6 Hp Samsung Dengan Nfc Biar Aktivitas Semakin Mudah!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

HP Samsung Dengan NFC - Header

Kincaimedia – NFC alias Near Field Communication merupakan salah satu fitur nan dapat dipertimbangkan saat kita memerlukan sebuah ponsel untuk menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman.

Fitur tersebut soalnya bakal memberikan beberapa kemudahan dalam melakukan sejumlah hal. Termasuk di antaranya memungkinkan kita melakukan transaksi pembayaran digital secara lebih praktis, menyambungkan aksesori nirkabel, hingga sekadar mengecek saldo e-money.

Seperti kebanyakan manufaktur, Samsung pun ikut mengandalkan NFC sebagai salah fitur unggulan ke dalam sejumlah perangkat buatannya. Berikut ini beberapa perangkat Samsung nan termasuk di dalamnya.

1. Samsung Galaxy A15

HP Samsung dengan NFC - Galaxy A15

Untuk ponsel baru nan dirilis di masa sekarang, Samsung Galaxy A15 jenis 4G menjadi perangkat paling murah dari Samsung saat kita memerlukan fitur NFC sebagai pendukung. Kita dalam perihal ini secara unik dapat meminangnya dengan nilai mulai Rp 2.899.000 di Samsung Official Store.

Perangkat ini apalagi mempunyai beberapa keunggulan di mana termasuk pada bagian layarnya. Meskipun dibanderol lumayan terjangkau, Galaxy A15 sudah menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi gambar Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Refresh rate nan dibawanya pun mendukung pengaturan hingga 90Hz.

Mesin pengolahan datanya juga tergolong mumpuni. Perangkat menengah ke bawah Samsung ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz nan dikombinasikan berbareng RAM 8GB dan penyimpanan mulai dari 128GB.

Kita nan beriktikad menggunakan perangkat ini untuk pemakaian jangka panjang pun bisa lebih tenang lantaran support pembaruannya sangat panjang. Galaxy A15 bakalan memperoleh pembaruan hingga empat generasi Android dan patch keamanan selama 5 tahun.

2. Samsung Galaxy A15 5G

HP Samsung dengan NFC - Galaxy A15 5G

Samsung Galaxy A15 5G sebagai saudaranya juga dapat menjadi opsi nan tak kalah menggoda. Hanya saja perangkat nan dipasarkan dengan support 5G ini memang dibanderol dengan nilai sedikit lebih mahal di Samsung Official Store, ialah sampai Rp3.599.000.

Spesifikasi maupun support nan ditawarkan sebenarnya nyaris mirip dengan jenis 4G. Namun secara khusus, Galaxy A15 5G terlihat menggunakan jenis chipset nan sangat berbeda agar bisa menghadirkan jaringan 5G.

Dalam perihal ini, Galaxy A15 5G meluncur dengan MediaTek Dimensity 6100+ (6nm) nan dapat dipacu dengan kecepatan maksimal sampai 2,2GHz. Samsung memadukannya berbareng RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan sebesar 256GB.

Sama halnya dengan jenis 4G, perangkat ini juga mengandalkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan teknologi 25W Super Fast Charging. Galaxy A15 5G pun mempunyai kamera utama 50MP nan dipasang berbareng lensa ultrawide 5MP dan makro 2MP serta kamera depan 13MP.

3. Samsung Galaxy A25 5G

HP Samsung dengan NFC - Galaxy A25 5G

Jika memerlukan support nan lebih baik, Samsung Galaxy A25 5G juga termasuk salah satu ponsel nan bisa dipertimbangkan. Perangkat ini sudah bisa dibeli dengan banderol nilai mulai dari Rp3.999.000 di Samsung Official Store.

Dibandingkan dengan dua perangkat sebelumnya, Galaxy A25 5G membawa spesifikasi nan lebih baik. Termasuk di antaranya seperti layar dengan refresh rate hingga 120Hz, lensa ultrawide 8MP, fitur OIS, hingga support perekaman video hingga 4K @30fps.

Chipset nan digunakan oleh Galaxy A25 5G dalam menghadirkan jaringan 5G pun sangat berbeda. Perangkat ini memakai chipset buatan Samsung sendiri, ialah Samsung Exynos 1280 (5nm) nan mana secara teknis bisa beraksi sampai 2,4GHz.

Fitur-fitur tambahan seperti speaker stereo nan dikombinasikan berbareng teknologi Dolby Atmos pun sudah datang dalam perangkat ini. Dukungan pembaruan nan ditawarkan Samsung untuk Galaxy A25 5G juga panjang seperti seri Galaxy A15.

4. Samsung Galaxy A34 5G

HP Samsung dengan NFC - Galaxy A34 5G

Tampil dengan kreasi premium, Samsung Galaxy A34 5G juga termasuk perangkat nan dapat dipertimbangkan saat kita sedang memerlukan ponsel dengan fitur NFC untuk beraktivitas. Perangkat ini apalagi dilengkapi dengan spesifikasi nan tak kalah menggoda.

Berdasarkan uji coba pemakaian nan telah tim Kincaimedia lakukan, perangkat ini dapat digunakan sehari-hari dengan cukup memuaskan. Galaxy A34 5G setidaknya mempunyai keahlian nan gegas, support kamera mumpuni, maupun layar nan memanjakan mata.

Pada bagian dapur pacu, Galaxy A34 5G soalnya sudah diotaki MediaTek Dimensity 1080 (6nm) nan menjanjikan kecepatan sampai 2,6GHz. Chipset tersebut dikombinasikan berbareng RAM berkapasitas 8GB dengan penyimpanan nan dapat dipilih antara 128GB alias 256GB.

Kamera utamanya disokong oleh lensa 48MP nan dilengkapi dengan fitur OIS, lensa ultrawide 8MP, maupun makro 8MP. Sementara kamera depannya mengandalkan sensor beresolusi sampai 13MP.

Dijual di Samsung Official Store dengan banderol nilai mulai dari Rp4.999.000, perangkat ini pun mempunyai layar Super AMOLED Full HD+ (2340 x 1080 piksel) berukuran 6,6 inci. Dukungan refresh rate-nya mendukung animasi hingga 120Hz.

5. Samsung Galaxy M54 5G

HP Samsung dengan NFC - Galaxy M54 5G

Saat memerlukan ponsel dengan support NFC, Samsung Galaxy M54 5G pun dapat menjadi salah satu alternatifnya. Perangkat seharga Rp6.499.000 ini (link Samsung Official Store) terlebih lagi juga mempunyai beragam macam perihal nan dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Tim Kincaimedia sendiri sudah pernah menjajal ponsel satu ini. Kami pun menyukai beberapa perihal seperti daya tahan baterainya nan lama, layar nan memesona, keahlian lancar, maupun hasil fotonya nan tergolong bagus.

Bagi Anda nan belum tahu, perangkat ini mengusung support baterai sebesar 6.000mAh nan mana lebih besar daripada kebanyakan ponsel. Layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED Plus 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

Dapur pacunya menggunakan Samsung Exynos 1380 (5nm) berkecepatan hingga 2,4 GHz nan kombinasikan berbareng RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Sementara kameranya sudah mengandalkan lensa utama beresolusi 108MP dengan lensa ultrawide 8MP dan makro 2MP sebagai tambahan serta kamera depan 32MP.

6. Samsung Galaxy S23 FE

HP Samsung dengan NFC - Galaxy S23 FE

Sementara di atasnya, kita bisa mempertimbangkan perangkat-perangkat flagship dari Samsung baik dari lini family Samsung Galaxy S, Galaxy Z Fold, alias Galaxy Z Flip. Hanya saja kita memang memerlukan biaya nan sangat besar untuk meminangnya.

Hingga tulisan diterbitkan, model perangkat paling murah nan sekarang bisa dipertimbangkan adalah Samsung Galaxy S23 FE. Ponsel flagship terjangkau dari Samsung ini dapat dipinang dengan nilai mulai Rp8.999.000 dari Samsung Official Store.

Sebagai ponsel flagship, Galaxy S23 FE juga mengemas beragam macam keunggulan. Termasuk pada aspek kinerjanya nan mana sudah menggunakan chipset Samsung Exynos 2200 (4nm) berkecepatan hingga 2,8GHz.

Mirip dengan kebanyakan flagship Samsung, perangkat ini juga sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) walaupun ukurannya hanya 6,4 inci. Pengaturan refresh rate-nya pun bisa menangani hingga 120Hz.

Dengan nilai nan relatif sangat terjangkau untuk sebuah flagship dari Samsung, perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem kamera nan lengkap. Terdapat lensa utama beresolusi 50MP, ultrawide 12MP, telefoto 8MP, serta depan 10MP.

Uji coba pemakaian tim Gadgetren pun menunjukkan bahwa perangkat ini sangat layak dipertimbangkan saat kita memerlukan ponsel flagship dengan banderol nilai nan terjangkau. Terutama kita nan memerlukan perangkat dengan keahlian gegas, layar menarik, hingga kamera mumpuni.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap