8 Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Note 40, Terlihat Menarik!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40 Header

Kincaimedia – Bersaing di segmen kelas menengah, Infinix Note 40 sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate nan bertenaga.

Dengan nilai Rp2.799.000, ponsel ini sudah dilengkapi dengan sensor NFC (Near Field Communication) nan memudahkan untuk pengecekan alias pengisian saldo kartu e-money secara instan.

Bahkan daya baterai Infinix Note 40 dapat diisi secara nirkabel berkah hadirnya fitur 20W Wireless MagCharger. Sementara untuk pengisian daya baterai dengan kabel, ponsel ini sudah mempunyai fitur 45W Fast Charging.

Kelebihan Infinix Note 40

1. Kinerja Bertenaga

Infinix Note 40 bisa menjalakan game dengan lancar berkah penggunaan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate (6nm) Octa-Core 2,2 GHz. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine untuk meningkatkan performa ketika game berjalan.

RAM berkapasitas 8 GB dipercaya untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Bahkan ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur Extended RAM hingga 8 GB agar keahlian multitasking semakin lancar.

Berdasarkan pengetesan internal Infinix dengan AnTuTu v10, perangkat ini mendapatkan skor 390.000 poin. Penyimpanan internal 256 GB memungkinkan beragam aplikasi, foto, video, file, dan arsip dapat disimpan sekaligus di ponsel.

Hadirnya XBOOST Frame Rate Control bisa menyediakan frame rate pada game nan lebih stabil. Apalagi terdapat fitur AI Evolution nan dapat mengendalikan suhu, performa game, dan kegunaan sistem agar game dapat melangkah dengan lancar.

2. Layar nan Nyaman di Mata

Berbeda dengan seri Pro nan melengkung, Infinix Note 40 datang dengan layar AMOLED datar nan mempunyai lebar 6,78 inci dan resolusi Full HD+ nan bisa menampilkan konten dengan terang serta tajam. Untuk mengurangi terjadinya goresan, kaca anti lecet Corning Gorilla Glass pun sudah disematkan.

Tingkat kecerahan hingga 1.300 nits membikin Anda bakal tetap dapat memandang konten pada layar dengan jelas walaupun berada di bawah terik mentari sekalipun. Terdapat refresh rate hingga 120Hz nan bisa menampilkan aktivitas transisi dan animasi game dengan halus.

3. Desainnya Cantik

Untuk ponsel dengan nilai Rp2 jutaan, Infinix Note 40 ini mempunyai kreasi nan elok dengan bebatan warna Obsidian Black dan Titan Gold untuk dipilih saat membelinya.

Obsidian Black menghadirkan warna hitam nuansa layaknya di malam hari sementara Titan Gold memperlihat bagian belakang dengan warna emas nan bisa menghadirkan spektrum nuansa dari banyak warna ketika terkena pantulan cahaya.

Masih di bagian belakangnya, terdapat empat lingkaran nan disusun secara matriks 2×2 di dalam kotak. Tiga lingkaran berisikan tiga kamera belakang dan ditambah lampu LED untuk Active Halio nan dapat digunakan untuk menerangi foto, notifikasi panggilan, hingga parameter pengisian daya.

Bingkai pinggir dari ponsel ini pun menggunakan kreasi datar nan terlihat kekinian. Perangkat ini juga datang dengan dua speaker nan didukung JBL sehingga bisa menghadirkan bunyi stereo nan lantang.

Sudah mempunyai sertifikasi IP54 membuktikan bahwa Infinix Note 40 dapat memperkuat dari debu dan cipratan air. Sensor fingerprint di bawah layar pada perangkat ini bisa mendeteksi sidik jari dengan responsif.

4. Kamera Utama 108 MP

Infinix Note 40 datang dengan kamera utama 108 MP nan bisa menghasilkan foto dengan perincian nan tinggi sehingga fotonya tetap terlihat jelas walaupun dicetak pada media berukuran besar.

Dua kamera tambahan berfaedah untuk memudahkan kamera utamanya menghasilkan foto bokeh secara instan. Infinix menyatakan bahwa ponsel ini dapat melakukan 3x Lossless Zoom sehingga dapat membidik objek dari jarak jauh dengan jelas.

Terdapat fitur Super Night nan memungkinkan foto malam hari dapat diambil dengan lebih terang dan fitur Dual Video untuk perekaman dengan kamera depan dan belakang sekaligus. Sementara kamera depan 32 MP dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie dan lainnya.

5. Dukungan Pengisian Lengkap

Dengan mempunyai baterai 5.000mAh, ponsel ini diklaim bisa memperkuat lama dalam pemakaian normal. Sementara jika mengisi daya selama 5 menit, maka Infinix Note 40 dapat digunakan untuk 1,8 jam navigasi peta, 1,6 jam memainkan game, 3,8 jam memutar video, alias 6,5 jam telepon.

Terdapat support Super Power Saving nan memungkinkan Infinix Note 40 dapat memperkuat lama ketika titik kritis 5% hingga 15%. Degan fitur 45W Fast Charging, pengisian daya dapat melangkah dari 1% ke 50% hanya 26 menit saja.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada 20W Wireless MagCharge nan dapat menjadi solusi pengisian daya secara nirkabel nan disebut dengan teknologi All-Round FastCharge 2.0.

Fitur tersebut diketahui mirip seperti MagSafe pada iPhone generasi terbaru dimana metode pengisian baterainya menggunakan magnet nan berada di bagian belakang ponsel. Bahkan Infinix Note 40 dapat digunakan untuk menjadi powerbank wireless bagi ponsel alias perangkat lain.

Kekurangan Infinix Note 40

1, Absennya Kamera Ultrawide

Sayang sekali Infinix Note 40 tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal ponsel di kisaran Rp2 jutaan, rata-rata pesaing lainnya sudah menggunakan kamera jenis ini.

Kamera ultrawide sendiri bakal berfaedah ketika mau mengambil foto dengan area nan luas sehingga tidak perlu lagi menggunakan mode Panorama nan merepotkan.

2. Tidak Ada Port Jack Audio

Untuk membikin ponsel ini ramping, Infinix tidak menyematkan port jack audio 3,5mm. Dengan begitu, earphone alias headphone nan tetap menggunakan kabel dengan 3,5mm jack tidak bisa dapat secara langsung terhubung ke Infinix Note 40.

Kamu kudu menggunakan adapter 3,5mm jack ke USB Type-C  alias alternatifnya dapat menggunakan perangkat audio nan mendukung dengan hubungan Bluetooth maupun USB Type-C.

3. Tidak Ada Slot microSD

SIM Tray nan ada di Infinix Note 40 hanya menyediakan dua slot kartu SIM tanpa adanya slot microSD. Jadi Anda perlu lebih berhati-hati dalam menyimpan info agar kapabilitas tidak sigap penuh.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap