Acer Rilis Laptop Swift 14 Ai Dengan Dukungan Pc Copilot+

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Acer-Swift-14-AI-Lifestyle

Kincaimedia – Acer bekerja sama dengan Microsoft dan Qualcomm meluncurkan laptop AI pertamanya nan berjulukan Swift 14 AI dengan support PC Copilot+.

Laptop berbasis Windows 11 ini menghadirkan pengalaman penggunaan dengan teknologi AI untuk membantu menyelesaikan beragam tugas berat.

Mengenai nilai dan kesiapan Swift 14 AI bakal diumumkan lebih lanjut oleh Acer dan bakal dijual melalui acerid.com. Swift 14 AI menjadi Copilot+ PC pertama dari Acer nan datang dengan kreasi sasis aluminium nan tipis dan ringan.

Bobotnya sekitar 1,36kg dengan ketebalan 15.9mm. Swift 14 AI mendukung fitur AI di Windows 11 seperti Recall, Cocreator di Paint, Live Captions, Windows Studio Effects, dan Auto Super Resolution.

Lebih lanjut, fitur Recall memungkinkan pengguna menemukan konten dengan mudah berasas petunjuk sedangkan Live Captions menyediakan teks otomatis dan terjemahan real-time dari video.

Kemudian Cocreator dapat membantu pengguna membikin gambar dan teks AI menggunakan petunjuk visual alias tertulis. Lalu Auto Super Resolution dapat meningkatkan resolusi skematis dan refresh rate game secara real-time.

Sementara Windows Studio Effects bisa meningkatkan kondisi pencahayaan dan menghilangkan kebisingan selama panggilan video.

Laptop baru ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm seri Snapdragon X  dengan support NPU terintegrasi nan disebut dapat menghasilkan 45 TOPS. Laptop Swift 14 AI diklaim bisa memberikan performa tinggi sekaligus daya tahan baterai nan tahan lama.

Salah satu model nan sudah diungkap adalah Swift 14 AI (SF14-11) nan ditenagai Qualcomm Snapdragon X Elite X1E-78-100 nan mempunyai 12 CPU Core dengan kecepatan hingga 3.4 GHz. Prosesor tersebut juga terhubung dengan NPU AI Engine Qualcomm Hexagon.

Acer-Swift-14-AI

Prosesornya turut dipadukan dengan GPU Qualcomm Adreno hingga 3,8 TFLOPS. Selain itu dilengkapi dengan RAM LPDDR5X-8533 berkapasitas hingga 32 GB dan penyimpanan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB.

Soal tampilan, laptop Swift 14 AI tebar pesona dengan layar IPS  14,5″ nan mempunyai resolusi WQXGA, refresh rate 120 Hz, dan 100% sRGB. Terdapat webcam IR beresolusi QHD 1440p nan dibekali dengan tiga mikrofon dan privacy shutter.

Laptop Swift 14 AI juga  menyediakan login biometrik dengan Windows Hello pada kamera webcam. Engsel laptop ini mendukung rotasi 180° untuk elastisitas penggunaan sehingga memungkinkannya dapat diputar dalam corak rebahan untuk presentasi maupun obrolan pekerjaan.

Material laptop nan telah mendapatkan sertifikasi EPEAT Gold untuk kepatuhan terhadap kriteria keberlanjutan ini disebut menggunakan material plastik PCR dan bungkusan nan dapat didaur ulang 100%.

Untuk konektivitas tersedia Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4. Selain itu mempunyai port nan komplit seperti dua port USB Type-C nan didukung DisplayPort dan USB charging, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, serta HDMI 1.4.

Laptop ini juga membawa DTS X Audio dan menyediakan dual speakers dengan smart app. Baterainya berkapasitas 75 Whr nan dilengkapi pengisian daya sigap dan diklaim dapat menawarkan hingga 16 jam pemakaian.

Laptop ini pun disebut dapat menyetel video hingga 26 jam dan browsing internet hingga 18 jam. Di samping mendukung PC Copilot+, laptop ini juga menyediakan tombol pintasan Copilot Key, AcerSense, Experience Zone, tombol AcerSense key, dan Acer PurifiedVoice 2.0.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap