Arm Rilis Program Akselerasi Kecerdasan Buatan: Arm Kleidi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

 Arm Kleidi

Kincaimedia – Pada tahun 2024 ini teknologi kepintaran buatan (AI) tampaknya berkembang dengan sangat pesat. Menyadari perihal ini, Arm, sebuah perusahaan teknologi semikonduktor, merilis Arm Kleidi.

Program ini dicanangkan oleh Arm untuk mempercepat pertumbuhan teknologi AI. Melalui Arm Kleidi, para developer aplikasi dapat dengan mudah mengakses keahlian AI dari prosesor Arm.

Arm Kleidi membuka akses ke pustaka perangkat lunak, peralatan, dan performa nan dibutuhkan untuk menciptakan pengalaman perangkat lunak berbasis AI.

Selain itu saat ini sebagian besar beban kerja AI dari hulu ke hilir ditangani oleh prosesor Arm. Hal ini tidak mengherankan mengingat prosesor Arm sangat umum ditemukan di perangkat mobile seperti ponsel, tablet, dan laptop.

Arsitektur prosesor dari Arm sering digunakan oleh perusahaan besar seperti Qualcomm dan NVIDIA, nan juga sedang mendorong percepatan mengambil teknologi AI.

Arm Kleidi

Pada arena Computex 2024, Rene Haas selaku CEO Arm apalagi menyebut bahwa pangsa pasar Arm di perangkat Windows bakal mencapai lebih dari 50% seperti nan dilansir dari Reuters.

Ambisi Arm ini juga didorong oleh banyaknya perangkat laptop Windows baru-baru ini nan menggunakan prosesor Snapdragon Elite X berbasis Arm.

Arm menyatakan bahwa Arm Kleidi adalah awal nan baru saja dimulai. Di masa depan, Arm berencana untuk menambahkan perpustakaan baru, kernel komputer, dan integrasi dengan mesin nan lebih baik.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Kincaimedia nan sudah belasan tahun berilmu di bumi teknologi khususnya handphone. Awalnya dia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan sekarang terjun ke bumi media.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap