Apple Umumkan Teknologi Ai Yang Terintegrasi Dengan Chatgpt Untuk Iphone, Ipad, Dan Mac

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Apple Umumkan Teknologi AI nan Terintegrasi dengan ChatGPT untuk iPhone, iPad, dan Mac

Kincaimedia – Dalam arena WWDC 2024, Apple telah memperkenalkan teknologi terbarunya nan berjulukan Apple Intelligence, sebuah model AI generatif pertama nan bakal mendukung sistem operasi iOS 18 untuk iPhone, iPadOS 18 untuk iPad, dan macOS Sequoia.

Apple Intelligence adalah sebuah sistem kepintaran individual nan dirancang untuk iPhone, iPad, dan Mac. Sistem ini memanfaatkan kekuatan model generatif dan konteks individual untuk memberikan kepintaran nan sangat berfaedah dan relevan bagi pengguna.

Sistem kepintaran individual ini bekerja dengan memanfaatkan kekuatan prosesor Apple Silicon untuk memahami dan menciptakan bahasa serta gambar, serta melakukan beragam tindakan di seluruh aplikasi.

Apple Intelligence bakal tersedia dalam jenis beta tahun ini sebagai bagian dari iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia. Beberapa fitur tambahan bakal datang tahun depan. Apple Intelligence bakal mendukung perangkat iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, serta iPad dan Mac dengan prosesor M1 dan jenis lebih baru.

Melalui Apple Intelligence, Apple menghadirkan beragam langkah baru untuk pengguna agar dapat menyelesaikan tugas-tugas mereka dengan lebih efektif baik itu untuk menulis maupun berkomunikasi, berikut fitur-fiturnya nan diberikan beserta penjelasannya secara rinci.

Writing Tools Baru 

 Apple-WWDC24-Apple-Intelligence-Notes-Summarize-240610

Apple Intelligence memberikan fitur penulisan dan komunikasi nan lebih canggih dengan memperkenalkan Writing Tools baru alias Alat Penulisan baru nan terhubung dalam iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.  Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di beragam aplikasi termasuk e-mail, Catatan, dan Pages.

Pengguna dapat memilih beragam jenis tulisan mereka, menyesuaikan nada, dan menyempurnakan konten dengan lebih percaya diri.

Pengelolaan Mail dan Pemberitahuan nan Lebih Efisien

Apple-WWDC24-Apple-Intelligence-Mail-Priority-Messages-240610

Dengan fitur Priority Messages alias Pesan Prioritas di Mail, pengguna dapat dengan mudah memantau email nan paling mendesak. Fitur ini menampilkan email krusial di bagian atas inbox, memberikan ringkasan tanpa perlu membuka pesan.

Selain itu terdapat fitur Priority Notifications alias Pemberitahuan Prioritas dan Reduce Interruptions alias Fokus Kurangi Gangguan nan keduanya dapat membantu pengguna memprioritaskan notifikasi nan paling penting.

Kemudian juga ada Smart Reply untuk memberikan saran untuk respons sigap dan bakal mengidentifikasi pertanyaan dalam email untuk memastikan semuanya terjawab.

Perekaman dan Transkripsi Audio

 Apple-WWDC24-Apple-Intelligence-Notes-record-and-transcribe-audio-240610

Apple Intelligence juga menghadirkan keahlian untuk merekam, mentranskripsikan, dan meringkas audio di aplikasi Catatan dan Telepon. Fitur ini memberikan ringkasan otomatis setelah panggilan berakhir, membantu pengguna mengingat poin-poin penting.

Pembuatan Gambar dengan Image Playground

Apple-WWDC24-Apple-Intelligence-Image-Playground-240610.j

Fitur Image Playground memungkinkan pengguna membikin gambar menarik dengan sigap dalam tiga style berbeda ialah Animasi, Ilustrasi, dan Sketsa. Terintegrasi langsung ke dalam aplikasi seperti Pesan, Catatan, dan Keynote, fitur ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk bereksperimen dengan gambar.

Ekspresi Diri dengan Genmoji

 Apple-WWDC24-Apple-Intelligence-Genmoji-race-car-driver-240610

Pengguna dapat membikin Genmoji orisinal berasas penjelasan alias foto untuk meningkatkan emoji ke level nan sepenuhnya baru. Genmoji dapat ditambahkan sebaris dengan pesan, alias dibagikan sebagai stiker alias reaksi di Tapback.

Peningkatan dalam Pencarian Foto dan Video

Apple-WWDC-Hapus-background

Pencarian foto dan video menjadi lebih mudah dengan keahlian pencarian bahasa alami. Dengan memasukan titel spesifik nan diinginkan pencarian foto dan video menjadi semakin perincian dan relevan.

Kemudian ada perangkat pembersih baru nan dapat menghapus objek nan mengganggu di latar belakang foto tanpa mengubah subjek utama. Selain itu tersedia fitur memori nan memungkinkan pengguna membikin cerita dari foto dan video berasas penjelasan nan mereka berikan.

Siri nan Lebih Pintar dan Kontekstual

 Apple-WWDC24-Apple-Intelligence-type-to-Siri-240610.

Dengan Apple Intelligence, Siri sekarang lebih relevan secara kontekstual dan personal. Siri dapat memahami permintaan nan lebih kompleks, memberikan support perangkat, dan melakukan tindakan mengenai info di layar.

Menariknya, sekarang Siri terintegrasi dengan ChatGPT seperti nan telah diumumkan sebelumnya oleh OpenAI. Dengan integrasi ChatGPT ini memungkinkan Siri memberikan jawaban nan lebih mendalam dan membantu dalam penulisan konten dan beragam perintah lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap