Pro Plus ini menjadi model paling tinggi di dalam lini OPPO Reno9 Series. Selain itu, HP ini juga menjadi penerus dari OPPO Reno8 Pro Plus sehingga wajar jika HP ini membawa beragam peningkatan di dalamnya. Salah satu peningkatan nan dimiliki oleh OPPO Reno9 Pro Plus ini berada pada sektor performanya.

Bagaimana tidak, OPPO Reno9 Pro Plus ini menggunakan chipset nan sempat menjadi paling handal milik Qualcomm di 2022. Siapa lagi jika bukan Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm. Agar performa nan dihasilkan lebih optimal, HP ini menawarkan kapabilitas RAM dan internal nan besar. Untuk RAM-nya, HP ini dibekali RAM 16 GB dengan internal 256 GB dan 512 GB.

Jika berbincang mengenai desain, OPPO Reno9 Pro Plus ini memang terlihat mirip dengan pendahulunya. Hanya saja, jika Anda memandang lebih dekat, layar Reno9 Pro Plus ini didesain dengan layar lengkung nan mewah. Kemampuan layarnya memang tidak jauh berbeda, hanya saja HP ini sudah dilindungi oleh Asahi Glass AGC DT-Star2.

OPPO Reno9 Pro Plus juga didukung dengan pengisian sigap 80 watt. dengan teknologi ini, OPPO Reno9 Pro Plus diklaim dapat terisi dari 1 sampai 100 persen dalam waktu 31 menit. Sementara jika mengisi dalam waktu 10 menit, baterai bakal terisi 45 persen.

8. OPPO Find N

OPPO Find N
Layar Foldable LTPO AMOLED 7.1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 16 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh

Sejak kemunculan Galaxy Z Fold3 5G berbarengan dengan Flip3 5G pada tahun 2021, banyak orang terpana dengan teknologi lipat nan ditawarkannya. Akan tetapi, ponsel lipat Samsung tersebut datang dengan beberapa kekurangan, bodi nan terlampau bongsor, serta keahlian fast charging nan inferior.

Untung saja, OPPO Find N pun datang dan membawakan beberap perihal nan kandas ditawarkan Galaxy Z Fold3 5G. OPPO Find X mempunyai layar nan lebih kecil, baik pada layar utama berukuran 7.1 inci maupun layar cover dengan bentang 5.49 inci. Walau begitu, ini berujung pada bodi nan lebih mini dengan dimensi 132.6 x 73 x 15.9 mm saat dilipat dan 132.6 x 140.2 x 8.0 mm saat tidak dilipat.

Ia memang tidak menawarkan IPX8 seperti pada Fold3 5G, namun panel belakang dan depannya sudah terlindungi dengan baik berkah kaca pelindung Gorilla Glass Victus. Selain itu, OPPO Find N dinilai mempunyai keahlian fotografi nan overall lebih baik, seperti keberadaan lensa utama 50 MP (f/1.8) dengan OIS, kamera 13 MP (f/2.4) telefoto, serta lensa ultrawide 16 MP (f/2.2).

Lensa telefoto pada HP ini memungkinakn pengguna untuk melakukan zoom optik sebanyak 2x, sedangkan kamera ultrawide bisa menangkap foto dengan perspektif keluasan hingga 123 derajat.

Seperti Galaxy Z Fold3 5G, ponsel lipat OPPO ini juga hadirkan dua kamera selfie, satu di cover dan satunya lagi di dalam layar utama pada kreasi punch hole. Meski tidak suguhkan teknologi Under Display Camera, namun kedua lensa depan ini mempunyai resolusi super tinggi ialah 32 MP, dan mempunyai kualitas hasil foto selfie superior.

Tidak lupa, di kembali cangkang OPPO Find N ini, tersemat baterai Li-Po berkapasitas 4500 mAh dengan keahlian fast charging 33 W sehingga hanya makan waktu 70 menit saja untuk mengisi baterai sampai penuh.

Jadi, jika mencari HP lipat nan lebih tahan awet, dapat dicas secepat kilat, dan hadirkan pengalaman fotografi nan lebih baik, OPPO Find N adalah opsi nan tepat.

9. OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro
Layar LTPO AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide) 3 MP (microscope)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Mengusung layar berpanelkan LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci dan rasio layar-ke-bodi 89,6 persen, working area dari OPPO Find X3 Pro ini terlihat begitu luas dan sangat bisa memberikan pengalaman imersif saat bermain game dan menonton film.

Belum lagi, setiap segmen pada movie bakal terlihat lebih nyata berkat color range sebanyak satu milyar warna, opsi laju penyegaran sampai 120 Hz, tingkat kecerahan nan fantastis, dan kerapatan piksel berjumlah 525 ppi.

Dapur pacunya juga sungguh meningkat dari generasi sebelumnya, sekarang disematkan Snapdragon 888 5G nan sudah jadi "chipset wajib" untuk flagship di tahun 2021. Dan, seperti OPPO Find X2 Pro nan sempat merajai tangga performa benchmark, OPPO Find X3 Pro juga meraih 672605 poin di laman resmi AnTuTu.

OPPO Find X3 Pro ini juga menyuguhkan keahlian fast charging 65 W nan mutakhir, beserta wireless charging 30 W nan dapat mengisikan baterai hingga full dalam waktu 80 menit. Berminat? Jangan lupa kunjungi juga tulisan kelebihan dan kekurangan OPPO Find X3 Pro.

10. OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Max
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

OPPO Reno8 Pro 5G rilis sebagai salah satu HP Flagship nan mengisi lini OPPO Reno8 Series. HP ini mempunyai keahlian dan spesifikasi nan cukup mumpuni, terutama dalam chipset dan ketahanan baterai, serta kenyamanan pengguna dengan layar nan ditawarkannya. Menariknya, HP ini juga telah mendukung konektivitas NFC dan protokol WiFi 6.

Chipset nan digunakan oleh OPPO Reno8 Pro 5G ini tergolong chipset handal nan juga digunakan oleh HP OnePlus 10R ialah MediaTek Dimensity 8100-Max. Chipset ini mempunyai delapan inti CPU nan didukung oleh pengolah skematis GPU Mali-G610 MC6. Kemduain dipadukan dengan penyimpanan RAM 8 GB dan 12 GB serta penyimpanan internal 256 GB.

Sebagai HP Flagship, OPPO Reno8 Pro 5G tentu mempunyai fitur fast charging nan cukup sigap ialah 80 W dengan kapabilitas baterai sebesar 4500 mAh. Pengguna juga bakal dibuat lebih nyaman dengan layar berpanel AMOLED berukuran 6,7 inci nan bisa mencapai resolusi Full HD+ alias 1080 x 2412 piksel. HP dengan Refresh rate 120 Hz ini bisa menampilkan 1 miliar warna dan konten HDR10+.

Beralih ke sektor kamera di bagian belakang, OPPO Reno8 Pro 5G dibekali tiga kamera dengan kamera utama 50 MP (f/1.8), ultrawide (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Sementara itu, kamera selfie di bagian depan beresolusi 32 MP. Baik kamera belakang alias depan, keduanya telah dilengkapi fitur autofocus, HDR, serta gyro-EIS untuk perekaman kameranya.

Jajaran HP Oppo terbaik ini memang tidak semahal ponsel high-end dari Samsung alias vendor papan atas lainnya. Namun ponsel Oppo di atas sudah tergolong mumpuni dan bisa disandingkan dengan HP terbaik lainnya. Dari daftar di atas, HP manakah nan menjadi favorit Anda?

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi
Info Teknologi