12 Aplikasi Belajar Bahasa Asing, Praktis Banyak Pilihan Bahasa!

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Telset.id – Dengan berkembang pesatnya smartphone, sekarang Anda bisa melakukan apa saja melalui ponsel pintar. Salah satunya adalah belajar bahasa asing secara online melalui aplikasi belajar bahasa asing nan bisa diunduh di smartphone.

Di era sekarang, menguasai bahasa asing tentunya menjadi suatu perihal nan sangat dibutuhkan. Selain menambah ilmu, Anda juga bisa mendapatkan kawan dari seluruh duni.

Banyak nan terkendala untuk dapat mengikuti kursus bahasa asing lantaran terbentur biaya nan cukup mahal. Tapi sebenarnya di era digital seperti sekarang, Anda bisa mengikuti “kursus” bahasa asing secara gratis. Ya, Kapan lagi bisa kursus gratis.

Untuk bisa belajar bahasa asing secara cuma-cuma ini, hanya perlu menginstall aplikasi belajar bahasa asing. Anda bisa mendapatkan  aplikasi belajar bahasa asing di toko-toko aplikasi, baik di App Store untuk pengguna iOS, maupun Play Store untuk pengguna Android.

BACA JUGA:

  • 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android 2024, Gratis!
  • 15 Aplikasi untuk Pelajar nan Wajib Ada di HP, Buat Belajar Online!

Nah, lantaran jumlahnya sangat banyak, maka kali ini Telset.id telah memilihkan 12 aplikasi belajar bahasa asing nan bisa Anda coba untuk mempelajari bahasa baru.

Berikut ini adalah aplikasi belajar bahasa asing terbaik nan bisa Anda gunakan di tahun 2021 ini. Yuk simak daftar selengkapnya berikut ini.

1. Memrise

Aplikasi ini mempunyai fitur belajar langsung dari penutur asli, penggunaan offline, dan mencoba menjadi pengisi bunyi merupakan contoh fitur nan dapat Anda peroleh dari jenis berbayarnya.

Dengan metode belajar nan unik, orisinil, dan menyenangkan, tidak heran jika Memrise menjadi favorit banyak orang.

Aplikasi untuk belajar bahasa asing ini sangat menyenangkan lantaran mempunyai karakter seperti bermain game sambal belajar. Aplikasi ini juga mempunyai metode pengajaran nan berkali-kali membantumu mengingat kosakata krusial dengan mudah dan tentunya dilengkapi fitur progress dan reminder nan dapat Anda pelajari saat keluar dari aplikasi.

2. Mondly

Aplikasi ini mengajarkan apa nan kudu Anda ucapkan dalam beragam situasi: memesan kopi di kafe, bertanya arah jalan, hingga meminta pertolongan di saat darurat. Cara nan praktis dan efektif, namun sayangnya Anda jadi tidak memahami penggunaan grammar secara keseluruhan.

Aplikasi ini membikin Anda belajar secara sigap dan praktis: dengarkan percakapan dan pembicaraan sehari-hari dari penutur asli. Memiliki fitur ‘speech recognition’ bakal menilai seberapa tepat logat, intonasi, dan pengucapan kata-katamu. Metode belajar dibagi beberapa sesi dan disesuaikan dengan keahlian dan kecepatan belajarmu

3. Tandem Language Exchange

aplikasi belajar multi bahasa Tandem Language ExchangeAplikasi Tandem Language Exchange membantu Anda terhubung dengan kawan nan juga berkeinginan belajar bahasa. Anda bisa terhubung melalui pesan teks, pesan suara, maupun video. Kami menyukai metode pembelajaran Tandem. Apabila tersedia perangkat translator saat chatting, tentunya aplikasi ini bakal terasa lebih sempurna.

Aplikasi satu ini mempunyai metode belajar bahasa asing dengan berkawan dan ngobrol langsung dengan personil di seluruh dunia. Memiliki organisasi unik untuk belajar bahasa; terdapat seleksi personil agar tidak terjadi penyalahgunaan dan menariknya Anda bisa menyewa pengajar online dengan nilai murah untuk mendapatkan pelajaran secara privat.

4. Busuu

aplikasi belajar bahasa asingBusuu

Busuu adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing nan paling terkenal di dunia. Pada dasarnya Busuu datang di website sebagai forum belajar bahasa asing di internet. Akan tetapi aplikasinya pun datang di Android dan iOS dengan 11 bahasa asing nan bisa dipelajari. Akan tetapi, tentunya petunjuk nan digunakan untuk mempelajari bahasa asing di dalam Busuu ini adalah bahasa Inggris.

Ada banyak modul nan ditawarkan Busuu dalam aplikasinya. Di setiap modul, pengguna bakal menemukan beragam tema serta latihan nan bisa langsung didownload dan diakses. Latihan-latihan nan disajikan dalam modul pembelajaran dalam Busuu ini sangat esensial.

Cakupannya ialah, pengayaan perbendaharaan kata, membaca dan mendengarkan perbincangan dalam bahasa asing, hingga menulis teks dan menguploadnya ke organisasi Busuu untuk dikoreksi oleh native speaker nan juga menggunakan aplikasi ini.

5. Duolingo

Melalui Duolingo, Anda bisa belajar lebih dari 20 bahasa dengan langkah nan sangat mudah dan menyenangkan. Jika jenuh belajar bahasa sendirian, Anda bisa membujuk kawan alias keluargamu dan buat grup berbareng untuk berkompetisi dengan satu sama lain.

Tidak seperti belajar di sekolah maupun kursus, struktur belajar bahasa asing di dalam aplikasi ini dirancang agar menyenangkan dengan tema-tema nan sudah disediakan. Di modul pembelajaran dasar, pengguna bakal diajari beragam perbendaharaan kata, mulai dari kata benda, kalimat, frasa dan sebagainya.

6. Babbel

aplikasi belajar bahasa asing babbelBabbel

Dengan aplikasi Babbel, Anda bisa mempelajari beragam bahasa nan ada di bumi langsung melalui smartphone Anda. Babbel menyediakan 14 bahasa nan bisa dipelajari, seperti Spanyol, Jerman, Italia, Indonesia dan lain sebagainya.

Aplikasi belajar bahasa asing secara online ini juga menyediakan beragam level pembelajaran, mulai dari pemula hingga tingkat lanjut. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan keahlian nan Anda miliki.

7. Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa asing hello.Rosetta Stone

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi berjulukan Rosetta Stone ini menyediakan lebih banyak jumlah bahasa nan bisa dipelajari. Kurang lebih sekitar 22 bahasa asing nan bisa Anda pelajari di aplikasi ini.

Serunya, aplikasi ini menyediakan banyak materi pelajaran sesuai dengan percakapan sehari-hari, seperti basic, greetings, introductions, hingga school dan shopping.

Makin menariknya lagi, Anda juga bisa berkomunikasi dengan pengguna lain nan tengah sama-sama belajar di aplikasi ini.

8. HiNative

belajar bahasa asingHiNative

Aplikasi berikutnya nan bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa asing adalah HiNative. Berbeda dengan aplikasi belajar bahasa lainnya, di aplikasi ini mempunyai sistem belajar tanya jawab.

Tanya jawab ini dilakukan langsung dengan penutur bahasa asli, sehingga Anda bisa belajar langsung dari mereka nan memang sudah fasih berkata tersebut. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara cuma-cuma di Google Play Store.

9. Tandem Language Exchange

Tandem belajar bahasa asingTandem

Aplikasi besutan Tripod Technology GmbH ini jadi rekomendasi berikutnya bagi Anda nan mau belajar bahasa asing. Tandem menyediakan pembelajaran hingga 150 bahasa dan 2.500 kombinasi bahasa.

Anda dapat bercakap-cakap dengan penutur bahasa original sekaligus belajar telaah asing tersebut. Buat Anda nan mau belajar lebih intens, aplikasi menyediakan pengajar privat secara online dengan nilai nan terjangkau.

10. Cake

Cake belajar bahasa asingCake

Bukan aplikasi untuk membikin kue, Cake adalah aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. Melalui aplikasi Cake, Anda bisa belajar bahasa Inggrins melalui percakapan-percakapan singkat.

Percakapan tersebut dibuat dalam corak video dan diberi subtitle Indonesia dan bahasa lainnya. Dengan ini Anda bisa lebih mudah mempelajari kalimat dan grammar bahasa Inggris.

Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 dan bisa Anda langsung unduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

11. Hello English

Hello English belajar bahasaHello English

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bakal membujuk Anda belajar bahasa Inggris secara mudah melalui smartphone. Hello English bisa di-download secara cuma-cuma di Google Play Store.

Aplikasi Hello English menyuguhkan beragam fitur, seperti pelajaran interaktif, topik bahasa, percakapan dalam bahasa Inggris, hingga materi belajar nan bisa diakses secara offline.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan game interaktif nan membujuk Anda menerjemahkan, membaca, tata bahasa, dan menguji kosakata Anda dalam bahasa Inggris.

12. Drops

Aplikasi belajar Bahasa Asing dengan dropsDrops

Berikutnya ada aplikasi dengan nama Drops. Aplikasi ini menyediakan pembelajaran dari beragam bahasa, seperti Inggris, Jerman, Indonesia, Korea, Arab, Thailand dan tetap banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:

  • 15 Laptop Murah untuk Mahasiswa 2024, Harga 2 Juta – 5 Jutaan
  • 6 Aplikasi Belajar Bahasa Pemrograman untuk Anak

Menariknya aplikasi ini, Drops menyediakan pembelajaran berbasis permainan nan membikin Anda tidak bakal jenuh belajar di aplikasi ini. Beragam kosakata dari bahasa nan Anda pelajari bakal muncul dalam corak ilustrasi seperti dalam game.

Aplikasi ini tercatat sudah diunduh sebanyak 1 juta kali di Google Play Store. Bagi Anda nan tertarik bisa langsung mengunduhnya secara gratis.

Itu dia tadi rekomendasi belajar telaah asing terbaru. Jadi, mau mulai belajar bahasa apa? [HBS]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi