3 Cara Mengecek Garansi Di Hp Xiaomi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Brand besar seperti Xiaomi tentu selalu memberikan sebuah agunan untuk setiap pembelian produk barunya. Apalagi jika Anda punya HP Xiaomi nan bergaransi resmi Indonesia. Namun, sebagian dari Anda mungkin saja ragu dengan status agunan dari ponsel alias HP Xiaomi nan Anda beli.

Karena itu, kali ini saya paparkan tutorial untuk mengecek agunan HP Xiaomi Anda. Cara ini bakal berfaedah bagi Anda nan ragu alias belum mengetahui status agunan ponsel Xiaomi. Langsung saja cek 3 langkah mengecek status agunan HP Xiaomi berikut ini.

1. Cek via WA Resmi Xiaomi Indonesia

Cara nan paling mudah dan praktis mengecek status agunan HP Xiaomi adalah menghubungi langsung pihak Service Center Xiaomi Indonesia melalui panggilan telepon, email, alias WhatsApp. Di situs resmi Xiaomi Indonesia, ada info soal kontak untuk beragam pertanyaan mengenai produk Xiaomi Indonesia.

Karena nan paling mudah dihubungi via WhatsApp, saya memilih untuk menghubungi WA Resmi Xiaomi Indonesia di nomor nan tertera di gambar atas.

Pastikan kontak WA Xiaomi Indonesia sudah resmi dengan tanda centang hijau. Selain kontak tersebut, sudah dipastikan merupakan kontak palsu.

Sebelum chat untuk menanyakan garansi, pastikan Anda tahu nomor IMEI ponsel Anda untuk dicek status garansinya.

Untuk mengetahui nomor IMEI nan Anda gunakan, Anda bisa mencarinya di menu Setelan HP XIaomi Anda.

cek agunan hp xiaomi

Silakan buka menu Setelan dan masuk ke “Tentang telepon”.

cek agunan hp xiaomi

Buka menu “Keseluruhan spesifikasi”.

cek agunan hp xiaomi

Untuk memandang nomor IMEI nan digunakan, silakan pilih menu “Status” di bagian bawah.

cara cek agunan hp xiaomi

Setelah sukses memasukkan nomor IMEI dan kode verifikasi dengan benar, Anda bakal mendapatkan info HP nan sedang digunakan serta agunan nan berlaku.

Setelah tahu nomor IMEI, selanjutnya kontak via WA dan tanyakan status masa agunan HP Xiaomi nan Anda miliki.

Ingat, kontak WA Xiaomi Indonesia mempunyai centang hijau seperti gambar berikut ini.

Cara Mengecek Garansi di HP Xiaomi dengan Mudah dan Cepat

Hubungi kontak tersebut, kemudian chat untuk keperluan nan dibutuhkan. Nanti bakal ada pesan otomatis untuk memilih jasa nan diketahui. Saat saya coba untuk chat, terkadang balasannya agak cukup lama. Bisa jadi tergantung dari banyaknya orang nan hubungi.

Cara Mengecek Garansi di HP Xiaomi dengan Mudah dan Cepat

Setelah dibalas, kelak bakal ada pesan template seperti nan tertera pada gambar atas. Nanti Anda bakal diminta untuk memilih pilih (Bagian: Silakan Klik Disini). Pilihan nan muncul ada di gambar nomor 2.

Anda bisa memilih opsi; Status pPerbaikan, Garansi dan Cek keaslian, Pembelian Produk, Ask Xiaomi Store Expert, Pesanan Mi.com, Bantuan Kendala Produk, Bantuan Mi Akun, Service Center, Harga Sparepart, dan, Terhubung dengan Agent.

Pilih "Terhubung dengan Agent" untuk menanyakan soal status nomor Anda.

2. Mengecek Melalui Kotak Penjualan

Selain langkah di atas, Anda juga bisa mengecek agunan HP Xiaomi melalui kotak HP Xiaomi Anda. Jika pada kotak bungkusan tersebut terdapat logo bertuliskan TAM, maka HP Xiaomi Anda merupakan produk resmi dengan agunan resmi.

TAM sendiri merupakan singkatan dari PT Telematika Artha Mandiri sebagai pemasok resmi Xiaomi di Indonesia. Selain logo TAM, Anda juga bakal menemukan tulisan PT Sat Nusapersada Tbk pada kemasan. PT tersebut berada di Batam sebagai tempat produksi resmi Xiaomi nan dibuat di Indonesia.

Di sisi lain, jika HP Xiaomi Anda tidak mempunyai logo bertuliskan TAM, maka HP Xiaomi Anda berasal dari distributor. Kemudian, terdapat tulisan “Made in China” untuk HP dengan agunan distributor. Di dalamnya juga terdapat beragam kitab pedoman dengan bahasa Indonesia untuk produk resmi, dan bahasa Tiongkok untuk produk tidak resmi.

Nah, itulah beberapa langkah nan bisa digunakan untuk mengecek agunan HP Xiaomi Anda. Anda bisa memilih salah satu langkah untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda bukan pengguna HP Xiaomi, Carisinyal juga sudah menulis tulisan mengenai langkah mengecek agunan HP lain seperti HP Samsung dan iPhone. Selamat mencoba.

Selengkapnya
Sumber Info Teknologi
Info Teknologi