Acer Umumkan Swift 14 Ai Dengan Prosesor Snapdragon X Elite

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Acer resmi meluncurkan Copilot+ PC pertamanya, ialah Swift 14 AI. Diantara daftar spesifikasi nan dibawa Acer Swift 14 AI, ada prosesor AI Snapdragon X Elite dan X Plus dari Qualcomm.

Acer Swift 14 AI pada dasarnya merupakan kerjasama antara Acer, Microsoft dan Qualcomm, nan bermaksud untuk meningkatkan pengalaman AI para penggunanya.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa sejak Snapdragon X Elite diluncurkan banyak perusahaan nan menggunakan prosesor ini untuk memenuhi kebutuhan AI. Ini dikarenakan prosesor  sudah dilengkapi dengan NPU, dan sekarang Acer telah meluncurkan laptop dengan prosesor ini.

BACA JUGA:

  • Review Acer Aspire Lite: Desain dan Performa Memuaskan, Harga Menggiurkan
  • Gandeng HMNS, Acer Predator Rilis Perfume Khusus Gamers

Berkat adanya NPU di prosesor Snapdragon ini, laptop Acer Swift 14 AI diklaim bisa menyelesaikan beragam tugas sehari-hari dengan kegunaan PC nan lebih pandai dan menangani beban kerja nan kompleks dengan lebih efektif, seperti nan dilansir Telset dari keterangan resminya.

Jerry Kao, COO Acer Inc menjelaskan bahwa laptop terbarunya ini dirancang agar bisa memberikan peningkatan keahlian dalam pemrosesan AI, sehingga adanya pengalaman baru nan bisa disukai oleh para penggunanya.

Selain itu, Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp, mengatakan bahwa perusahaan menyambut baik kolaborasin berbareng Acer lantaran ini adalah langkah krusial dalam menghadirkan perangkat untuk meningkatkan produktivitas dan kondusif bagi pengguna.

Acer Swift 14 AI

“Acer Swift 14 AI nan bisa didapatkan dengan nilai terjangkau ini, membikin pengguna bisa mengakses teknologi dengan lebih mudah dan mempunyai konsentrasi pada keberlanjutan. Dan, nan paling utama adalah laptop ini bisa memberikan kemudahan akses teknologi AI,” ungkap Linton.

Kedar Kondap, Senior Vice President & General Manager of Compute & Gaming, Qualcomm juga menyoroti prosesor dari perusahaannya punya keahlian NPU nan memumpuni agar bisa memproses AI dengan cepat.

Prosesor Snapdragon X Elite sendiri dibangun dengan proses 4nm dani mempunyai konfigurasi CPU 12 core, GPU Qualcomm Adreno dan NPU Qualcomm Hexagon nan bisa mencapai 45TOPS.

Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi memori LPDDR5X-8533 berukuran hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 berkapasitas hingga 1 TB untuk meningkatkan keahlian sistem dan menopang beban kerja multi-tasking di beragam skenario penggunaan.

BACA JUGA:

  • Acer Indonesia: Teknologi Jadi Kunci Sukses Pembelajaran Digital
  • 6 Kelebihan Acer Aspire Lite Special Edition Acer 25th, Pilihan Laptop 6 Jutaan Terbaik

Namun, untuk kesiapan beserta nilai laptop ini di Indonesia tetap bakal segera diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi