Acer Rilis Laptop Travelmate Baru Dengan Teknologi Ai Dan Durabilitas Tinggi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Acer Rilis Laptop TravelMate Baru dengan Teknologi AI dan Durabilitas Tinggi

Kincaimedia – Pada arena Computex 2024 di Taiwan, Acer telah meluncurkan lini baru laptop upaya TravelMate nan dibekali dengan teknologi AI. Laptop upaya ini datang dalam empat jenis model nan meliputi TravelMate P6 14, TravelMate P4 Spin 14, TravelMate P4 16, dan TravelMate P4 14.

Lini TravelMate baru ini menyasar pengguna baik pekerja profesional, pelaku usaha, dan upaya nan menginginkan perangkat dengan keahlian performa kencang untuk menemani produktivitas dengan sigap dan mudah.

Dengan bobotnya nan ringan dan bodi ramping, laptop lini TravelMate juga menawarkan portabilitas untuk pengguna nan mempunyai banyak aktivitas dengan mobilitas nan tinggi. Mengenai nilai dan kesiapan laptop upaya lini TravelMate ini bakal diinformasikan lebih lanjut oleh pihak Acer.

Terkait keunggulannya, lini TravelMate baru ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra dan salah satunya menggunakan AMD Ryzen PRO seri 8040 dengan AMD Ryzen AI. Laptop TravelMate nan menggunakan prosesor Intel Core Ultra  didukung dengan NPU internal. Selain itu pada keyboard terdapat tombol pintasan unik Microsoft Copilot pada Windows.

Lebih jauh mengenai penjelasan masing-masing model lini TravelMate ini dimulai TravelMate P6 14 (TMP614-73) mengandalkan prosesor Intel Core Ultra 7 dengan Intel vPro Enterprise. Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu skematis Intel Graphics dan Intel AI Boost.

Prosesor tersebut dipadukan dengan memori LPDDR5X berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan SSD M.2 PCIe berkapasitas hingga 1 TB. Layarnya berukuran 14 inci berpanel OLED nan mempunyai resolusi 2.8K.

Kemudian laptop TravelMate seri P4 ialah TravelMate P4 Spin 14 (TMP414RN-54) adalah laptop 2-in-1 nan ringan dengan berat hanya 1,49 kg dan ketebalan 21,9 mm. Performa pacunya menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan kartu skematis Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise.

Acer TravelMate P6 14

Laptop ini mempunyai layar berukuran 14 inci nan memilik resolusi WUXGA dengan opsi pengoperasian sentuh. Sementara TravelMate P4 16 (TMP416-53) juga didukung prosesor Intel Core Ultra dan Intel vPro Enterprise nan ditemani memori DDR5 dual-channel berkapasitas hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1 TB.

Layar TravelMate P4 16 berukuran 16 inci nan mempunyai resolusi WUXGA dengan bezel tipis sehingga dapat menampilkan konten nan imersif. Selanjutnya TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) mengandalkan prosesor AMD Ryzen PRO seri 8040 dengan Ryzen AI untuk pengalaman produktivitas dan multitasking nan sigap dan mudah.

Prosesor TravelMate P4 14 juga dipadukan dengan memori DDR5 berkapasitas hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 hingga 1 TB. Dukungan fitur AI pada lini TravelMate ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk lebih kreatif.

Acer TravelMate P4 14 TMP414

Semua laptop TravelMate ini juga mendapatkan fitur AI dalam Acer Experience Zone pada aplikasi TravelMateSense seperti fitur Acer LiveArt nan memungkinkan penghapusan latar belakang gambar secara instan serta GIMP dan Intel Stable Diffusion nan dapat memudahkan pembuatan ilustrasi dengan input teks sederhana.

Untuk mendukung keamanan perangkat bisnis, Acer memberikan perlindungan penuh terhadap sistem laptop TravelMate. Melalui aplikasi TravelMateSense memungkinkan pengguna dapat mengoptimalkan dan menyesuaikan sistem pendukung dengan mudah. Selain itu, semua laptop TravelMate baru ini juga terbuat dari bahan daur ulang baik pada desainnya maupun kemasannya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap