Apple Bakal Hadirkan App Store Khusus Aplikasi Ai Di Wwdc 2024

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – WWDC 202 nan bakal berjalan dalam beberapa bulan ke depan dikabarkan bakal menampilkan AI Apple App Store. Ini bakal menjadi perubahan besar dari toko aplikasi Milik perusahaan asal Cupertino.

Seperti nan diketahui, Apple telah mengembangkan aplikasinya secara berdikari dan memasukkan fitur AI ke dalam sistem operasinya.

Tetapi, menurut info dari analis Ben Reitzes, Apple kemungkinan bakal memprioritaskan pembuatan platform untuk beragam aplikasi AI dari developer nan berbeda-beda. Maka dari itu, perusahaan pun bakal meluncurkan AI App Store.

BACA JUGA:

  • Makin Banyak, Epic Games Store Bakal Hadir di iOS dan Android
  • Mirip Galaxy S24 Ultra, iPhone 17 Bakal Usung Layar Anti Reflektif

Pendekatan baru ini juga mencerminkan gimana kesuksesan Apple di masa lampau dengan toko aplikasi seperti iTunes dan iPhone App Store. Di saat itu, raksasa teknologi asal Cupertino ini meyakinkan perusahaan lain untuk berasosiasi dengan platform ini sembari menawarkan produk mereka sendiri juga.

Sementara itu, Reitzes memperkirakan Apple bakal memamerkan gimana pengguna dapat membeli aplikasi AI di WWDC. AI App Store baru ini berpotensi menyertakan asisten AI milik Apple berbareng dengan penawaran lainnya dari pesaing, menurut laporan Gizmochina.

Meski begitu, konsep AI App Store bukanlah sebuah perihal nan baru. Analis lain telah membayangkan model serupa, dan menyarankan Apple mungkin mengadakan obrolan internal mengenai perihal tersebut di arena WWDC.

BACA JUGA:

  • Microsoft Teams di iPhone bakal Punya Fitur Walkie-Talkie
  • Terobosan Apple: Paten Layar Lipat untuk iPhone & iPad!

Menariknya, sejalan dengan bocoran WWDC 2024 ini, ada rumor nan mengatakan bahwa perusahaan seperti Google dan Baidu mungkin bakal memasukkan jasa AI mereka ke App Store jenis terbaru ini.

Sebenarnya Gemini AI dari Google nan saat ini tersedia melalui aplikasi biasa mungkin dapat dengan mudah diintegrasikan ke AI App Store ini. Namun, kita kudu menunggu hingga WWDC 2024 berjalan pada bulan Juni kelak untuk mengetahui apakah perihal ini betul-betul terjadi alias tidak. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi