Asus Rilis Rog Strix Scar 18 (g834jyr), Begini Spesifikasi Lengkapnya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Asus hari ini resmi meluncurkan laptop gaming model tertingginya, ROG Strix Scar 18 (G834JYR). Laptop ini menawarkan keahlian gaming kelas atas, berkah spesifikasi prosesor Intel Core i9 generasi ke 14.

Asus sendiri menyatakan untuk terus berada di posisi paling depan, dengan berupaya untuk terus mendorong batas dan menetapkan standar baru untuk laptop dengan kinerja, desain, serta penemuan terbaru.

Di tahun 2024 ini, perusahaan teknologi ini juga melanjutkan tradisinya dengan meluncurkan Asus ROG Strix Scar 18, nan dirancang untuk para gamers dan pembuat nan memerlukan performa kelas atas.

BACA JUGA:

  • Asus Bakal Luncurkan Laptop dengan Snapdragon X Bulan Ini
  • Bocoran Detail Asus ROG Ally X Terungkap, Harga Lebih Mahal!

Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 18 (G834JYR)

Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 18 (G834JYR)

Asus ROG Strix Scar 18 di tahun 2024 membawa panel layar Mini LED berukuran 16 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1600 piksel dan mendukung kecepatan refresh hingga 240Hz. Layarnya juga dibekali dengan teknologi Nvidia G-Sync untuk memaksimalkan refresh rate dan teknologi ROG Nebula HDR. Selain itu layarnya juga sudah mencakup 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

Di sektor performa, seperti nan kami sebut di awal, laptop gaming Asus ROG terbaru ini ditenagai oleh Intel Core i9-14900HX. Prosesor ini punya konfigurasi CPU 24 core dan 32 thread nan bisa melangkah di clockspeed 5,6Ghz. Chip ini juga mempunyai fitur AI ekslusif berjulukan Intel Deep Learning Boost untuk mempercepat komputasi AI, serta Intel Smart Cache Technology untuk meningkatkan keahlian cache.

Untuk memaksimalkan keahlian multitasking bagi para penggunanya, laptop gaming Asus terbaru ini mempunyai RAM DDR5 5600 32GB dual channel, dan penyimpanannya menggunakan SSD NVMe M.2 berkapasitas hingga 2TB. Untuk menangani kebutuhan skematis ada GPU Nvidia GeForce RTX 4090 nan mempunyai fitur ray tracing, DLSS 3.0, dan NVIDIA Advanced Optimus.

Menjadi laptop gaming tentunya juga memerlukan sistem pendingin nan baik. Asus ROG Strix Scar 18 2024 menggunakan teknologi ROG Intelligent Cooling dengan konfigurasi Tri-Fan. Sementara itu terdapat juga heatsink nan disebut sebagai Full-Width Heatsink, lantaran berada di sepanjang bagian belakang bodi laptop.

BACA JUGA:

  • Jajaran Laptop Asus ROG 2024 bakal Ditenagai Intel Core Ultra Series
  • Asus ROG Zephyrus 2024 Jadi nan Pertama Pakai Layar OLED VRR

Saat ini meskipun sudah diketahui spesifikasi lengkapnya, Asus ROG tetap belum memberikan info mengenai kesiapan ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) di pasar Indonesia. Diharapkan laptop ini segera datang di pasar Indonesia dan info harganya juga segera terungkap. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi