2 Cara Menghapus Halaman Kosong Di Microsoft Word

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Dalam proses penulisan arsip menggunakan Microsoft Word, terkadang kita menemukan adanya laman kosong nan tidak diinginkan. Halaman kosong ini dapat muncul lantaran beberapa alasan, seperti penekanan tombol Enter nan berlebihan, penggunaan pemisah laman (page break), alias sisa ruang kosong setelah menghapus teks.

Halaman kosong ini tidak hanya mengganggu tampilan arsip tetapi juga dapat mempengaruhi jumlah laman total arsip nan bakal dicetak. Untuk itu, krusial untuk mengetahui langkah menghapus laman kosong di Word. Berikut adalah 2 langkah menghapus laman kosong di Word dengan sangat mudah.

Menggunakan Fitur Navigasi

Jika Anda kesulitan menemukan laman kosong, gunakan fitur Navigasi untuk sigap melompat ke laman tersebut:

  • Buka tab “View”.
Nav 1
  • Klik “Navigation Pane”.
Nav 2
  • Di panel Navigasi nan muncul, klik “Pages”.
  • Klik pada thumbnail laman kosong untuk langsung menuju ke laman tersebut.
Nav 3
  • Hapus laman tersebut dengan menekan tombol “Delete” nan ada di keyboard.
Nav 4

Cara ini bakal membantu Anda menghapus langsung laman kosong secara mudah. Untuk memastikan bahwa laman kosong telah terhapus, silakan lakukan pengecekan ulang dengan menyortirnya satu persatu.

Menghapus Halaman Kosong secara Manual

Langkah paling dasar untuk menghapus laman kosong adalah dengan mengetik teks secara random di laman kosong tersebut, lampau klik teks tersebut dan block hingga ke teks di laman sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak tutorialnya berikut ini:

  • Pada laman kosong nan mau dihapus, ketik teks secara acak.
Man 1
  • Block teks nan ada di laman kosong tersebut dan tarik hingga ke teks di laman sebelumnya.
Man 2
  • Setelah itu, tekan tombol “Delete” pada keyboard.
Man 3

Halaman kosong bakal lenyap dengan sendirinya. Silakan cek kembali untuk memastikan bahwa laman kosong tersebut telah terhapus.

Menghapus laman kosong di Word sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara, tergantung pada penyebab dari laman kosong tersebut. Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda dapat menghilangkan laman kosong dan membikin arsip Word Anda lebih rapi serta profesional.

Selalu periksa arsip Anda sebelum mencetak alias mengirimkannya untuk memastikan tidak ada laman kosong nan tidak diinginkan.

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi
Info Teknologi