Aplikasi Di Home Screen Iphone Kini Bisa Diletakkan Di Mana Saja, Seperti Android

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Aplikasi di Home Screen iPhone Kini Bisa Diletakkan di Mana Saja, Seperti Android

Kincaimedia – Dalam arena WWDC 2024, Apple telah merilis iOS 18 nan membawa sejumlah pembaruan besar melalui beragam fitur baru dan peningkatan pada sistem operasi iPhone tersebut.

Versi beta publik dari iOS 18 bakal tersedia bulan depan melalui Apple Beta Software Program di beta.apple.com. Sedangkan jenis final iOS 18 bakal dirilis tahun ini sebagai pembaruan perangkat lunak cuma-cuma untuk iPhone XS dan model nan lebih baru.

Sama seperti iPadOs 18, iOS 18 juga menghadirkan fitur-fitur baru mulai dari penyesuaian untuk Layar Home, Layar Terkunci, dan Pusat Kontrol nan lebih besar. Kemudian perubahan tampilan pada aplikasi Foto, iMessage dilengkapi dengan pengaruh teks baru, pengelolaan Mail, kreasi baru Safari, aplikasi kata Sandi, fitur privasi, dan tetap banyak lagi.

Apple Intelligence pada iOS 18 juga tersedia melalui fitur-fitur seperti Alat Penulisan, Image Playground, Memori di aplikasi Foto, dan Siri nan lebih cerdas. Apple Intelligence pada iOS 18 jenis beta  bakal tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Mengenai penjelasan lebih perincian fitur-fitur iOS 18 Anda bisa menyimak rincian di bawah ini.

Apple-WWDC24-iOS-18-Home-Screen-dark-effect-tinted-yellow-240610.

Yang menjadi pembaruan besar pada iOS 18 adalah memungkinkan pengguna dapat mengatur aplikasi dan widget di ruang terbuka mana pun di home screen, termasuk di atas dock untuk memudahkan akses alias menempatkan wallpaper. Kemudian tampilan ikon dan widget bisa disesuaikan dengan pengaruh gelap, berwarna, alias memperbesar ukurannya.

Pada Control Center, didesain ulang untuk memberikan akses lebih mudah ke kontrol nan sering digunakan dengan keahlian untuk menambah dan mengatur kontrol dari aplikasi pihak ketiga seperti pemutaran media, kontrol Home, dan konektivitas, serta keahlian untuk dengan mudah beranjak dari satu kontrol ke kontrol lainnya.

Sedangkan di lock screen untuk pertama kalinya pengguna dapat mengubah tombol kontrol nan berada di sisi bawah lock screen, termasuk memilih dari galeri kontrol alias apalagi menghilangkan tombol kontrol.

Dengan action button nan tersedia pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, pengguna dapat dengan sigap menggunakan tombol kontrol dari opsi nan tersedia dari galeri kontrol.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap