4 Aplikasi Penting Menemani Mudik, Pantau Arus Dan Macet Biar Perjalanan Lancar!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Aplikasi Pantau Arus Mudik dan Macet - Header

Kincaimedia – Perjalanan mudik alias pulang ke kampung laman selama libur hari raya bisa terasa lebih lancar andaikan kita dapat memantau aktivitas lampau lintas pada jalur-jalur nan bakal dilewati.

Karena dengan memantau aktivitas lampau lintas dari jalur-jalur nan bakal dilewati, kita kelak setidaknya dapat memandang kepadatan arus mudik. Jadi kita bisa menghindari jalanan nan padat lampau pada akhirnya tidak perlu terjebak dalam kemacetan panjang.

Di masa sekarang, untungnya ada beberapa aplikasi nan dapat dipakai untuk memantau aktivitas lampau lintas secara mudah. Kita pun dapat memakainya untuk menunjang perjalanan mudik agar bisa melangkah secara lebih lancar.

1. Tol Kita

Aplikasi Pantau Arus Mudik dan Macet - 1

Aplikasi nan dapat dimanfaatkan salah satunya adalah Tol Kita. Dikembangkan oleh BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol), aplikasi ini bakal sangat cocok bagi kita nan mau mudik lewat tol. Di dalamnya terdapat beragam kegunaan untuk mendapat info berangkaian dengan jalan bebas halangan tersebut.

Di dalam aplikasi ini, kita apalagi dapat menemukan fitur untuk memantau aktivitas lampau lintas di sejumlah ruas tol melalui kamera CCTV. Terdapat juga menu Live pembaruan nan memungkinkan kita mendapat info mengenai kondisi jalan terkini.

Tol Kita juga dilengkapi dengan menu nan bakal menampilkan prakiraan cuaca. Kita pun dapat menemukan support untuk memandang peta jalur tol sekaligus dengan letak akomodasi rest area, POM bensin, hingga tempat ibadah.

Kita pun dapat memperoleh info mengenai perkiraan total tarif nan perlu dikeluarkan untuk setiap ruas jalan serta letak gerbang dengan menggunakan aplikasi ini. Kita secara unik dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau Apple Apps Store.

2. Travoy

Aplikasi Pantau Arus Mudik dan Macet - 2

Dengan kegunaan nan nyaris sama, Travoy pun dapat menjadi pengganti nan berikutnya. Aplikasi nan dikembangkan oleh PT Jasa Marga ini pun memungkinkan kita melakukan perjalanan mudik dengan lancar melalui jalan tol.

Sama seperti Tol Kita, aplikasi ini juga mempunyai support untuk mengecek aktivitas lampau lintas di ruas-ruas jalan tol dengan menggunakan kamera CCTV nan terpasang. Jadi kita bisa memastikan jalur nan dilalui bisa ditempuh dengan lancar.

Fitur untuk memandang info terkini dari kondisi jalan juga tersedia di dalam aplikasi ini. Kita dapat memakainya untuk mengecek beragam macam gangguan nan bisa mengganggu perjalanan mudik seperti kecelakaan, pemeliharaan, hingga rekayasa lampau lintas lainnya.

Yang tak kalah menarik, aplikasi nan dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Apps Store ini juga menyediakan fitur untuk mengakses jasa support derek online. Kita selain itu juga dapat menemukan menu untuk mengecek tarif tol hingga info mengenai tempat istirahat, POM bensin, hingga tempat ibadah.

3. Google Maps

Aplikasi Pantau Arus Mudik dan Macet - 3

Bagi nan suka bepergian, kita mungkin tidak bakal asing dengan Google Maps. Layanan nan juga tersedia dalam corak aplikasi ini pun memungkinkan kita melakukan perjalanan mudik ke kampung laman secara lebih lancar.

Sebagai salah satu aplikasi navigasi nan banyak digunakan terutama oleh pengguna perangkat Android, Google Maps memang mempunyai fitur nan lengkap. Tak hanya dapat digunakan untuk memandang petunjuk arah ke letak tertentu saja tetapi juga mengecek arus lampau lintasnya.

Berbagai macam info krusial juga bisa dilihat di dalam aplikasi nan dapat diunduh baik melalui Google Play Store alias Apple Apps Store ini. Termasuk di antaranya meliputi letak POM Bensin, ATM, tempat makan, tempat istirahat, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Dukungan dari aplikasi ini pun tidak hanya terbatas untuk mereka nan mau mudik melalui jalan tol. Kita pun dapat menggunakannya di beragam macam jalanan di mana apalagi untuk transportasi umum, sepeda motor, maupun mobil pribadi.

4. Waze

Aplikasi Pantau Arus Mudik dan Macet - 4

Para pengguna Waze juga dapat memanfaatkan aplikasi navigasi kesukaannya untuk melakukan perjalanan mudik dengan lancar. Aplikasi ini soalnya juga mempunyai sejumlah fitur nan bisa dipakai untuk mengecek aktivitas lampau lintas.

Dapat diunduh secara cuma-cuma dari Google Play Store dan Apple Apps Store, Waze menawarkan rute tercepat untuk menempuh sebuah perjalanan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem pembaruan terkini mulai dari arus lampau lintas, kecelakaan, hingga bangunan berbasis komunitas.

Saat menggunakan aplikasi navigasi ini, kita juga dapat menghemat lebih banyak bahan bakar lantaran jasa bakal mencari rute nan paling hemat. Kita selain itu juga bisa memutar aplikasi musik secara langsung tanpa keluar dari Waze.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap