Asus Rilis Zenbook S 16, Copilot+ Pc Dengan Bodi Ringkas!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Rilis ASUS Zenbook S 16 - Header

Kincaimedia – ASUS memperkenalkan sejumlah perangkat Copilot+ PC pada aktivitas Always Incredible nan digelar dalam arena Computex 2024, termasuk ASUS Zenbook S 16 (UM5606) sebagai salah satunya.

Laptop baru dari lini family ASUS Zenbook ini kembali datang dengan kreasi ringkas nan menjadi rumah dari AMD Ryzen AI 9 HX 370, ialah sebuah prosesor AI nan menawarkan TDP hingga 28W dan menjanjikan keahlian NPU hingga 50 TOPS.

Dengan kemampuannya, prosesor Ryzen AI 9 HX 370 memungkinkan Zenbook S 16 bersaing dengan jejeran produk Copilot+ PC nan semula tetap didominasi oleh perangkat-perangkat berprosesor Qualcomm.

Prosesor tersebut apalagi dipasangkan berbareng penyimpanan SSD PCIe 4.0 x4 berkapasitas hingga 2TB serta RAM LPDDR5x dengan opsi hingga 32GB. Konfigurasi memori mumpuni untuk bekerja dan beraktivitas dengan lancar.

Satu poin krusial dari peningkatan nan ditawarkan oleh Zenbook S 16 terletak pada ketipisan bodinya. Perangkat ini mempunyai ketebalan 1,1 cm dengan berat sekitar 1,5 Kg nan membuatnya cukup ringkas dan ringan untuk dibawa ke mana-mana.

Material bodinya menggunakan bahan eksklusif berjulukan Ceraluminum nan menggabungkan keelokan dan nuansa keramik dengan kekuatan alumunium. Untuk pilihan warnanya tersedia Scandinavian White nan terlihat elegan alias Zumaia Gray nan canggih.

Mengikuti perubahan kreasi bodinya, Zenbook S 16 sekarang menggunakan sistem termal baru. Pihak ASUS memadukan antara 3D Vapor Chamber nan tipis, lapisan grafit, kipas pendingin ganda, serta kreasi ventilasi menghadap ke atas di bagian keyboard.

Rilis ASUS Zenbook S 16 - 1

Menggunakan kreasi NanoEdge bezels seperti pendahulunya, Zenbook S 16 mengemas panel berukuran 16 inci dengan rasio layar ke bodi hingga 90 persen. Tampilan gambarnya mendukung resolusi sampai 3K dengan pengaturan refresh rate hingga 120Hz.

Layar Zenbook S 16 sudah mendapat sertifikasi dari TÜV untuk tingkat paparan sinar biru rendah serta bebas kedipan. Artinya, layarnya mempunyai perlindungan nan baik untuk kesehatan mata sehingga dapat digunakan secara nyaman.

Empat buah speaker nan digunakan pada Zenbook S 16 sudah disetel oleh Harman Kardon. Terdapat juga teknologi Dolby Atmos nan bisa meningkatkan pengalaman audio multidimensi pada perangkat ini.

Fitur privasi pada Zenbook S 16 menggunakan teknologi FHD AiSense IR camera nan mendukung Windows Hello, Adaptive Lock and Dimming, dan Windows Passkeys untuk mengamankan info dari luar. Sementara dari dalam, perangkat ini sudah dilengkapi prosesor keamanan Microsoft Pluton.

Zenbook S 16 siap menemani rutinitas seharian penuh dengan baterai 78 Wh. Soket komplit nan terdiri dari dua USB 4.0, USB 3.2 Type-A, HDMI, jack audio, hingga card reader serta support dari WiFi 7 dapat membantu aktivitas dengan lancar.

Sayangnya, belum ada info lebih mendetail mengenai nilai dari Zenbook S 16 untuk wilayah Indonesia. Namun sebagai gambaran, perangkat ini tersedia secara dunia dengan nilai 1.399USD alias sekitar Rp22,8 jutaan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap