8 Kelebihan Dan Kekurangan Oppo A60, Tak Hanya Tahan Banting!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A60 - Header

Kincaimedia – OPPO A60 akhirnya resmi menyusul berbagai perangkat pendahulunya di Indonesia setelah rumor mengenai kehadiran perangkat tersebut sempat menjadi buah bibir selama berhari-hari.

Di Indonesia, perangkat tersebut secara unik meramaikan pasar ponsel dengan rentang nilai Rp2 jutaan. Ada dua jenis memori nan dapat dipilih di mana sudah dapat dipinang dengan biaya mulai dari Rp2.599.000 hingga Rp2.999.000.

Meskipun dibanderol dengan nilai nan terjangkau, OPPO A60 menariknya menawarkan beragam macam kelebihan. Kita makanya dapat mempertimbangkan perangkat tersebut sebagai salah satu pilihan saat memerlukan ponsel baru.

Kelebihan OPPO A60

1. Bodi Cantik nan Tangguh

Seperti apa nan rumor nan beredar, OPPO A60 salah satunya mempunyai kelebihan pada bagian bodi. Perangkat tersebut tak hanya membawa kreasi nan elok tetapi juga ketahanan pemakaian nan sangat baik.

Perangkat menengah tersebut di antaranya sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP54. Artinya, pengguna dapat memakainya secara lebih tenang di beragam macam kondisi tanpa cemas perangkat bakal rusak saat terkena percikan air dan debu.

Sebagai tambahan, perangkat tersebut pun dilengkapi dengan fitur baru berjulukan Splash Touch. Dukungan ini memanfaatkan kecanggihan chip layar OPPO A60 untuk membikin perangkat tetap responsif saat dioperasikan dalam kondisi basah.

Tak cukup sampai di situ, bodi perangkat tersebut juga sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810H untuk guncangan. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa OPPO A60 mempunyai keandalan pemakaian nan tinggi.

Berdasarkan info nan Tim Kincaimedia terima, sertifikasi ini hanya dapat diperoleh setelah perangkat sukses melewati beragam macam tes seperti getaran ekstrem tiga dimensi, guncangan di jalan bergelombang hingga sejauh 5.000 kilometer, hingga 26 kali tes jatuh dari ketinggian 1,22 meter.

2. Dukungan Baterai dan Pengisian Daya nan Baik

Dukungan baterai di OPPO A60 juga termasuk salah satu nan terbaik di kelasnya. Perangkat tersebut sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh nan bisa menemani pengguna beraktivitas dalam kurun waktu lama tanpa perlu sering mengisi daya.

Pihak OPPO menyatakan bahwa baterai 5.000mAh nan digunakan pada OPPO A60 dapat memperkuat hingga selama 14,75 jam untuk memutar video alias 30 jam untuk melakukan panggilan telepon dalam sekali pengisian daya.

Seperti kebanyakan ponsel di masa sekarang, baterai OPPO A60 juga menawarkan ketahanan penggunaan nan tak kalah mumpuni. Bahkan, diklaim bisa tetap terasa seperti baru setelah empat tahun pemakaian.

Selain itu, support pengisian daya pada OPPO A60 juga tergolong sangat tinggi untuk kelasnya. Perangkat tersebut tercatat sudah mendukung teknologi 45W SUPERVOOC Flash Charge nan memungkinkan kita mengisi baterai dengan cepat.

Teknologi 45W SUPERVOOC Flash Charge memungkinkan perangkat mengisi daya hingga baterai berkapasitas 50 persen hanya dalam kurun waktu 30 menit. Dengan begitu, kita bisa segera melanjutkan aktivitas tanpa perlu menunggu lama.

4. Layar Cerah Beranimasi Tinggi

Layar OPPO A60 juga sudah mendukung pengaturan refresh rate nan lumayan tinggi. Dengan pengaturan hingga 90Hz, perangkat tersebut bisa menampilkan konten dengan animasi nan terlihat lebih lembut dan mengalir.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A60 - 1

Oleh lantaran itu, menonton video hingga bermain game di OPPO A60 bisa terasa lebih menyenangkan. Layar perangkat tersebut apalagi mempunyai tingkat kecerahan nan sangat tinggi untuk panel dengan teknologi LCD.

Panel nan digunakannya mendukung tingkat kecerahan maksimal hingga 950nits. Ini mengartikan bahwa konten nan ditampilkan oleh perangkat OPPO A60 bakal terlihat dengan jelas baik dalam gelap maupun terang.

5. Konfigurasi Memori Menarik

Tersedia dalam dua varian, OPPO A60 termasuk salah satu perangkat dengan konfigurasi memori nan sangat baik. Perangkat tersebut mempunyai RAM maupun media penyimpanan internal berkapasitas besar.

RAM miliknya berkapasitas sebesar 8GB di mana secara teknis sudah cukup mumpuni untuk menangani beragam macam tugas secara bersamaan. Namun andaikan dirasa tetap kurang, terdapat fitur RAM Expansion nan memungkinkan kita memperoleh tambahan hingga total 16GB.

Untuk media penyimpanan internalnya, perangkat tersebut mempunyai kapabilitas sebesar 128GB dan 256GB. Kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan memperluasnya dengan menambahkan kartu MicroSD jika diperlukan.

6. Fitur Tergolong Lengkap

Selain fitur-fitur esensial seperti sensor pemindai sidik jari alias jack audio 3,5mm, OPPO A60 juga tercatat membawa sejumlah support menarik jika mempertimbangkan banderol harganya nan berada di kisaran Rp2 jutaan.

Termasuk di dalamnya adalah speaker stereo. Dengan support audio ini, perangkat OPPO A60 dapat memberikan pengalaman mendengarkan, menonton, hingga bermain game nan lebih baik. Suaranya pun bakal terdengar lebih natural.

Menyempurnakan support ini, terdapat Mode Volume Ultra. Kita secara unik dapat memakainya untuk meningkatkan volume hingga 300 persen sehingga kelak bunyi dapat terdengar jelas meskipun di tempat nan ramai.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A60 - 2

Terdapat juga fitur NFC (Near Field Communication) nan memungkinkan kita untuk melakukan transaksi elektronik, menghubungkan perangkat, hingga sekadar mengecek saldo e-money dengan mudah.

Menariknya, support NFC nan dibawa oleh OPPO A60 diklaim bisa digunakan hingga 360 derajat. Kita bisa mengaksesnya dari depan, belakang, hingga atas perangkat tanpa perlu repot-repot mencari letak sensor.

Kekurangan vivo A60

1. Layar Masih HD+

Sayangnya dengan beragam macam kelebihan nan dibawanya, OPPO A60 tetap mempunyai beberapa kekurangan. Termasuk di antaranya adalah bagian layarnya nan tetap menggunakan panel beresolusi HD+ (1604 x 720 piksel).

Jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat nan berada di kelasnya, resolusi layar OPPO A60 tergolong sangat rendah. Bahkan, sudah lumayan banyak perangkat dengan nilai lebih terjangkau nan mempunyai spesifikasi lebih menarik.

2. Chipset Ketinggalan

Jika memandang banderol harganya, dapur pacu OPPO A60 juga tergolong cukup ketinggalan. Chipset nan dipakainya tidak hanya lumayan lawas tetapi juga mempunyai keahlian di bawah rata-rata perangkat dalam rentang nilai nan sama.

Bagi Anda nan belum tahu, OPPO A60 tetap mengandalkan Qualcomm Snapdragon 680. Chipset ini dirilis pada Tahun 2021 silam. Kemampuannya pun sedikit kalah jika dibandingkan dengan beberapa chipset nan kini menjadi jagoan di kelas menengah.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap