10 Hp Realme Yang Paling Tipis Di Dunia (maret 2024)

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Di industri ponsel tanah air, realme sukses mendapat kepercayaan publik lantaran kreasi smartphone dan performa smartphone buatan realme nan sangat berkualitas. Bahkan untuk urusan desain, beberapa smartphone realme mempunyai kreasi bodi tipis nan nyaman di tangan.

Nah, di bawah ini ada rekomendasi HP realme nan paling tipis di dunia, nan berfaedah produk realme nan datang secara global.

Dengan kreasi nan tipis, ponsel terasa lebih mewah dan Anda bisa nyaman mengoperasikan ponsel realme tersebut. Untuk daftarnya, bisa disimak pada tabel di bawah ini. Sementara penjelasan perincian tiap HP, bisa disimak setelah info tabel.

*Daftar ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. realme C53 NFC

realme C53 NFC
Layar IPS LCD 6.74 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

realme C53 NFC menjadi salah satu HP realme nan cocok untuk penggunaan harian. Dengan harganya nan hanya Rp2 jutaan saja, HP ini dibekali beberapa sektor nan cukup menarik di kelasnya. Mulai dari pengisian daya sigap 33 W SUPERVOOC, Layar dengan Mini Capsule, kamera unggul 50 MP, hingga kreasi dan bodinya nan nyaman digenggam.

realme C53 NFC dibekali kreasi flat dengan warna dan tekstur menarik dengan Shiny Champion Design. Selain itu, HP ini juga menjadi salah satu HP realme dengan ketebalan bodi paling tipis. Ketebalan bodi nan dimilikinya hanya sekitar 7,49 mm saja dengan berat 182 gram. Hal ini membuatnya tetap nyaman ketika digenggam dalam waktu nan lama.

Selain itu, realme C53 NFC menawarkan fitur nan bisa dibilang baru untuk HP Android ialah Mini Capsule. Fitur ini mirip dengan Dynamic Island milik iPhone nan berfaedah untuk mengubah tampilan notifikasi agar lebih atraktif. Kemampuan layarnya juga sudah cukup baik meski tetap menggunakan panel IPS LCD. Setidaknya ukurannya cukup lebar ialah 6,74 inci dengan refresh ratehingga 90 Hz.

2. realme narzo N53

realme narzo N53
Layar IPS LCD 6.74 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

realme narzo N53 menjadi salah satu HP realme di narzo N Series nan cukup menarik. HP ini menawarkan tampilan nan mirip dengan iPhone ialah menggunakna modul kamera persegi dengan tiga lingkaran nan disusun zig-zag. Namun, jika diperhatikan lagi, realme narzo N53 ini mempunyai tampilan nan sangat mirip dengan HP realme di seri nan lain ialah realme C53 NFC.

Bahkan, jika dilihat dari spesifikasi dan kemampuannya, kedua HP tersebut sudah seperti HP nan sama dengan nama berbeda. realme narzo N53 mempunyai ukuran bodi nan cukup ringkas dengan ketebalan bodinya hanya 7,5 mm saja. Hal ini membuatnya tetap terasa nyaman ketika digenggam dalam waktu nan lama. Apalagi bobotnya juga tidak terlalu berat ialah hanya 182 gram saja.

Sama seperti realme C53 NFC, realme narzo N53 juga dibekali fitur menarik berjulukan Mini Capsule. Fitur ini memang tetap dalam tahap pengembangan agar mempunyai kegunaan nan lebih banyak. Beberapa sektor lainnya juga cukup mirip mulai dari layar IPS LCD dengan 90 Hz, chipset UNISOC T612, hingga baterai 500 mAh dengan fast charging 33 W SUPERVOOC.

3. realme C67

realme c67

realme C67 adalah ponsel seharga Rp2 jutaan nan punya ketebalan bodi 7,59 mm serta berat 185 gram. Bodi ponsel ini dirancang untuk tahan debu dan percikan air dari segala sisi, jadi lebih kondusif digunakan pada cuaca buruk.

Daya jual utama ponsel terletak pada kameranya, bawakan resolusi sensor utama 108 MP nan biasa dijumpai pada ponsel nan lebih mahal. nan membuatnya unik, HP ini juga disertai dengan stabilisasi EIS untuk meredam guncangan pada perekaman video. Fitur langka di nilai Rp2 jutaan.

Lalu, smartphone juga kantongi stereo speaker untuk hasil bunyi spasial nan lebih imersif, serta mempunyai fitur NFC nan berfaedah secara 360 derajat. Anda bisa tempelkan kartu eMoney pada segala sisi untuk mengecek saldonya.

realme C67 juga tergolong layak untuk digunakan di luar ruangan lantaran layarnya nan dukung kecerahan tinggi, ialah hingga 950 nit. Refresh rate-nya muncul di nomor 90 Hz untuk penampilan nan lebih mulus saat bergulir dan bermain game.

Yang saya agak sayangkan adalah dapur pacunya nan tetap menggunakan Snapdragon 685. Kendati chip ini cukup kencang, namun kalah saing dengan beberapa HP Rp2 jutaan lain nan sudah pakai Helio G99.

Dengan kata lain, realme C67 ini mungkin kurang cocok untuk game berat, tapi dia lebih sanggup dijadikan sarana kreasi konten nan nyaman berkah adanya stabilisasi video serta kamera 108 MP nan mutakhir.

4. realme 10 Pro+

desain realme 10 pro
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 920
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Sebagai ponsel kelas menengah, realme 10 Pro+ membikin kreasi bodi melengkung nan mewah. Di Bagian bodi belakang, ponsel ini menghadirkan pola elok nan menciptakan tampilan berkilau dan nuansa warna cantik. Meski tetap menggunakan bodi dan rangka plastik, ponsel ini terasa ringan dengan berat hanya 173 gram dan ukuran tipis 161,5 x 73,9 x 7,8 mm.

Pada bagian layar, realme memakai layar berukuran 6,7 inci panel AMOLED. Layar ini bisa menampilkan tampilan nan jelas dan detail, apalagi kala HP digunakan bermain game. Dibalik bodinya nan tipis, realme memasang chipset Mediatek Dimensity 1080 dengan RAM 8 GB. semua game dapat dimainkan dengan lancar di skematis nan detail.

Keunggulan HP realme ini bersambung dengan adanya kamera utama 108 MP di area belakang. Kamera ini ditemani kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Tidak lupa, terpasang kamera depan 16 MP nan mumpuni untuk selfie maupun video call.

5. realme C55 NFC

realme C55 NFC
Layar IPS LCD 6.72 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (monochrome)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Sekali lihat bodi realme C55 NFC, bakal langsung terlihat jika dia mempunyai kreasi nan mantap. Ia mengusung modul kamera nan terlihat glossy untuk memberikan kesan premium nan mewah. Tingkat ketebalannya pun begitu tipis di nomor 7,89 mm, dan menampilkan fitur antarmuka nan dinamakan Mini Capsule.

Jika Anda pernah memandang fitur Dynamic Island pada iPhone 14 Pro dan Pro Max, Anda tentu bisa menebak kegunaan dari Mini Capsule tersebut, ialah sebagai penanda notifikasi dan menampilkan info khusus.

Smartphone ini menggunakan chipset Helio G88 dengan keahlian nan cukup baik. Walau begitu, sebenarnya bukan nan terbaik lantaran sudah banyak pesaing nan gunakan chipset lebih oke, seperti Helio G99 alias Dimensity 700.

Anda bisa menginstal cukup banyak aplikasi dan berpindah-pindah aplikasi dengan lancar, lantaran sudah disokong dengan RAM dan penyimpanan nan lega. Sayangnya, smartphone ini punya keahlian kamera nan tergolong kurang lengkap, lantaran tidak mendukung sensor ultrawide.

realme C55 NFC pastinya cocok untuk konsumen nan mencari HP Rp2 jutaan nan punya konektivitas lengkap, serta hanya butuh penunjang gaming tipis-tipis.

6. realme 11 5G

realme 11
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 6020
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

realme 11 5G menjadi salah satu HP realme nan juga mempunyai ukuran ringkas dengan ketebalannya nan tipis. HP ini mempunyai dimensi 159,8 x 72,9 x 7,9 mm saja dengan berat 181 gram. perihal ini tentu meningkatkan kenyamanan penggunaan apalagi untuk waktu nan lama. Di bagian bodinya juga terdapat tekstur nan unik sehingga terdapat feel nan beda ketika disentuh.

Selain itu, realme 11 5G juga mempunyai modul kamera nan cukup unik dengan corak lingkaran cukup besar di bagian tengah. Meski begitu, HP ini hanya dibekali dua kamera saja dengan hanya mengandalkan kamera utama 64 MP (f/1.8).

realme 11 5G dibekali keahlian layar nan cukup menarik. Hal ini membuatnya cocok untuk penggunaan seperti menonton alias apalagi bermain game. Hal ini berkah panel Super AMOLED pada layar berukuran 6,43 inci nan mempunyai ketajaman oke. Selain itu, HP ini juga sudah dibekali sertifikasi low blue light dari TUV Rheinland agar menjaga kesehatan mata penggunanya.

Performanya juga sudah bisa diandalkan berkah chipset Dimensity 6020 nan digunakannya. Apalagi ketika dipadukan dengan RAM 8 GB alias 12 GB serta memori internal mulai dari 128 GB dan 256 GB.

7. realme narzo 60

realme narzo 60
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 6020
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

realme narzo 60 datang di pasar India dengan membawa spesifikasi mumpuni. Namun, jika diperhatikan lebih detail, realme narzo 60 nyatanya merupakan sebuah rebranding dari realme 11 Series untuk pasar India. Dengan kata lain, spesifikasi dan kemampuannya tidak bakal jauh berbeda.

Misalnya dari segi kreasi dan bodinya, realme narzo 60 menggunakan material eco Leather di bagian belakangnya. Hal ini membuatnya terasa lebih nyaman saat digenggam lantaran mempunyai tekstur nan khas. Selain itu, HP ini juga mempunyai ketebalan bodi nan cukup tipis ialah 7,9 mm saja.

Jika beranjak ke bagian depan, keahlian layarnya ini juga tidak jauh berbeda dari realme 11 Series. realme narzo 60 dibekali layar berukuran 6,43 inci menggunakan panel Super AMOLED. Meski tetap menggunakan refresh rate 90 Hz, kemampuannya sudah cukup baik untuk kelas harganya. Apalagi layarnya ini sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 agar lebih kokoh dan anti goresan.

8. realme narzo N55

realme narzo N55
Layar IPS LCD 6.72 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

realme narzo N55 menjadi HP kedua setelah realme C55 nan dibekali fitur teranyarnya ialah Mini Capsule. Fitur ini bisa membikin kreasi punch hole-nya lebih bergerak dalam menampilkan notifikasi. Sistem ini sebelumnya sudah diperkenalkan oleh iPhone 14 Pro Series dengan nama Dynamic Island. Namun, Mini Capsule dari realme narzo N55 ini tetap dalam tahap pengembangan agar dungsinya bisa lebih beragam.

Selain mempunyai fitur nan sama, spesifikasi dan keahlian dari realme narzo N55 juga sebenarnya cukup mirip dengan realme C55. Mulai dari tampilan kreasi hingga jeroan nan lainnya. HP ini juga mempunyai ketebalan bodi nan cukup tipis ialah hanya 7,9 mm saja. Hal ini membuatnya jadi lebih cocok ketika dijadikan HP untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, realme narzo N55 juga mempunyai keahlian layar nan cukup menarik dengan layar lebar hingga 6,72 inci. Meski tetap menggunakan panel IPS LCD, refresh rate nan dimilikinya sudah cukup tinggi ialah 90 Hz. Sedangkan performanya mengandalkan chipset dari MediaTek ialah Helio G88.

9. realme C51

realme C51
Layar IPS LCD 6.7 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

realme C51 adalah HP dengan bodi tipis nan bisa dijadikan pilihan. Bobotnya berada di nomor 186 gram dengan ketebalan 8 mm, serta berada dalam dimensi panjang dan lebar 167,2 mm x 76,7 mm.

Ponsel ini menggunakan kreasi poni tetesan air (waterdrop notch) dengan bezel cukup tebal di sisi bawah. Walau begitu, sisi bodi belakangnya dibuat cukup aesthetic dengan kamera boba (zig-zag) menyerupai iPhone.

Smartphone kelas entri ini diotaki dengan cip UNISOC T612 nan punya performa cukup gahar untuk HP Rp1 jutaan. Namun sayangnya, RAM di HP ini hanya mentok di 4 GB nan bisa jadi kurang nyaman buat sejumlah orang, terutama bagi mereka nan sering lakukan aktivitas multi-tasking secara berat.

Terlepas perihal itu, realme C51 dilimpahkan dengan fitur-fitur beragam nan jarang ditemui pada pesaingnya, seperti NFC 360 derajat, sensor sidik jari di samping, layar besar 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz, serta fast charging 33 watt.

Bahkan kamera utamanya pun sudah mempunyai resolusi 50 MP dan bisa hasilkan foto siang hari dengan perincian tinggi. Adapun pada sisi layarnya sudah menampilkan antarmuka mini capsule nan ciamik. Fitur ini menampilkan area hitam di sisi kiri dan kanan kamera depan sebagai pemberi informasi, misalnya saat charging, menerima notifikasi, alias mendengarkan lagu.

10. realme 10

realme 10
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Sebagai ponsel kelas menengah, realme 10 datang dengan kreasi nan cukup matang baik ukuran maupun corak bodi. Untuk ponsel nilai 2 jutaan, realme menghadirkan dimensi nan tipis ialah 159,9 x 73,3 x 8.0 mm dan berat 17 gram. Ini menjadi ponsel nan ringan dan tipis sehingga nyaman digenggam dalam waktu lama. 

Sementara itu, Bodi belakangnya dilengkapi tekstur dengan pengaruh sinar bergelombang. Desain bodi belakang ini cukup detail, sekilas Anda bisa memandang bintik-bintik sinar dengan nuansa warna nan unik. Menggunakan rangka plastik dan bodi samping datar, ponsel ini tampak solid.

Beralih ke layar, ponsel 4G ini datang dengan panel nan cukup mewah di kelasnya ialah super AMOLED dengan ukuran layar 6,4 inci. Untuk menghemat daya, realme menghadirkan fitur auto select refresh rate. realme juga membekali baterai 5000 mAh dan teknologi Super VOOC 33W, ponsel ini bisa digunakan lumayan lama.

Demikian 10 HP realme nan paling tipis di bumi nan bisa menjadi referensi Anda dalam berburu HP nan ringkas dan punya kreasi tipis. Tertarik memilih salah satunya?

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi
Info Teknologi