Asus Zenbook Duo (ux8406) Resmi Rilis Di Indonesia, Harganya Rp33 Jutaan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406

Kincaimedia – ASUS Indonesia secara resmi telah memboyong laptop terbarunya untuk para kreator konten nan berjulukan Zenbook DUO (UX8406) dengan karakter dua layar besar nan masing-masing berukuran 14 inci.

Laptop premium ini dibanderol dengan nilai Rp33.999.000 nan sekarang sudah bisa dibeli di Indonesia melalui situs id.store.asus.com, e-commerce nan menjadi mitra resminya, serta toko offline ASUS hingga mitra retail ASUS resmi Indonesia.

Setiap pembelian Zenbook DUO bakal mendapatkan Free ASUS Webstore Discount Voucher senilai Rp1.500.000 nan bertindak untuk pembelian berikutnya di website ASUS Indonesia. Selain itu tersedia cuma-cuma Corkcicle Canteen Water Bottles. Sementara pengirimannya bakal dimulai tanggal 11 Maret 2024.

Dari segi desain, ASUS melalui Zenbook DUO menghadirkan tampilan laptop nan portable untuk kreator konten ahli dengan beragam kemampuan. Keyboard-nya dapat dilepas pasang sehingga bakal meninggalkan dua layar 14 incinya.

Kemudian di bagian bawah keyboard ketika disatukan dengan layar dapat dijadikan stand bawaan dengan perspektif pandang 40-70º. Ada empat mode penggunaan nan bisa dipakai pada laptop ini meliputi mode laptop, mode dual screen, mode desktop, dan mode presentation alias sharing mode.

Ketika menggunakan mode desktop, layarnya secara ajaib bakal berukuran 19,8 inci nan dapat membantu pengguna memandang konten lebih besar seperti memandang data-data di dalam file Excel sheet, grafis, dan chart. Sementara dengan mode sharing, layar laptop dapat rebahan hingga 180º nan cocok untuk presentasi.

Dua layarnya sama-sama mempunyai resolusi 3K (2880 x 1800 piksel), mendukung refresh rate 120Hz, berpanel ASUS Lumina OLED, PANTONE Validated, VESA Certified Display HDR True Black 500, Dolby Vision, TUV Rheinland Certified, dan SGS Perfomanced Tested Eye Care Display.

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406-Riandanu

Laptop ini mempunyai berat sekitar 1,65kg dengan ketebalan 19,9mm dengan keyboard dan sekitar 1,35kg dengan ketebalan 14,6mm tanpa keyboard. Baterainya berkapasitas 75Whr nan dilengkapi pengisian daya sigap di mana diklaim dapat mengisi daya sebanyak 49% dalam waktu 60 menit.

Untuk penggunaan satu layar untuk nonton streaming diklaim dapat digunakan hingga 13 jam sedangkan untuk dua layar disebut dapat digunakan hingga 10 jam untuk nonton streaming. Mengisi daya baterai juga dapat mengandalkan power bank melalui USB-C.

Bagian dalamnya menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 155H 1.4 GHz nan mempunyai 16 core dan 22 thread dengan kecepatan maksimal 4.8 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Intel Arc. Ditambah lagi secara bawaan didukung NPU unik nan dapat mengoptimalkan keahlian dapat menjalankan aplikasi berbasis AI dengan cepat.

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406

Prosesornya juga ditemani RAM LPDDR5 berkapasitas sebesar 16GB dan penyimpanan internal SSD NVMe PCIe M.2 3.0 berkapasitas 1TB. Zenbook DUO pun mempunyai port nan komplit mulai dari USB3.2 Gen1 Type-A, Thunderbolt 4 USB-C, HDMI 2.1, dan audio jack.

Soal audio untuk mendukung konten video menggunakan speaker harman/kardon, didukung Dolby Atmos, smart amp 3,5x volume, dan dua mikrofon bawaan. Pengguna nan melakukan video telekonferensi dapat menikmati fitur latar belakang diburamkan, motion tracking, gaze correction, dan ASUS 3DNR untuk meredam bunyi bising di sekitar.

Sebagai bagian support dengan kelestarian lingkungan, material laptop ini dibuat dari 90% post industrial recycled (PIR) dan berbahan magnesium aluminum. Kemudian sudah teruji berkah sertifikasi US Military Grade 810H melalui proses pengetesan suhu tinggi, suhu rendah, benturan, jatuh, vibrasi, dan ketinggian.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap