9 Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A35 5g, Semakin Menarik!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A35 5G - Header

Kincaimedia – Semakin ke sini, perangkat menengah buatan Samsung semakin terlihat menarik. Membawa beragam macam peningkatan jika dibandingkan dengan generasi-generasi nan sebelumnya.

Samsung Galaxy A35 5G nan baru meluncur menjadi salah satu buktinya. Perangkat nan dilabeli dengan nilai mulai dari Rp4.999.000 tersebut memperkenalkan diri dengan spesifikasi dan support nan semakin mumpuni.

Perangkat tersebut apalagi membawa sejumlah kelebihan walaupun tetap ada beberapa kekurangan nan perlu diperhatikan saat kita mau meminangnya. Adapun sebagian di antaranya sebagai berikut.

Kelebihan Samsung Galaxy A35 5G

1. Desain Semakin Cantik Tahan Banting

Secara sekilas, kreasi nan diusung oleh Galaxy A35 5G memang tidak banyak berubah dari pendahulunya. Perangkat tersebut tetap menggunakan bodi unik ponsel Samsung nan menawarkan modul kamera belakang memanjang di sisi kiri atas.

Hanya saja material bodinya sekarang terlihat semakin premium. Galaxy A35 5G sekarang menggunakan lapisan kaca untuk penutup belakangnya walaupun bingkai sampingnya memang tetap mengandalkan bahan polikarbonat.

Bagian depan alias layar Galaxy A35 5G juga menggunakan kreasi nan lebih menarik. Perangkat tersebut tidak lagi menempatkan lubang kamera depan pada notch alias poni mini melainkan beranjak sepenuhnya ke punch hole seperti ponsel-ponsel papan atas Samsung.

Di kembali desainnya nan semakin menarik, bodi Galaxy A35 5G juga mempunyai keandalan tinggi. Samsung sudah menyematkan fitur tahan percikan air dan debu tersertifikasi IP67 nan mana lebih tinggi dari kebanyakan ponsel sekelasnya.

Lapisan pelindung layar nan digunakan sekarang juga semakin kuat. Galaxy A35 5G soalnya sudah menggunakan kaca Corning Gorilla Glass Victus+ nan mana secara teknis mempunyai ketahanan lebih baik terhadap goresan maupun benturan.

2. Layar Jernih Beranimasi Tinggi

Membahas bagian layar, Galaxy A35 5G di sisi lain mempunyai spesifikasi nan sangat baik. Perangkat tersebut misalnya sudah menggunakan panel Super AMOLED nan menjanjikan tingkat kecerahan hingga 1.000 nit dan Vision Booster untuk menampilkan gambar secara bening meski di bawah terik mentari langsung.

Layar Galaxy A35 5G secara unik membentang hingga seluas 6,6 inci. Resolusinya bisa menangani gambar hingga Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Sementara pengaturan refresh rate-nya mendukung animasi sampai 120Hz.

Selaras dengan ponsel-ponsel dengan nilai serupa, layar perangkat tersebut pun juga sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari. Jadi kita bisa lebih mudah untuk membuka kunci layar alias mengakses aplikasi dan layanan.

3. Konfigurasi Mesin Menarik

Dalam bebatan bodinya nan cantik, mesin utama Galaxy A35 5G juga tergolong sangat menarik. Dapur pacunya sudah mengandalkan chipset Samsung Exynos 1380 (5nm) nan dapat beraksi dengan gelombang hingga 2,4GHz.

Dikonfigurasikan berbareng RAM sebesar 8GB, keahlian Galaxy A35 5G makanya tak boleh dipandang sebelah mata. Chipset Exynos 1380 apalagi tercatat bisa menembus skor hingga lebih dari 500 ribuan saat diuji dengan aplikasi AnTuTu.

Untuk penyimpanannya, perangkat tersebut pun mendukung media internal dengan kapabilitas hingga 256GB. Kita dapat memperluasnya dengan memasang kartu Micro SD hingga 1TB jika dirasa tetap kurang luas untuk beraktivitas.

4. Kamera Mumpuni

Sebagai corak peningkatan, Galaxy A35 5G juga membawa sistem kamera nan lebih mumpuni. Samsung sekarang menggunakan lensa utama beresolusi 50MP nan dikombinasikan berbareng lensa ultrawide 8MP dan makro 5MP. Kamera depannya pun sudah mendukung pengambilan gambar sampai 13MP.

Selain dilengkapi dengan sistem lensa beresolusi tinggi, Galaxy A34 5G sekarang juga membawa beragam macam fitur nan dapat meningkatkan keahlian pengambilan gambar. Termasuk di antaranya OIS (Optical Image Stabilization) maupun VDIS (Video Digital Image Stabilization).

Yang membikin support kameranya semakin menarik, perangkat nan dibanderol dengan nilai kisaran Rp5 jutaan tersebut juga mempunyai keahlian perekaman video dengan resolusi maksimal sampai 4K @30fps.

5. Baterai Besar

Kapasitas baterai nan disematkan oleh Samsung ke dalam perangkat menengah tersebut juga sudah lumayan besar. Galaxy A35 5G apalagi di atas kertas mempunyai penyimpanan daya nan bisa menampung hingga 5.000mAh.

Dikombinasikan berbareng chipset nan efisien, baterai Galaxy A35 5G pun mempunyai siklus pemakaian berdurasi panjang. Samsung menyatakan bahwa perangkat miliknya tersebut bisa menyala hingga sampai 2 hari dalam iklannya.

Bahkan untuk pemakaian nan lebih intensif, baterainya juga bisa membikin perangkat memperkuat cukup lama. Galaxy A35 5G disebut-sebut bisa menyala sampai 23 jam untuk mengakses internet dengan sambungan seluler, 26 jam menayangkan video, alias 83 jam jika sekadar memutar musik.

6. Keamanan Data Lebih Kuat

Bersama Galaxy A35 5G, Samsung untuk pertama kalinya membawa Samsung Knox Vault ke lini Samsung Galaxy A. Dukungan ini bakal meningkatkan perlindungan terhadap serangan untuk peranti keras maupun lunak.

Bagi Anda nan belum, Knox Vault merupakan solusi keamanan berbasis peranti keras nan bakal membangun lingkungan eksekusi kondusif dan terisolasi secara bentuk dari chipset maupun penyimpanan utama.

Fitur Auto Blocker nan menawarkan sejumlah kegunaan keamanan seperti pemeriksaan aplikasi, pemblokiran perintah rawan nan diberikan lewat antarmuka sambungan USB, hingga penanganan instalasi dari sumber tidak resmi juga turut datang pada perangkat tersebut.

Ditambah juga dengan agunan pembaruan nan panjang. Selain bakal memperoleh pembaruan Android hingga empat generasi, Galaxy A35 5G juga bakal mendapatkan peningkatan patch keamanan sampai lima tahun sejak diluncurkan.

Kekurangan Samsung Galaxy A35 5G

1. Slot SIM Hibrida

Meskipun tetap dilengkapi dengan support untuk memasang kartu media penyimpanan eksternal, Galaxy A35 5G sayangnya menggunakan slot berjenis hibrida. Kita artinya perlu memilih untuk menggunakan dua nomor alias mengganti salah satunya dengan Micro SD.

Penggunaan slot SIM hibrida ini sebenarnya tidak bakal mengganggu andaikan kita berencana menggunakan Galaxy A35 5G secara kasual. Media penyimpanan internal sebesar 128GB alias 256GB nan ditawarkan sebenarnya secara teknis sudah cukup untuk menangani penyimpanan info maupun aplikasi di masa sekarang.

2. Pengisi Daya Kalah Saing

Galaxy A35 5G sebenarnya sudah dilengkapi dengan teknologi 25W Super Fast Charging nan memungkinkan baterainya lebih sigap terisi penuh. Hanya saja jika dibandingkan dengan kebanyakan ponsel di kelasnya, support pengisian daya ini cukup ketinggalan.

Banyak perangkat dengan banderol di bawahnya sudah menggunakan pengisian daya hingga 33W. Bahkan untuk rentang harganya, ada beberapa ponsel nan menawarkan teknologi 67W nan tentunya bisa mengisi secara lebih cepat.

3. Tidak Mendukung Jack Audio 3,5mm

Kita nan tetap berjuntai kepada perangkat bunyi berbasis jack audio 3,5mm pun kudu mempertimbangkan dengan baik saat mau membeli perangkat tersebut. Galaxy A35 5G soalnya sudah tidak mengusung support ini.

Untungnya, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan speaker stereo nan bisa digunakan sebagai alternatifnya. Kita nan betul-betul mau mendengarkan dengan perangkat bunyi berbasis kabel pun sebenarnya hanya perlu membeli konverter.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap