Asus Rog Phone 8 Series Hadir Di Indonesia, Usung Desain Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta –  Asus ROG Phone 8 Series resmi diluncurkan di Indonesia dengan membawa beberapa peningkatan spesifikasi seperti kreasi nan baru dan kamera nan ditingkatkan.

Asus ROG Phone sebelumnya dikenal sebagai smartphone nan mengusung bahasa kreasi bertema gaming dengan aksen RGB di bagian belakangnya. Namun sekarang ponsel ini mempunyai style kreasi nan lebih simple dibanding seri sebelumnya nan mengusung tema mecha ala-ala cyberpunk.

Selain itu, Asus ROG Phone 8 Series nan baru diluncurkan di Indonesia tersedia dalam dua model, ialah model standar dan Pro, nan mana ini berbeda dari sebelumnya nan mempunyai jenis ultimate.

BACA JUGA:

  • Siap-siap! Asus ROG Phone 8 Hadir di Tanah Air 20 Maret
  • ROG Phone 8 Diumumkan, Ada Peningkatan Signifikan di Kamera

Secara keseluruhan, walaupun ada jenis standar dan Pro. Keduanya mempunyai spesifikasi nan sama, mulai dari chipset, layar, kamera, dan lainnya. Perbedaannya terletak di bagian belakangnya, dengan model Pro nan punya fitur Anime Vision.

Namun, gimana dengan spesifikasi komplit dari Asus ROG Phone 8 Series ini? Berikut rangkumannya sob.

Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Series

Spesifikasi Asus ROG Phone 8

HP gaming Asus terbaru ini mempunyai ukuran nan lebih compact, dengna kreasi nan disebut sebagai kreasi Gen#3. Perangkat ini mempunyai ketebalan  8,9mm dengan berat 225gr. Tidak ketinggalan perangkat juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 agar kondusif dari air dan debu, serta diklaim menjadi HP gaming pertama dengan fitur ini.

Asus ROG Phone 8 bakal mempunyai panel layar AMOLED elastis Samsung E6 beresolusi 2.448 x 1.080 piksel, dengan support kecepatan refresh hingga 165Hz dan touch sampling rate hingga 720Hz, serta kecerahan puncak hingga 2.500 nits.

Di bagian performanya, baik itu Asus ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro ini mempunyai spesifikasi chipset Snapdragon 8 Gen 3, besutan Qualcomm nan sudah dipasangkan sistem termal GameCool 8, nan mempunyai konduktor pendinginan sigap berukuran mini untuk meningkatkan efisiensi termal hingga 20%.

Smartphone gaming terbaru ini mendapatkan peningkatan besar-besaran di bagian fotografi. HP ini mempunyai kamera utama dengan sensor Sony IMX 890 beresolusi 50MP dengan aperture f/1.9. Sensor ini juga digunakan pada HP flagship seperti OnePlus 11, Oppo Find X6 Pro, dan Realme GT5 Pro.

Selain itu, perusahaan juga menghadirkan sistem stabilisasi dari seri Zenfone, ialah 6-axis hybrid gimbal stabilizer, nan memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi low-light dan menawarkan mode video Super HyperSteady.

Ada juga kamera ultrawide beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 nan memanfaatkan free-form lens untuk mengurangi distorsi alias noise. Lalu, ada juga kamera telefoto 32MP, nan sudah dilengkapi dengan OIS dan teknologi pixel-binning process dengan output gambar 8MP untuk meningkatkan kualitas.

Di bagian depannya, terdapat kamera selfie beresolusi 32MP, nan berbentuk punch hole di atas layar, kamera ini juga mempunyai field of view nan lebih luas, dengan ukuran 90 derajat.

Dibalik peningkatan tersebut, ada pemangkasan spesifikasi, seperti baterai berkapasitas 6.000mAh menjadi 5.500mAh. Namun tetap tetap mendukung pengisian sigap 65W HyperCharge nan diklaim bisa mengisi waktu 39 menit. Alasan pengurangan kapabilitas baterai ini adalah untuk menyesuaikan berat perangkat nan sebelumnya menjadi kendala.

Meski begitu, ponsel ini mempunyai fitur pengisian daya nirkabel nan mengikuti standar Qi 1.3. Spesifikasi lainnya nan dikurangi adalah speaker, nan sekarang menjadi satu menghadap depan dan satu menghadap bawah. Ini dikarenakan adanya pengurangan bezel atas dan bawah.

Walau begitu, Asus menganggap pengaturan Dirac bisa mengimbangi penyesuaian speaker. Selain itu, ada juga audio spasial Dirac Virtuo untuk semua handphone, baik itu kabel USB-C alias jack 3,5mm alias earphone nirkabel.

Hal paling penting, tombol AirTrigger unik Asus ROG Phone bakal tetap ada, beserta dengan X Sense 2.0, nan memungkinkan penggunaan AI untuk mendeteksi perihal krusial untuk mengklik tombol tertentu pada saat bermain game.

Semua jejeran ROG Phone 8 bakal menjalani sistem operasi Android 14, dan dipastikan mendapatkan pembaruan OS Utama dua kali dan 4 tahun pembaruan keamanan, nan mana ROG Phone 8 bakal mendapatkan Android 16.

BACA JUGA:

  • Desain dan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra Bocor, Mirip ROG Phone 8?
  • Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 11 Ultra

Semua jejeran ROG Phone 8 bakal menjalani sistem operasi Android 14, dan dipastikan mendapatkan pembaruan OS Utama dua kali dan 4 tahun pembaruan keamanan, nan mana ROG Phone 8 bakal mendapatkan Android 16.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi