Asus Rog Ally X Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa waktu bocorannya muncul dan Asus resmi mengonfirmasi, akhirnya ROG Ally X resmi diluncurkan di arena Computex dengan membawa peningkatan spesifikasi.

Sebenarnya, Asus ROG Ally X memang bukan penerus dari model standar ROG Ally, namun PC gaming portabel ini membawa beragam peningkatan untuk memenuhi keluhan dari seri sebelumnya.

Dari sisi tampilan pun Asus ROG Ally X ini memang terlihat berbeda, mengingat model standarnya punya warna putih, sedangkan Ally X ini menawarkan penggunanya warna hitam. Lantas gimana dengan spesifikasinya?

BACA JUGA:

  • Asus Rilis ROG Strix Scar 18 (G834JYR), Begini Spesifikasi Lengkapnya!
  • Asus Luncurkan ROG NUC 2024 Bertenaga Intel Core Ultra 7

Spesifikasi Asus ROG Ally X

Spesifikasi Asus ROG Ally X

Perangkat gaming ini tetap mengusung prosesor nan sama ialah AMD Ryzen Z1 Extreme, namun ada perbedaan pada motherboardnya nan mendukung SSD 2280, nan mana ini mendukung dual drive,

Selain itu, dari sisi memori juga semakin besar dengan membawa SSD berkapasitas 1TB, dan RAM berjenis DDR5-7500 berkapasitas sebanyak 24GB. Memori 8GB dari RAM digunakan untuk mengakomodir memori dari GPU di AMD Ryzen Z1 Extreme.

Selain itu, ROG Ally X sekarang juga dilengkapi sel 80Wh, nan mana ini dua kali lipat lebih besar dari ROG Ally, dan Asus juga telah mengatasi masalah termal dengan pipa panas nan lebih besar dan kipas nan lebih senyap.

Namun, masalah termal ini berakibat pada konsumsi daya, seperti mode performa sekarang melangkah di 17W dari 15W, sedangkan dalam mode senyap perangkat melangkah di 13W dari 10W.

Dari segi desain, perangkat ini tetap terlihat sama dengan warna hitam seperti nan disebutkan di awal. D-pad juga telah ditingkatkan dan joystick telah didesain ulang untuk memungkinkan daya tahan hingga 5 juta siklus pemakaian, dan tombol makro di belakang lebih mini dan tersembunyi.

Sementara itu ada juga perubahan krusial dengan tidak adanya port XGM, nan digantikan oleh port USB Type-C kedua. Salah satu port ini kompatibel dengan Thunderbolt nan memungkinkan pengguna menghubungkan GPU eksternal untuk pengalaman bermain game nan lebih baik.

Layarnya juga tetap mempunyai sama seperti jenis sebelumnya dengan panel layar LCD berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD 108p dan kecepatan refresh hingga 120Hz, serta kecerahan sampai 500 nits.

BACA JUGA:

  • Jajaran Laptop Asus ROG 2024 bakal Ditenagai Intel Core Ultra Series
  • Asus ROG Zephyrus 2024 Jadi nan Pertama Pakai Layar OLED VRR

ROG Ally X saat ini telah tersedia dengan sistem pembelian mulai dari $799 alias sekitar Rp12,9 jutaan dan pengiriman dimulai pada 22 Juli, sebagaimana dilansir Telset dari Gizmochina. Untuk kehadirannya di Indonesia tetap belum diketahui hingga saat ini.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi