Apple Ternyata Mau Hadirkan Dukungan Apple Watch Ke Android

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Apple rupanya telah menghabiskan waktu beberapa tahun untuk menghadirkan support Apple Watch buatannya ke smartphone berbasis Android.

Hal ini ditemukan berasas laporan perusahaan teknologi asal Cupertino dalam menanggapi gugatan dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat nan diajukan pada beberapa waktu lalu.

Laporan ini menjelaskan bahwa perusahaan berupaya untuk memperkenalkan support untuk arloji pandai pada ponsel nan menjalankan sistem operasi ponsel pandai Google. Ini merupakan pertama kalinya Apple mengonfirmasi bahwa perusahaan mau bekerja sama dengan ponsel Android dalam perihal Apple Watch

BACA JUGA:

  • Makin Banyak, Epic Games Store Bakal Hadir di iOS dan Android
  • Microsoft Teams di iPhone bakal Punya Fitur Walkie-Talkie

Apple telah menyatakan kepada 9to5Mac bahwa perusahaan mempertimbangkan memberikan support Apple Watch di HP Android. Namun, lantaran keterbatasan teknis nan ditemukan selama periode tiga tahun, perusahaan memutuskan untuk membatalkan rencananya untuk memperluas support untuk arloji pandai di luar iPhone.

Gugatan Departemen Kehakiman AS setebal 88 laman menuduh Apple melanggar undang-undang antimonopoli AS (federal dan negara bagian). Ini termasuk dugaan mengurangi kualitas pengiriman pesan lintas platform, mengurangi fungsionalitas arloji pandai non-Apple, menekan cloud streaming game di iOS, dan memblokir aplikasi pihak ketiga agar tidak menawarkan fungsionalitas tap-to-pay dengan Apple Pay.

Apple juga menjalaskan bahwa tuntutan norma tersebut menakut-nakuti jati diri dan prinsip-prinsip nan membedakan produk-produk Apple di pasar nan sangat kompetitif, dan menambahkan bahwa pihaknya berencana bakal mempertahankan perihal ini sekuat tenaga meski ada tuntutan norma Departemen Kehakiman AS.

BACA JUGA:

  • Mirip Galaxy S24 Ultra, iPhone 17 Bakal Usung Layar Anti Reflektif
  • Siap-siap! Apple Bakal Rombak Besar-besaran Desain iPhone 16

Di sisi lain, tahun lampau Bloomberg melaporkan bahwa para insinyur Apple terlibat secara mendalam dalam Project Fennel nan bermaksud menghadirkan Apple Watch dan aplikasi Kesehatan perusahaan tersebut ke ponsel pandai Android.

Sayangnya, proyek ambisius ini dibatalkan ketika pekerjaan bakal segera selesai, agar perangkat wearables tersebut dapat terus mendorong penjualan iPhone Apple. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi