7 Kelebihan Dan Kekurangan Itel Rs4, Banyak Yang Menarik!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan itel RS4 - Header

Kincaimedia – Dibanderol dengan nilai normal mulai dari Rp1.899.000, itel RS4 menjadi salah satu perangkat nan dapat dipertimbangkan saat kita memerlukan ponsel terjangkau untuk bermain game.

Perangkat tersebut mengemas paket komplit mulai dari keahlian berkekuatan hingga support komplit nan dapat membikin aktivitas bermain game terasa lebih nyaman. Spesifikasinya pun tercatat lebih unggul jika dibandingkan sebagian besar ponsel di kelasnya.

Dengan spesifikasi nan dibawanya, itel RS4 tentunya dapat menjadi pilihan pas di rentang nilai Rp1 jutaan. Namun jika tetap ragu-ragu untuk meminangnya maka kita dapat mencoba mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut terlebih dahulu.

Kelebihan itel RS4

1. Kinerja Mumpuni

Hadir sebagai ponsel nan dirancang untuk bermain game, itel RS4 menawarkan keahlian nan tergolong tinggi. Perangkat tersebut soalnya sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz sebagai dapur pacu.

Helio G99 Ultimate sendiri sebenarnya mempunyai spesifikasi nan sangat mirip dengan jenis standar. Chipset ini tetap dikembangkan berasas arsitektur ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 nan dikombinasikan berbareng GPU ARM Mali-G57 MC2 tetapi dengan penyesuaian di sisi peranti lunak.

Kemampuan Helio G99 Ultimate pun tak boleh dipandang sebelah mata. Perangkat itel RS4 apalagi memadukan chipset ini berbareng RAM LPDDR4x dengan kapabilitas minimal 8GB alias 12 GB untuk jenis tertingginya.

Kombinasi chipset menengah berkinerja tinggi dan RAM berkapasitas besar ini tentunya bakal membikin itel RS4 bisa menangani beragam macam titel game dengan sangat baik. Aktivitas multitasking dengan perangkat tersebut pun juga bisa dilakukan secara lancar.

2. Teknologi Pengisian Daya Terbaik di Kelasnya

Yang tak kalah menggoda, itel RS4 menjadi perangkat dengan support pengisian daya tercepat di kelasnya pada saat tulisan diterbitkan. Ponsel kelas entri tersebut soalnya sudah mengemas teknologi 45W PowerCharge.

Berdasarkan keterangan nan disampaikan oleh Pihak itel, teknologi 45W PowerCharge nan mereka gunakan di itel RS4 hanya memerlukan waktu kurang lebih 75 menit untuk mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh.

Untuk memberikan kenyamanan saat bermain game, itel RS4 di sisi lain juga sudah dibekali dengan mode Bypass Charging. Kita pun dapat menggunakan perangkat tersebut sembari memasang pengisi daya tanpa khawatir.

Mode Bypass Charging kelak soalnya bakal meneruskan arus langsung ke mesin utama. Selain dapat menjaga kesehatan baterai, mode ini pun dapat mencegah lonjakan suhu nan bisa terjadi akibat proses pengisian daya.

Baterai itel RS4 sendiri tergolong sangat besar. Sama seperti kebanyakan perangkat di masa sekarang, ponsel tersebut juga mempunyai kapabilitas penyimpanan daya hingga 5.000mAh nan dapat memperkuat lama untuk beraktivitas apa pun.

3. Dukungan Animasi Layar Tinggi

Pada bagian layar, itel RS4 juga mempunyai spesifikasi nan sangat menggoda. Perangkat tersebut sudah menggunakan panel dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz di mana lebih tinggi dari kebanyakan ponsel Rp1 jutaan lain nan hanya sampai 90Hz saja.

Secara teknis, ini mengartikan bahwa itel RS4 dapat menampilkan konten-konten game dengan animasi nan lebih halus. Walaupun kelak sebenarnya juga bakal dipengaruhi oleh pengaturan nan didukung oleh game terkait.

Layar itel RS4 sendiri mempunyai kreasi nan terlihat modern dengan punch hole sebagai tempat kameranya. Dikembangkan dengan panel IPS, ukurannya juga sudah seluas 6,6 inci dengan resolusi gambar hingga 1612 x 720 piksel.

4. Penyimpanan Besar

Melengkapi beragam macam kelebihannya, itel RS4 juga tercatat mempunyai support penyimpanan nan termasuk cukup besar. Perangkat tersebut minimal dilengkapi media internal nan dapat dipilih antara 128GB alias 256GB.

Kapasitas media internal ini semestinya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi penyimpanan info dan aplikasi di masa sekarang. Kalaupun tetap kurang, kita pun tetap bisa mengekspansinya dengan menambahkan kartu Micro SD.

Ekspansi penyimpanan melalui Micro SD di itel RS4 di sisi lain dapat dilakukan tanpa perlu mengurangi pemakaian nomor ganda. Perangkat tersebut soalnya menggunakan slot kartu terdedikasi nan memungkinkan kita memasang ketiganya sekaligus.

5. Fitur Lengkap

Seperti apa nan sudah disinggung di bagian atas, itel RS4 juga mempunyai fitur nan sangat lengkap. Perangkat tersebut tak hanya menawarkan dukungan-dukungan standar ponsel Rp1 jutaan tetapi juga lebih tinggi.

Di antaranya, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan speaker stereo nan mempunyai support bunyi lumayan baik. Terdapat juga giroskop dalam corak peranti keras nan mempunyai sensitivitas dan kecermatan lebih baik.

Dukungan NFC (Near Field Communication) juga menjadi salah satu kelebihan nan tak boleh kita lewatkan saat sedang mempertimbangkan perangkat tersebut. Sensor sidik jarinya pun sudah tersemat di sisi samping berbareng tombol Power.

Sebagai ponsel kelas entri, ponsel tersebut juga tetap dibekali dengan support jack audio 3,5mm nan memungkinkan kita bermain game, mendengarkan musik, alias menonton video menggunakan perangkat bunyi kabel.

Kekurangan itel RS4

1. Masih Meluncur dengan Android 13

Meluncur di Tahun 2024, itel RS4 mengandalkan itelOS jenis 13.5.0 untuk membantu pengguna berinteraksi dengannya. Cukup disayangkan lantaran antarmuka sistem ini tetap dibangun berasas Android 13.

Sistem Android 13 sebenarnya tidak terlalu ketinggalan untuk pemakaian di masa sekarang. Hanya saja jika memandang beberapa ponsel lain, sudah ada sebagian nan meluncur dengan antarmuka sistem berbasis Android 14.

2. Jaminan Pembaruan Dipertanyakan

Selain itu, agunan pembaruan nan ditawarkan oleh Pihak itel juga kurang jelas. Kita tidak tahu apakah itel RS4 nantinya bakal memperoleh peningkatan sistem operasi alias tidak. Kalaupun dapat, kita pun tidak tahu bakal didukung sampai generasi berapa.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap