8 Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y03, Murah Rp1 Jutaan!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y03 Header

Kincaimedia – Menambah amunisi di segmen ponsel entry-level, vivo secara resmi telah meluncurkan vivo Y03 di Indonesia.

Hadir dengan dua varian, vivo Y03 dibanderol dengan nilai nan mencapai Rp1.299.000 untuk jenis RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dan Rp1.499.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB.

Sertifikasi IP54 membuktikan bahwa vivo Y03 bisa memperkuat dari debu dan cipratan air. Desain nan dihadirkan pun bisa dibilang menarik untuk ponsel di kelas bawah.

Kelebihan vivo Y03

1. Layar 90Hz nan Mulus

vivo Y03 dilengkapi layar penuh 6,56 inci dengan bezel nan tidak besar untuk menampilkan konten dengan luas. Sementara layarnya menggunakan teknologi LCD, 70% NTSC, dan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel).

Berkat refresh rate 90Hz, layarnya dapat menampilkan aktivitas transisi antar menu maupun animasi game dengan halus. Selain responsif, layar ponsel ini bisa mendukung sentuhan 10 jari secara bersamaan.

2. Desain Tidak Murahan

Walaupun masuk kategori entry-level, namun kreasi dari vivo Y03 tidak terasa murahan. Apalagi kreasi perangkat ini terlihat menawan lantaran datang dengan dua pilihan warna nan terdiri dari warna Hitam Angkasa dan Hijau Permata.

Varian Hitam Angkasa mempunyai kreasi trendi dengan teknik dip-dye nan menghasilkan warna-warna alami seperti indahnya bintang-bintang di langit malam. Apalagi dua cincin besar pada bagian atas belakangnya disematkan dua kamera. Sementara pinggirannya memberikan nuansa mewah lantaran menggunakan garis lingkaran berwarna emas.

Sementara jenis Hijau Permata menggunakan Crystalline Matte Finishing sehingga bisa menawarkan tampilan natural seperti permata nan berkilau di bawah sinar matahari, bebas dari goresan, dan bebas dari noda sidik jari.

3, Game dan Aplikasi Lancar

Dengan nilai Rp1 jutaan, vivo Y03 sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek helio G85 (12nm) Octa-Core 2 GHz nan didukung fitur MediaTek HyperEngine sehingga dapat meningkatkan performa ketika game sedang berjalan.

Sementara RAM 4 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking nan melangkah di ponsel ini dengan lancar. Adapun fitur Extended RAM hingga 4 GB turut menemaninya.

Hadir juga fitur RAM Saver nan dapat menghemat ruang hingga 500 MB agar memastikan pengalaman menggunakan apliaski nan lebih sigap dan lancar. Untuk penyimpanan internalnya pun datang dengan dua pilihan nan terdiri dari 64 GB alias 128 GB sehingga dapat menampung cukup banyak data.

4. Baterai Besar dan 15W FlashCharge

Untuk membikin penggunanya nyaman dalam menggunakan vivo Y03 dengan nyaman, vivo membenamkan baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh di dalamnya.

Dengan kapabilitas baterai sebesar itu, vivo Y03 dapat memperkuat selama 7 jam untuk memainkan game online, 19 jam untuk streaming video online, alias 21 hari dalam kondisi siaga.

Terdapat juga fitur Fitur 15W FlashCharge nan diklaim dapat membikin pengisian daya baterai vivo Y03 melangkah dengan cepat. Hadirnya Battery Saver membikin perangkat ini bisa memperkuat lama ketika daya baterai ponsel berada dalam kondisi kritis antara 5% hingga 15%.

5. Dua Kamera Untuk Bokeh Instan

vivo Y03 datang dengan support dua kamera belakang nan terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera depth. Berkat kombinasi kamera tersebut, ponsel ini dapat menghasilkan foto dengan latar belakang bokeh secara instan.

Terdapat juga fitur Night Mode nan memungkinkan hasil foto di malam hari menjadi lebih terang serta minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode. Terdapat beberapa fitur support lain pada aplikasi kamera bawaan seperti Dokumen, Slow Motion, Time-lapse, Profesional, Live, dan lainnya.

Kekurangan vivo Y03

1. Kamera Depan Hanya 5 MP

Selain mengandalkan kamera belakang, ponsel masa sekarang juga turut menonjolkan kamera depan lantaran dapat digunakan untuk beragam kebutuhan seperti foto selfie, vlogging, video call, dan lainnya.

Sayangnya vivo Y03 tetap menggunakan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Pada ponsel pesaing di kisaran nilai nan sama sudah banyak nan menggunakan kamera depan 8 MP maupun 13 MP.

2. Tampilan Depan Kurang Modern

Meskipun mengurangi bezel layar bagian atas, namun penggunaan dari poni waterdrop membikin ponsel vivo Y03 terasa kurang modern. Apalagi perangkat masa sekarang dengan nilai murah juga sudah banyak menghadirkan punch hole di atas layarnya.

3. Tidak Ada Fingerprint

Perangkat ini sama sekali tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint sehingga Anda tidak bisa menggunakan sidik jari untuk membuka secara sigap kunci layar dari vivo Y03.

Walaupun begitu fitur Face Unlock tetap tersedia untuk membuka kunci layar dengan wajah. Namun fitur sensor fingerprint tentunya lebih baik nan mana disayangkan tidak hadir.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap