8 Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Note 40 Pro, Kelas Menengah Yang Menarik

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40 Pro Header

Kincaimedia – Infinix Note 40 Pro merupakan ponsel kelas menengah berkekuatan Infinix nan telah datang di Indonesia dengan spesifikasi dan fitur menarik.

Dibanderol dengan nilai Rp3.499.000, Infinix Note 40 Pro sudah dilengkapi dengan layar dan bodi melengkung sehingga membuatnya tampak premium ketika dilihat secara kasat mata.

Perangkat nan satu ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP54 nan membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Selain mempunyai baterai besar, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging dan Wireless MagCharge.

Kelebihan Infinix Note 40 Pro

1. Layar AMOLED 120Hz nan Memanjakan Mata

Secara kasat mata, Infinix Note 40 Pro menggunakan layar lengkung 3D 6,78 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi AMOLED, tingkat kecerahan hingga 1.300 nits, dan dilindungi Corning Gorilla Glass nan bisa menampilkan konten dengan jernih.

Adapun refresh rate 120Hz membikin layarnya dapat menampilkan aktivitas transisi dan animasi game dengan lembut sehingga memanjakan mata. Terdapat juga touch sampling rate 360Hz nan bisa membikin sentuhan jari terhadap layar terasa sangat responsif.

2. Desain Menawan

Meskipun dibanderol dengan nilai Rp3 jutaan, namun kreasi Infinix Note 40 Pro terasa menawan lantaran terinspirasi Urban Panoramic Viewports di bagian belakangnya dan Skyscrapper Mettaline Finish pada bagian kameranya.

Apalagi pada terdapat lengkungan pada kedua sisi bagian belakangnya sehingga membikin ponsel ini terasa premium. Kotak lengkung pada bagian belakangnya berisikan empat lingkaran besar nan disusun secara matriks 2×2.

Tiga lingkaran besar diisi oleh tiga kamera belakang dari Infinix Note 40 Pro. Sementara satu lingkaran lagi tersedia untuk Active Halo nan dapat membantu penerangan saat menangkap foto di dalam kondisi sinar minim, notifikasi pesan, parameter pengisian daya, panggilan masuk, dan lainnya.

Ponsel ini datang dengan dua jenis warna nan menawan, ialah Titan Gold dan Vintage Green. Titan Gold bisa menghadirkan warna nuansa ketika terkena pantulan sinar nan terinspirasi dari sinar mentari nan memantul di kaca gedung pencakar langit sedangkan Vintage Green terinspirasi dari pesona warna hijau dengan leather effect.

3. Main Game Lancar

Sebagai ponsel masa kini, Infinix Note 40 Pro sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate (6nm) Octa-Core 2,2 GHz nan mempunyai performa berkekuatan untuk menjalankan aplikasi maupun game.

RAM berkapasitas 8 GB dan ekspansi RAM hingga 8 GB membikin keahlian multitasking banyak aplikasi dapat dijalankan dengan lancar pada Infinix Note 40 Pro. Sementara penyimpanan internal 256 GB dapat digunakan untuk menyimpan banyak file, aplikasi, dan game sekaligus.

Bahkan terdapat juga fitur AI Evolution pada chipset besutan MediaTek tersebut nan bisa mengendalikan suhu ponsel dengan baik, meningkatkan performa ketika game berjalan, dan memaksimalkan kegunaan sistem.

4. Baterai 5.000mAh, Fast Charging, dan Wireless MagCharge

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, perangkat ini diklaim bisa memperkuat lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur Power Saving nan bisa membikin perangkat tetap memperkuat lama walaupun baterai sedang dalam kondisi kritis 5% hingga 15%.

Dengan fitur 70W Multi-Speed FastCharge, pengisian daya baterai pada ponsel ini diklaim bisa melangkah sangat sigap dari kondisi 1% ke 50% hanya 20 menit saja. Sementara jika ponsel diisi hanya 5 menit dapat digunakan 2 jam untuk game, 2,3 jam untuk navigasi peta, 5,1 jam untuk memutar video, alias 9,3 jam untuk telepon.

Menariknya lagi, terdapat fitur 20W Wireless MagCharge nan memungkinkan ponsel ini dapat diisi dayanya secara nirkabel. Bahkan adaptor 20W Wireless MagCharge sudah disediakan dalam paket penjualannya.

Selain itu, Infinix Note 40 Pro juga dapat digunakan untuk menjadi powerbank bagi ponsel alias perangkat lain, baik menggunakan kabel dengan fitur OTG maupun secara nirkabel menggunakan Wireless Reverse Charge.

5. Kamera Beresolusi Besar 108 MP

Infinix Note 40 Pro datang dengan support tiga kamera belakang nan terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera depth 2 MP, dan AI lens. Dengan resolusi sebesar itu, kamera utamanya bisa menghasilkan foto dengan kualitas nan bagus dan tetap jelas ketika dicetak pada media berukuran besar.

Selain itu, pihak Infinix juga menyatakan bahwa kamera perangkat ini bisa melakukan 3x Zoom nan tetap jelas sehingga mengizinkan Anda membidik subjek maupun objek dari jarak nan jauh.

Terdapat juga OIS (Optical Image Stabilization) nan dapat membikin kamera utamanya bisa merekam video dengan stabil walaupun Anda sedang berjalan, berlari, maupun berkendara.

Perangkat ini juga mempunyai kamera depan dengan resolusi 32 MP nan dapat mengambil foto selfie alias wefie berbobot baik. Apalagi terdapat fitur nan memungkinkan perekaman video dengan kamera belakang dan depan secara bersamaan.

6. Fitur nan Lengkap

Infinix Note 40 Pro sudah didukung dua speaker dengan support JBL sehingga pengguna dapat menikmati intermezo dengan bunyi stereo nan berbobot dan jernih.

Perangkat ini menggunakan sensor fingerprint di bawah layar nan dapat merespon sidik jari dengan baik. Terdapat juga sensor Infra merah nan memungkinkan Infinix Note 40 Pro dapat menjadi remote control bagi perangkat elektronik lainnya.

Fitur NFC (Near Field Communication) dapat digunakan mengecek alias mengisi saldo e-money dengan mudah di Infinix Note 40 Pro. Selain sudah menggunakan XOS 14 berbasiskan Android 14, pihak Infinix menjanjikan ponsel ini mendapatkan 2 tahun pembaruan sistem operasi Android dan 3 tahun pembaruan keamanan.

Kekurangan Infinix Note 40 Pro

1. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Dengan nilai Rp3 jutaan, Infinix Note 40 Pro tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal ponsel pesaing di kisaran nilai nan sama sudah banyak menggunakan kamera ultrawide.

Kamera ultrawide memungkinkan Anda dapat mengambil foto dengan area nan luas secara instan tanpa perlu repot menggunakan mode Panorama.

2. Belum Mendukung Jaringan 5G

Meskipun sudah mempunyai chipset nan bertenaga, namun kenyataannya Infinix Note 40 Pro belum mendukung jaringan 5G di Indonesia. Sementara perangkat lainnya di kelas nan sama sudah banyak nan mendukung jaringan ini.

Jadi Infinix Note 40 Pro maksimal hanya bisa terhubung pada jaringan 4G-LTE saja. Namun di Indonesia sendiri memang jaringan 5G belum menyebar secara merata sehingga tetap banyak orang nan menggunakan perangkat 4G-LTE, terutama aspek nilai nan murah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap