8 Kelebihan Dan Kekurangan Realme C51s, Cukup Lengkap

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan realme C51s Header

Kincaimedia – Dibanderol dengan nilai Rp1.899.000, realme C51s dihadirkan untuk bersaing pada segmen entry-level di Indonesia.

Perangkat nan satu ini datang dengan SIM Tray nan mempunyai tiga slot sehingga memungkinkan dua kartu SIM dan satu microSD dapat disematkan secara berbarengan di realme C51s.

Selain realme UI berbasiskan Android 13, realme C51s juga sudah membawa support jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan GPS.

Kelebihan realme C51s

1. Layar Nyaman di Mata

realme C51s sudah mengusung layar penuh 6,74 inci dengan bezel mini dan rasio 90,3% nan membuatnya dapat menampilkan konten secara luas.

Layarnya sudah menggunakan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan tingkat kecerahan 560 nits sehingga dapat menampilkan konten dengan jelas. Adapun refresh rate 90Hz bisa menampilkan aktivitas transisi nan halus.

Terdapat fitur mini capsule nan dapat menampilkan kotak bergerak seperti Dynamic Island di sekitar poni waterdrop nan dapat memberikan info krusial seperti persentase baterai, proses charging, dan langkah harian.

2. Desain Menarik

Dengan nilai Rp1 jutaan, ponsel ini mempunyai kreasi menarik dan terasa tidak murahan. Bodi belakang perangkat ini mempunyai dua tekstur nan digabungkan untuk menciptakan proses serbuk kaca berbinar-binar nan unik dimana tekstur atas cemerlang nan kontras dan tekstur bawah berkilau sehingga berasosiasi menciptakan pengaruh bergerak nan menonjol.

Untuk memberikan pilihan beragam, realme C51s datang dengan dua jenis warna Shiny Green nan terlihat stylish dan Mighty Black nan terlihat kalem ketika dilihat secara kasat mata.

3. Multitasking Aplikasi Lancar

Handphone nan satu ini datang dengan komposisi chipset Unisoc T612 Octa-Core dan RAM 6 GB sehingga bisa menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Terdapat juga fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) hingga 6 GB agar aktivitas multitasking melangkah lebih mulus. Sementara penyimpanan internal 128 GB diklaim bisa menampung 28.000 foto, 28.000 lagu, alias 450 video.

4. Kamera 50 MP

Walaupun berada di kelas entry-level, namun realme C51s sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang nan terdiri dari kamera utama dan kamera depth. Kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan kualitas baik.

Sementara kombinasi kamera utama dan depth dapat menghasilkan foto bokeh nan instan. Terdapat fitur Night Mode nan memungkinkan foto malam hari lebih terang dan minim noise dibandingkan Auto Mode.

5. Baterai Tahan Lama dan 33W SUPERVOOC

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, realme C51s diklaim bisa memperkuat selama 23,7 jam untuk menjalankan aplikasi media sosial, 32,2 jam untuk panggilan telepon, alias 106,4 jam untuk memutar lagu.

Hadirnya fitur Super Power Saving Mode memungkinkan realme C51s dapat memperkuat lama ketika berada di titik kritis 5% hingga 15%. Dukungan fitur 33W SUPERVOOC bisa mengisi daya dari 1% ke 50% hanya 28 menit saja.

6. Ketahanan Teruji

Perangkat nan satu ini datang dengan sertifikasi IP54 nan membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Fitur NFC (Near Field Communication) memudahkanmu untuk melakukan pembayaran digital dan pengecekan alias pengisian saldo kartu e-money.

Perangkat ini juga sudah melakukan lebih dari 320 pengetesan ketat, 500.000 kali uji tombol daya, 1.000 kali uji tekanan dengan beban 25kg, 20.000 kali uji colokan USB, dan 14.000 kali uji micro drop.

Kekurangan realme C51s

1. Bagian Depan Kurang Modern

Meskipun sudah menggunakan layar nan memenuhi bagian depan, namun realme C51s tetap menggunakan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya sehingga terlihat kurang modern dibandingkan perangkat dengan punch hole.

Bisa dibilang penggunaan punch hole bakal lebih mengurangi bezel bagian atas layar dibandingkan dengan waterdrop. Selain itu, punch hole nan terlihat melayang di layar membikin bagian depan dari ponsel bakal terasa lebih menarik.

2. Kamera Depan 5 MP

realme C51s menggunakan kamera depan 5 MP nan mana resolusinya terasa kurang untuk menghasilkan foto selfie di era sekarang lantaran ponsel lain sudah banyak nan menggunakan kamera depan 8 MP maupun 13 MP.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap