8 Kelebihan Dan Kekurangan Zte Blade A54, Harga Sangat Murah!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A54 Header

Kincaimedia – Menyasar pasar ponsel entry level di Indonesia, ZTE Mobile Devices telah meluncurkan ZTE Blade A54 dengan nilai nan sangat murah.

Dibanderol Rp1.0499.000, perangkat nan satu ini telah didukung baterai berkapasitas besar. Sementara layarnya sudah memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Perangkat ini mempunyai SIM Tray nan memungkinkan Anda dapat menyematkan dua kartu SIM sekaligus satu microSD. Untuk lebih jauh mengenal ZTE Blade A54 mulai dari kelebihan dan kekurangannya, maka dapat memandang informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan ZTE Blade A54

1. Multitasking Lancar

Untuk ponsel Rp1 jutaan, ZTE Blade A54 sudah dilengkapi chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core 1,6 GHz dan RAM 4 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Terdapat fitur Extented RAM hingga 4GB bakal meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal untuk memberikan ruang memori lebih untuk aplikasi berjalan. Sementara penyimpanan internalnya mencapai 64 GB nan mana sudah cukup memadai.

2. Layar Nyaman di Mata

ZTE Blade A54 dilengkapi layar IPS 6,6 inci dengan resolusi HD+ nan bisa menampilkan konten dengan jelas sehingga nyaman di mata. Bahkan ZTE menyatakan telah menghadirkan teknologi nan dapat membikin layar lebih berwarna.

Dengan refresh rate 90Hz, layar ponsel ini pun dapat menampilkan aktivitas transisi antar menu dan animasi nan halus. Hal ini paling bakal terasa melakukan navigasi di ponsel maupun bermain game.

3. Desain Tidak Murahan

Berada di kelas entry-level, ZTE Blade A54 mempunyai kreasi menarik dengan bodi belakang nan mempunyai pilihan warna terdiri dari Grey, Blue, dan Lilac. Selanjutnya, terdapat kotak melengkung di bagian atas belakangnya.

Kotak melengkung ini sendiri berisikan dua lingkaran besar nan menyimpan kamera, LED Flash, dan tulisan ZTE Super AI Camera sehingga membikin kreasi dari perangkat ini tidak terlihat murahan seperti perangkat Rp1 jutaan lainnya.

4. Kamera Utama 13 MP

ZTE menyematkan dua kamera belakang pada ZTE Blade A54 nan terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth. Kamera utamanya diklaim dapat menghasilkan foto tajam dengan warna nan meningkat.

Sementara campuran dua kamera belakangnya dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berefek bokeh dengan instan. Terdapat juga fitur Night Mode nan dapat meningkatkan hasil foto agar menjadi lebih terang dan minim noise di malam hari.

Kamera utama dari ponsel ini juga mengandalkan support AI (Artificial Intelligence) alias kepintaran buatan agar membikin hasil fotonya terlihat bagus nan disesuaikan dengan scene alias lingkungan sekitar.

5. Baterai Berkapasitas Besar

ZTE Blade A54 datang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh nan diklaim bisa memperkuat lama dalam beragam pemakaian mulai dari media sosial, chat, telepon, SMS, memutar lagu, dan lainnya.

Sementara terdapat juga fitur Power Saving Mode nan memungkinkan perangkat dapat memperkuat lama ketika kondisi persentase baterai berada di dalam titik kritis antara 5% hingga 15%.

Kekurangan ZTE Blade A54

1. Kamera Depan 2 MP

Meskipun memang dibanderol dengan nilai nan murah, namun kamera depan nan dihadirkan pada ZTE Blade A54 betul-betul mempunyai beresolusi sangat mini nan hanya mencapai 2 MP saja.

Bahkan hasil fotonya dipaksa melakukan interpolasi agar dari 2 MP menjadi 5 MP. Meskipun resolusinya menjadi besar, namun kualitas foto selfie nan dihadirkan pun kurang optimal.

2. Tidak Ada Fast Charging

Meskipun mempunyai baterai nan berkapasitas besar, namun ZTE Blade A54 tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya tentu bakal berjalan lambat.

3. Desain kurang Modern

ZTE Blade A54 sudah mencoba menggunakan kreasi nan memenuhi layar depan. Sayangnya justru tetap menggunakan kreasi waterdrop nan terlihat kurang modern dibandingkan kreasi punch hole.

Padahal ponsel pesaing sudah banyak nan menggunakan punch hole untuk mempercantik kreasi dari bagian depannya nan mana terlihat kekinian.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap