Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android

Pada kesempatan kali ini Gadget Kincaimedia.net akan mengulas tentang , dengan judul artikel Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android .

Artikel Terkait Tips Android
[Kincaimedia.net]
Kehilangan sebuah nomor kontak dapat menjadi mimpi buruk bagi siapa saja, jika Anda menggunakan smartphone androidmu sebagai penyimpanan tersendiri bagi kontak maha penting yang Anda punyai, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangannya. Dan jika Anda secara tak sengaja menghapus seluruh nomor penting, Anda bisa mendapatkannya kembali. Disini Anda akan menemukan cara mengembalikan nomor kontak yang hilang di android.

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android: Gunakan Gmail
Memang akan terlihat sedikit aneh melihat kontak di Gmail daripada di ponsel, namun sebagai layanan yang saling terjalin, ada kesempatan bagus yang Anda akan temukan dan apa yang Anda butuhkan. Ketika Anda menambah kontak menuju ponsel android menggunakan layanan Google, maka akan terhubungkan dengan server online untuk menyimpan sebuah catatan, sesuatu yang membuktikan hal ini sangat berguna jika hal yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi. Anda bisa mengembalikan berbagai kontak yang telah Anda hapus pada 30 hari kebelakang dan kontak Chat sejak 24 jam kebelakang.
  • Untuk mengembalikan detail yang terlewat Anda perlu masuk pada Gmail versi web nya, lalu pada kanan atas Anda akan melihat kata Gmail. 
  • Menu drop-down akan terlihat, dimana Anda seharusnya memilih Contacts.
  • Sekarang Anda bisa melihat semua kontak yang Google telah ditanamkan pada akun mu, ini akan berisikan daftar alamat email dan nomor ponsel. 
  • Pada kolom kiri Anda bisa menemukan sebuah daftar pilihan. 
  • Klik pada More dan lali pada halaman baru yang memperlihatkan pilih Restore Contacts.
  • Kamu akan diberikan pilihan kapan Anda ingin kembali mundur kebelakang (sejam, sehari, seminggu dan lainnya) maka pilih poin saat data yang hilang masih berada di ponselmu. 
  • Klik Restore dan Anda harusnya menemukan kontak yang hilang sebelumnya, sekarang kembali ke daftar.
Jika Anda tidak mempunyai akun Gmail, atau mungkin ada tapi tidak satupun yang Anda singkronkan dengan kontak, maka mengembalikan data mungkin akan sedikit lebih sulit. Terdapat beberapa aplikasi yang menyedikan solusinya, dimana menemukan data dari history terdalam dari penyimpanan ponsel menggunakan PC atau Mac.