4 Cara Cek Processor Hp Android, Bisa Lihat Tipe Chipset Snapdragon

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id – Ketika memandang spesifikasi HP Android terbaru, pengguna pasti bakal cek processor nan dipakai. Ada beberapa langkah cek processor HP Android nan bisa Anda lakukan.

Biasanya vendor smartphone menuliskan info jenis prosesor saat meluncurkan produk baru. Namun tak jarang mereka tidak mencantumkan jenis chipset nan digunakan. Lalu, gimana langkah mengetahui chipset Android Snapdragon di HP?

Jika Anda sudah terlanjur membeli smartphone dan belum tahu prosesor nan digunakan, Anda tak perlu berkecil hati. Karena langkah memandang jenis prosesor Android sebenarnya sangat mudah, asal tahu caranya.

Kali ini tim Telset.id bakal membantu Anda lewat langkah mengecek processor HP Android nan sangat sederhana. Terdapat 4 langkah cek chipset snapdragon HP Android. Yuk simak beberapa tipsnya berikut ini:

Baca Juga: Perbedaan Prosesor 32 bit dan 64 bit, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

1. Menggunakan Aplikasi AIDA64

Cara Pertama nan bisa Anda lakukan untuk memandang jenis prosesor smartphone di Android adalah dengan menggunakan aplikasi AIDA64. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

Baca Juga: 10 Smartphone dengan Prosesor 64 Bit dan Kelebihannya

2. Menggunakan Aplikasi CPU Z

Cara mengetahui chipset Android berikutnya Anda bisa menggunakan aplikasi CPU Z. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa memandang beragam info mengenai sistem dalam smartphone Anda, termasuk prosesor.

Berikut langkah mengecek chipset HP dengan CPU Z:

  • Download aplikasi CPU Z di Google Play Store.
cek processor hpCPU Z
  • Buka aplikasi CPU Z. Anda bakal langsung disuguhkan beragam sistem nan ada di smartphone, salah satunya adalah prosesor.
mengetahui chipsetCPU Z

Dengan ini Anda bisa langsung memandang prosesor apa nan digunakan oleh smartphone tersebut, beserta info lain pada sistem Android.

Baca Juga: 5 Fitur Snapdragon 870, Prosesor Mobile Paling Cepat di Dunia

3. Menggunakan Aplikasi Droid Hardware Info

Selanjutnya, langkah mengetahui chipset Snapdragon hp Android lain nan bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi berjulukan Droid Hardware Info. Seperti aplikasi lainnya, Droid Hardware Info bisa Anda unduh secara cuma-cuma di Play Store. Berikut langkah selengkapnya.

  • Download aplikasi Droid Hardware Info di Google Play Store.
cara cek snapdragonDroid Hardware Info
  • Buka aplikasi tersebut. Dalam kolom System bakal terlihat prosesor nan digunakan oleh smartphone tersebut.

cara cek processor hp

Anda juga bisa mendapatkan info lainnya, seperti jumlah core, sistem operasi nan digunakan, dan lain sebagainya.

4. Menggunakan Aplikasi Inware

Terakhir, langkah cek processor HP Android adalah dengan menggunakan aplikasi Inware. Tidak hanya mengetahui prosesor, dengan memanfaatkan aplikasi Inware Anda bisa mengetahui info mengenai sistem smartphone.

Berikut ini langkah mengetahui chipset Android Snapdragon di hp dengan menggunakan aplikasi Inware.

  • Download aplikasi Inware di Google Play Store.
cara cek chipset snapdragonInware
  • Buka aplikasi Inware. Tap pada kolom Hardware untuk mengetahui jenis prosesor nan digunakan smartphone Android Anda.

mengetahui chipset Snapdragon

Gampang banget kan, sob? Itu dia tadi beragam langkah mengetahui chipset HP Android nan bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi