8 Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A55 5g, Semakin Premium!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55 5G - Header

Kincaimedia – Samsung Galaxy A55 5G datang sebagai jembatan antara lini kelas menengah dan atas. Makanya sangat wajar andaikan perangkat satu ini dilengkapi dengan beragam macam support premium.

Dengan support premium tersebut, Galaxy A55 5G pun menjadi salah satu perangkat nan layak untuk dipertimbangkan saat kita memerlukan ponsel baru. Kita apalagi sudah dapat meminangnya hanya dengan nilai mulai dari Rp5.999.000.

Namun jika memang tetap merasa ragu-ragu untuk meminangnya, kita pun dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini terlebih dahulu. Adapun sebagian di antaranya sebagai berikut.

Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G

1. Bodi Semakin Terlihat Premium

Galaxy A55 5G sekarang datang dengan material bodi seperti ponsel kelas atas. Perangkat tersebut soalnya tidak lagi menggunakan bahan polikarbonat melainkan lapisan kaca Corning Gorilla Glass Victus+ sebagai penutup belakang.

Bingkai nan membalut sisi-sisi sampingnya sekarang juga sudah terbuat dari bahan metal. Bentuknya pun mengotak di mana setiap sisi dibuat mendatar dengan bagian sedikit menonjol untuk tempat tombol.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55 5G - Bodi

Di sisi lain, bodi Galaxy A55 5G juga sudah mengemas sertifikasi IP67 nan membuktikan bahwa perangkat ini dapat digunakan secara lebih kondusif saat terkena percikan air maupun debu. Bahkan secara teknis bisa memperkuat dalam kedalaman 1 meter hingga selama 30 menit.

2. Layar Khas Samsung

Sama seperti ponsel-ponsel menengah Samsung pada umumnya, Galaxy A55 5G juga dilengkapi dengan layar Super AMOLED. Panel nan digunakan secara unik mendukung tingkat kecerahan maksimal sampai 1.000nits.

Ukurannya membentang hingga seluas 6,6 inci dengan resolusi nan bisa menampilkan hingga Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Animasi gambarnya pun bisa terlihat sangat lembut lantaran mendukung pengaturan refresh rate hingga 120Hz.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55 5G - Layar

Oleh lantaran itu, layar Galaxy A55 5G tentu dapat memanjakan mata para pengguna saat mengakses beragam macam konten. Ditambah lagi ada fitur Vision Booster nan dapat meningkatkan tampilan gambar agar bisa terlihat lebih jelas meskipun sinar sekitar terlalu terang.

3. Mesin Tak Kalah Bertenaga

Dalam bebatan bodinya, konfigurasi mesin Galaxy A55 5G juga mempunyai keahlian nan tak kalah bertenaga. Chipset Samsung Exynos 1480 (4nm) berkecepatan hingga 2,75GHz sudah dipercaya sebagai dapur pacunya.

Menemani chipset tersebut, Samsung apalagi turut menyematkan RAM berkapasitas hingga 12GB jika kita memilih jenis tertinggi Galaxy A55 5G. Jadi bakalan bisa menangani beragam macam tugas apalagi secara multitasking.

Penyimpanan nan disediakan oleh Galaxy A55 5G pun sudah lebih dari cukup untuk menampung beragam macam info maupun aplikasi pada penggunaan di masa sekarang. Perangkat ini soalnya mempunyai media internal berkapasitas 256GB nan dapat diperluas dengan tambahan 1TB menggunakan Micro SD.

4. Sistem Kamera Unggulan

Meneruskan kelebihan dari generasi-generasi nan sebelumnya, Galaxy A55 5G pun dilengkapi dengan sistem kamera nan mumpuni. Perangkat ini mempunyai lensa utama beresolusi 50MP nan disokong dengan kegunaan OIS (Optical Image Stabilization) maupun VDIS (Vidio Digital Image Stabilization).

Lensa utama Galaxy A55 5G pun tidak datang sendirian. Samsung memasangnya berbareng lensa ultrawide beresolusi 12MP dan makro 5MP nan memungkinkan kita melakukan pengambilan gambar secara lebih beragam.

Kamera depan nan dipasang oleh Samsung ke dalam Galaxy A55 5G juga mempunyai resolusi nan tak kalah tinggi. Mereka dalam perihal ini sudah menggunakan lensa dengan support pengambilan gambar selfie hingga 32MP.

Untuk perekaman video, kamera utama Galaxy A55 5G pun secara teknis dapat mendukung resolusi hingga 4K pada 30fps. Terdapat juga fitur Super HDR nan dapat mengoptimalkan warna dan kontras di beragam macam kondisi pencahayaan.

5. Baterai Mumpuni

Diiklankan dengan support baterai nan bisa memperkuat hingga dua hari pemakaian, Galaxy A55 5G mempunyai kapabilitas penyimpanan daya nan tergolong besar. Perangkat ini setidaknya bisa menampung hingga 5.000mAh.

Saat digunakan secara intensif untuk menangani sejumlah pekerjaan, baterai Galaxy A55 5G pun diklaim bisa memperkuat lama. Perangkat ini memungkinkan kita mengakses jaringan internet seluler hingga selama 25 jam, menonton video 28 jam, alias memutar musik 79 jam.

6. Keamanan Data Semakin Kuat

Yang tak kalah menarik untuk dipertimbangkan, Galaxy A55 5G menjadi salah satu ponsel nan membawa Samsung Knox Vault ke lini menengah untuk pertama kalinya. Keamanan info perangkat ini makanya tidak boleh diragukan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55 5G - Knox

Knox Vault merupakan support keamanan nan bakal melindungi info sensitif seperti sandi, PIN, alias pola. Samsung menggunakan peranti keras unik untuk menjalankan eksekusi nan kondusif dan terisolasi secara bentuk dari chipset maupun penyimpanan utama.

Selain Knox Vault, Galaxy A55 5G juga bakal melindungi info pengguna dengan tingkat perlindungan nan terus ditingkatkan. Samsung menjanjikan pembaruan keamanan hingga selama lima tahun di samping pembaruan Android hingga empat generasi.

Kekurangan Samsung Galaxy A55 5G

1. Kemampuan Pengisian Daya Ketinggalan

Salah satu perihal nan sangat disayangkan dari Galaxy A55 5G adalah support pengisian dayanya. Secara teknis, perangkat ini memang sudah dilengkapi dengan teknologi 25W Super Fast Charging nan menawarkan proses lebih sigap dari standar.

Hanya saja jika memandang rentang harganya, banyak ponsel menengah nan menawarkan support lebih baik. Beberapa perangkat di bawahnya apalagi ada nan sudah menggunakan pengisian daya hingga 67W.

2. Belum Dilengkapi Samsung Galaxy AI

Samsung sebenarnya sudah menggunakan antarmuka sistem One UI 6.1 berbasis Android 14 seperti lini Galaxy S24. Hanya saja sayangnya, Galaxy A55 5G belum membawa beragam macam fitur dari Samsung Galaxy AI.

Galaxy AI memang mempunyai fitur pandai nan dapat membantu kita dalam melakukan beragam macam pekerjaan. Sistem kepintaran tersebut sayangnya memerlukan keahlian perangkat keras nan mumpuni agar bisa melangkah lebih baik.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap