10 Hp Realme Dengan Kamera Terbaik Di Dunia (maret 2024)

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Di industri perponselan, banyak vendor ponsel pandai nan mulai memberikan intensi lebih dalam aspek kamera. Salah satunya adalah realme, perusahaan asal Tiongkok ini giat menelurkan produknya dengan menyuguhkan pengaturan kamera terbaik di setiap kelasnya.

Nah, kali ini Carisinyal bakal paparkan daftar 10 HP realme dengan kamera terbaik di dunia. Penasaran apa saja HP tersebut? Langsung saja simak daftarnya pada tabel di bawah ini nan dilanjut dengan pembahasan tiap HP.

*Daftar ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. realme GT2 Pro

realme gt2 pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 3 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

HP realme dengan kamera terbaik kali ini hadirkan karakter dari sisi kreasi dan bahan materialnya. Ya, realme GT2 Pro datang dengan teknologi Paper Tech Master Design nan memanfaatkan material berbasiskan kertas daur ulang pada bagian panel belakang.

Desain tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Sabic, menjadikan realme GT2 Pro sebagai smartphone pertama nan hadirkan bahan biopolimer bersertifikasi ISCC. Ponsel ini pun merupakan salah satu nan paling ramah lingkungan di dunia, mengurangi emisi jejak karbon sebesar 35,5% dibanding ponsel lain kebanyakan.

Sebagai ponsel premium, realme GT2 Pro juga memberikan tampilan layar memukau berkah teknologi LTPO 2.0 AMOLED dengan resolusi 2K namalain QHD+. Layar inipun dapat menyesuaikan refresh rate antara 1 Hz hingga 120 Hz demi menyeimbangkan efisiensi daya dengan kenyamanan pengguna.

Layar tersebut datang dengan ukuran 6,7 inci dengan kecerahan maksimal hingga 1400 nit, mempunyai resolusi kualitas tinggi dengan kerapatan 525 ppi. Anda pun disuguhkan dengan tingkat kecermatan warna terbaik dengan kualitas 10-bit (1.07 miliar warna) dengan rasio kontras 5.000.000:1.

Pada bagian kameranya, realme GT2 Pro disematkan dengan sensor kamera Sony IMX 766 50 MP nan dilengkapi dengan OIS. Tersedia pula kamera makro nan sanggup mengambil foto close up dengan ukuran hingga 40x lebih besar. Sementara untuk lensa ketiganya, mengambil kamera ultrawide dengan FOV 150 derajat nan cocok untuk foto grup dan pemandangan.

Kinerja kamera semakin ditingkatkan dengan fitur AI Noise Reduction Engine 3.0 nan dapat berikan kejernihan lebih pada foto, sekalipun pada kondisi minim pencahayaan.

Diketahui, DxOMark memberikan skor keahlian kamera secara keseluruhan sebesar 120 poin dengan 126 poin untuk foto, 58 poin untuk zoom, dan 109 poin untuk video.

2. realme GT2 Explorer Master

realme GT2 Explorer Master
Layar OLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh

reaslme GT2 Explorer Master ini datang dengan membawa sejumlah kelebihan nan menarik. Salah satu sektor nan cukup menarik perhatian adalah kamera dan juga chipset nan digunakan. Kamera dari HP realme GT2 Explorer Master ini bisa dibilang paling baik, tidak heran HP ini bisa menduduki posisi kedua di antara HP realme lainnya.

Di bagian belakangnya, realme GT2 Explorer Master ini dibekali tiga buah kamera dengan resolusi nan cukup besar. Untuk kamera utamanya, HP ini mengandalkan kamera wide 50 MP menggunakan sensor Sony IMX766. Kamera ini mempunyai ukuran sensor 1/1.56" dengan apertur f/1.9 dan focal length 24mm. Menariknya, kamera ini sudah didukung oleh PDAF dan OIS nan membuatnya lebih stabil.

Selain kamera utama, terdapat kamera ultrawide dengan resolusi tidak kalah besar ialah 50 MP. Kamera ini mempunyai bukaan f/2.2 dan perspektif pandang luas mencapai 150 derajat. Kamera terakhir dari HP ini adalah kamera mikroskop 3 MP. Kamera ini mempunyai bukaan f/3.3 dan bisa melakukan 40x magnification dengan support autofocus.

Kemampuan perekaman nan dimiliki HP ini tidak kalah menarik. Anda bisa merekam video di kualitas 4K dengan 60 fps. Selain itu, hasil dari rekaman videonya juga bakal lebih stabil lantaran sudah didukung oleh gyro-EIS.

3. realme GT Neo5

realme GT Neo5
Layar Super AMOLED 6.74 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh

realme GT Neo5 menjadi salah satu HP realme nan dibekali keahlian kamera berbobot tinggi. Di bagian belakangnya terdapat tiga kamera nan menarik dengan kegunaan lengkap. Mulai dari kamera utama, realme GT Neo5 menggunakan sensor IMX890 beresolusi 50 MP. Kamera ini mempunyai bukaan f/1.9 menggunakan sensor berukuran 1/1.56 inci.

Demi menghasilkan kualitas terbaiknya, kamera utama dari realme GT Neo5 juga sudah dibekali fitur PDAF dan OIS sebagai stabilisasinya. Selain itu, terdapat kamera lainnya ialah ultrawide menggunakan sensor IMX355 beresolusi 8 MP. Kamera ini mempunyai FoV hingga 112 dderajat. Terakhir adalah kamera makro nan menggunakan sensor GC202M beresolusi 2 MP.

Tidak hanya keahlian dalam pengambilan gambar saja, realme GT Neo5 juga bisa merekam video nan cukup baik. Kualitas nan dicapainya apalagi sudah 4K dengan 60 fps. Anda juga tidak usah cemas videonya bakal goyang lantaran dibekali fitur gyro-EIS sebagai stabilisasinya.

Sayangnya, kamera depannya hanya mentok di 1080p dengan 30 fps. Untungnya, kameranya sudah didukung gyro-EIS. Hal ini wajar lantaran mempunyai resolusi kamera depan 16 MP saja.

Kemampuan pemotretannya juga didukung oleh chipset nan digunakan. realme GT Neo5 dibekali chipset Qualcomm kelas alias ialah Snapdragon 8 Plus Gen 1 nan tangguh. Sehingga proses pengambilan gambar dan hasilnya bakal lebih optimal dan bisa diandalkan.

4. realme GT3

realme GT Neo5 240W
Layar Super AMOLED 6.74 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 12 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4600 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Tidak hanya mengunggulkan sisi kecepatan charging dan performa, realme GT3 juga punya keahlian fotografi nan menakjubkan di kelasnya. Di bodinya terpampang tiga buah kamera berisikan sensor 50 MP wide-angle, kamera 8 MP ultrawide dengan FOV 112 derajat, serta kamera mikroskop 2 MP.

Anda sudah dapat merasakan keahlian stabilisasi nan tokcer dengan kombinasi OIS + EIS, sehingga hasil perekaman video bakal lebih layak ditonton.

Kemampuan perekaman ponsel apalagi sudah mendukung hingga resolusi 4K di kecepatan 60 FPS, memudahkan pengguna dalam melakukan penyuntingan dan mengunggahnya ke media sosial tanpa kehilangan kualitas.

Jika rupanya ponsel low batt di sela-sela sesi pemotretan, pengguna bisa gunakan fitur fast charging 240 W nan bisa mengisi daya dari 1-100% dalam waktu 10 menit. Ini merupakan daya jual utama si ponsel, dan merupakan rekor bumi pertama sebagai HP dengan fast charging tercepat.

realme GT 3 terbilang unik lantaran punya kreasi bodi nan menyerupai mobil balap, dengan aksen stripe nan sering ditemukan pada industri olahraga motorsport. Di sebelah modul kamera, terpampang jendela transparan sehingga pengguna bisa memandang penampakan chipset dan cip NFC.

Ponsel juga telah disokong dengan Snapdragon 8+ Gen 1 nan merupakan chipset flagship unik 2022. Dengan begini, pengguna bisa merasakan performa gim nan luar biasa tanpa kudu bayar belasan juta rupiah. realme GT3 hanya dibanderol dengan nilai rilis 610 euro alias sekitar Rp9,9 juta. Mau?

5. realme GT Neo5 SE

realme GT Neo5 SE
Layar OLED 6.74 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 1 TB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (microscope)
Baterai Li-Po 5500 mAh

Dibanderol dengan nilai mulai dari Rp4,5 jutaan, realme GT Neo5 SE menawarkan beberapa keahlian menarik di sektornya. Mulai dari sektor layar imersif nan sudah menggunakan OLED dan refresh rate tinggi hingga 144 Hz. Sampai chipset handal di kelasnya ialah Snapdragon 7 Plus Gen 2.

Selain itu, salah satu sektor lainnya nan cukup diunggulkan adalah sektor kameranya. realme GT Neo5 SE dibekali tiga buah kamera di bagian belakang nan bisa diandalkan. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama menggunakan sensor OmniVision beresolusi 64 MP. Kamera ini mempunyai bukaan f/1.8 dengan ukuran sensor hingga 1/2 inci. Sayangnya, kamera utama ini tidak dibekali fitur stabilisasi seperti OIS.

Selain itu, terdapat kamera lainnya ialah ultrawide dengan resolusi hingga 8 MP. Kamera ini mempunyai bukaan f/2.2 dengan FoV (Field of View) cukup luas hingga 112 derajat. Kemudian dilengkapi kamera makro 2 MP nan punya bukaan f/3.3.

Selain keahlian fotografinya, realme GT Neo5 SE juga cukup baik mengabadikan momen menggunakan video. Kualitas nan sukses dicapainya cukup tinggi ialah 4K. Sayangnya, fps nan dimilikinya tetap 30 fps saja dan tidak ada fitur stabilisasi apapun. Sedangkan kamera depannya hanya beresolusi 16 MP dengan kualitas video mentor di 1080p dengan 30 fps saja.

6. realme GT Neo 2 

realme GT Neo2
Layar AMOLED 6.62 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

realme GT Neo2 memang dinilai sebagai salah satu HP fotografi terbaik. Tapi tidak berakhir di situ saja, Anda pun sungguh bakal merasakan keahlian nan kencang dan sustainable berkah hadirnya Snapdragon 870, mencapai clock speed hingga 3.2 GHz.

Chipset Snapdragon 870 juga condong lebih kondusif dari rumor overheating daripada Snapdragon 888, sehingga Anda dapat merasakan performa tinggi dengan waktu nan lebih lama. Sebagai salah satu ponsel nan cocok untuk gaming, dia juga dibekali dengan sistem pendingin Stainless Steel Vapour Cooling Plus dengan volume 4129mm persegi.

realme GT Neo2 juga hadirkan konfigurasi 64 MP AI Triple Camera dengan lensa 8 MP ultrawide (FOV 119 derajat) dan kamera 2 MP makro sebagai pendampingnya.

Sisi hardware tersebut diiringi dengan fitur Street Photography Mode nan hadirkan fitur-fitur peranakkan seperti DIS Snapshot, Instant Focus, serta Quick Zoom untuk memaksimalkan pengalaman memotret bagi Anda nan mengambil aliran fotografi jalanan.

Dengan Super Nightscape Mode, pengguna juga bakal mendapatkan hasil foto malam hari nan jelas, detil, dan begitu bening kendati pada kondisi nan minim cahaya.

Secara sisi video, ponsel bisa merekam dengan resolusi hingga 4K pada frame rate 30 fan 60 FPS. Anda pun disuguhkan dengan keahlian kamera depan nan solid untuk ambil selfie, ialah kamera 16 MP nan disuguhkan dengan gyro-EIS.

Adapun untuk skor nan didapatkannya berasas pengetesan DxOMark, meraih sebesar 106 poin untuk penilaian kamera secara keseluruhan, dengan 107 poin untuk foto, 60 poin untuk zoom, dan 96 poin untuk video.

7. realme GT Neo 3

realme GT Neo 3T
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

realme GT Neo 3T boleh jadi lebih baik dari sisi kameranya daripada realme GT Neo3 reguler. Tapi di antara keduanya, HP ini adalah opsi nan lebih baik secara keseluruhan lantaran berada pada segmen nilai nan lebih di atasnya.

Tidak lagi suguhkan Snapdragon 870, sekarang Anda bakal merasakan lonjakan performa berkah kehadiran Dimensity 8100 berfabrikasi 5 nm. Disandingkan dengan layar AMOLED nan sanggup tampilkan sebanyak 1 miliar warna, realme GT Neo3 adalah salah satu opsi terbaik nan tawarkan aktivitas multimedia menyenangkan.

Jika Anda beriktikad berfoto-foto ria menggunakan HP ini, realme GT Neo3 juga tidak bakal mengecewakan. Di belakangnya, tersemat modul tiga kamera dengan sensor 50 MP (f/1.9) ber-focal length 24 mm dengan ukuran sensor 1/1.56 inci, datang dengan PDAF dan OIS.

Kemudian, ada kamera 8 MP (f/2.3) dengan focal length 15 mm dan ukuran sensor 1/4.0 inci, turut hadirkan luas bagian 120 derajat nan sanggup memuat lebih banyak dalam satu frame. Barulah pada kamera ketiganya adalah sensor 2 MP makro (f/2.4) nan dapat memotret barang mini agar terlihat besar dengan tekstur nan jelas.

Fitur-fitur kamera lain nan bisa dirasakan adalah Dual LED dual tone Flash, mode HDR, panorama, dan juga keahlian perekaman video hingga 4K pada kecepatan 30/60 FPS. Sama seperti Neo 3T, HP ini juga dilengkapi dengan gyro-EIS pada kamera belakang dan juga depan.

8. realme 11 Pro+

realme 11 Pro Plus
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 7050
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera 200 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4999 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

realme 11 Pro Plus dibekali kamera utama di bagian belakang beresolusi sangat tinggi hingga 200 MP. Hal ini membuatnya sebagai salah satu HP dengan resolusi kamera tertinggi.

Kamera utamanya ini menggunakan sensor Samsung HP3 dengan bukaan f/1.7 dan ukuran sensor 1/1.4 inci. nan paling krusial adalah kamera ini sudah didukung oleh PDAF dan OIS sebagai stabilisasinya. Selain itu, realme 11 Pro Plus juga dibekali kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan makro 2 MP (f/2.4) sebagai pelengkapnya.

Menariknya, keahlian kamera dari realme 11 Pro Plus ini sudah dibekali beragam fitur menarik nan unggul. Salah satunya adalah keahlian untuk meningkatkan kualitas pengambilan gambar dalam keadaan minim cahaya. HP ini menawarkan fitur Super Night Scape Mode, Starry Mode Pro, hingga Moon Mode. Fitur Moon Mode ini bisa Anda gunakan untuk memotret bulan alias langit malam berbintang dengan lebih jelas.

Bukan hanya fotografinya saja, realme 11 Pro Plus juga menawarkan keahlian perekaman video nan sudah cukup baik. Kamera belakangnya ini bisa merekam video pada 4K dengan 30 fps. Menariknya, sudah ada fitur gyro-EIS untuk membantu meredam goncangan nan dihasilkan.

Sayangnya kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dengan kualitas video mentok di 1080p dengan 30 fps. Bagaimana, tetap tertarik dengan HP Rp6,9 jutaan ini?

9. realme GT Neo

realme GT Neo
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1200
RAM 6 GB, 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh

Terlepas dari spesifikasinya nan lebih ditujukan untuk aktivitas gaming, rupanya realme GT Neo punya keahlian kamera nan sangat baik. Perangkat nan hadirkan chipset Dimensity 1200 ini membawakan sejumlah fitur keren, seperti panel Super AMOLED FHD+ dengan ukuran 6,43 inci dan laju penyegaran 120 Hz.

Anda bakal menemukan konfigurasi tiga kamera di belakangnya, terdiri atas sensor utama 64 MP (f/1.8) dengan PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), serta lensa makro 2 MP (f/2.4).

HP ini tentu dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu pengguna mendapatkan pencahayaan baik di kala pengambilan gambar malam hari. Agar dapat mengabadikan momen dan mengeditnya secara leluasa, fitur perekamannya mendukung hingga resolusi 4K dengan kecepatan 30/60 FPS.

Dihimpun dari DxOMark, keahlian kamera keseluruhan dari realme GT Neo ini mendapatkan skor 105 poin, dengan skor 116 poin untuk keahlian fotografi, 59 poin untuk zoom dan 79 poin untuk video. Setidaknya ada lima kelebihan dari kamera HP ini.

Kamera bisa hadirkan white balance nan cukup netral pada kondisi luar ruangan, autofokus nan akurat, detil nan cukup baik pada subjek nan letaknya berdekatan dengan kamera, penanganan noise dan color shading pada video nan baik, serta eksposur wajah menakjubkan dengan rentang bergerak luas pada perekaman video.

10. realme 9 Pro+

realme 9 Pro Plus
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 920
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

realme 9 Pro+ datang dengan kreasi dan tampilan bodi nan elok apalagi bisa berubah warna sesuai perspektif pandang menggunakan teknologi Light Shift Design. Tidak hanya tampilan bodi, keahlian layar HP ini juga cukup menarik dengan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci nan bisa mencapai resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel 411 ppi.

Layar nan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 ini mempunyai refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 360 Hz dan tingkat kecerahan layar mencapai nomor 600 nit.

Aspek lain nan tidak kalah menarik dari HP ini adalah konfigurasi kameranya. realme 9 Pro+ ini dibekali tiga kamera di bagian belakang nan terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dengan fitur OIS, ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Kamera HP ini telah dibekali fitur ProLight Imaging Technology dengan kombinasi sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0, dan sistem stabilisasi ganda.

Sementara itu, kamera selfie nan terletak di dalam sebuah punch hole di sebelah kanan atas dengan resolusi 16 MP. Untuk perekaman videonya, baik kamera belakang alias kamera depan, keduanya sama-sama didukung oleh fitur gyro-EIS. Namun, kamera belakang leih unggul dengan menghasilkan kualitas video 4K 30 fps, sedangkan kamera depan hanya 1080p 30 fps.

Jadi, mana nih HP realme dengan kamera terbaik nan mau Anda bawa pulang? Coba komen di kolom komentarnya!

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi
Info Teknologi