Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru LAGI !!

Artikel Terkait Trik Android
[Kincaimedia.net]

Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi mungkin bukan hal mustahil untuk sekarang ini. Dengan Mengkalibrasikan Baterai, data-data yang tersimpan di sistem baterai akan terhapus dan membuat baterai Android Anda menjadi seperti baru lagi dan tentunya lebih tahan lama.

Untuk melakukan Kalibrasi Baterai, Android Anda sudah harus di root terlebih dahulu. Jika sudah diroot, langsung saja kita lakukan pengkalibrasian baterai Android agar menjadi seperti baru lagi :

1. Download Battery Calibration, lalu install seperti biasa
2. Charge Android Anda sampai penuh, pastikan sudah sampai penuh 100%.
3. Jika sudah penuh 100%, buka Aplikasi Battery Calibration lalu klik tombol Battery Calibration, lalu tunggu sampai selesai dan klik ok.

Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru LAGI !!

4. Jika sudah selesai, Anda harus menggunakan Android Anda sampai baterai benar benar kosong 0%, dan langkah selanjutnya adalah charge Android Anda dalam keadaan mati sampai 100%.

Setelah melakukan Charging dalam keadaan Mati sampai 100% nyalakan kembali Android Anda dan gunakan seperti biasa, rasakan perbedaanya.

Cara ini tidak berlaku jika baterai smartphone Anda sudah bunting atau bocor karena hal itu adalah kerusakan secara Fisik.