Bawa Bodi Lebih Tangguh, Oppo A60 Muncul Di Sdppi Dan Lolos Tkdn!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

OPPO A60 Muncul di SDPPI dan Lolos TKDN!

Kincaimedia – Setelah mengawali debutnya di pasar Vietnam pada Bulan April 2024 kemarin, perangkat baru OPPO A60 tampaknya bakal segera merapat ke wilayah Indonesia dalam waktu dekat.

Perangkat tersebut sekarang sudah muncul di situs Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI) dan sudah dinyatakan lolos uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di laman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Pada laman SDPPI, perangkat OPPO A60 terdaftar dengan nomor 98088/SDPPI /2024. Sertifikat pendaftarannya dipegang oleh PT. Bright Mobile Telecommunication dan telah diterbitkan sejak Tanggal 20 Maret 2024 kemarin.

Sementara untuk uji TKDN nan tertera pada laman P3DN, OPPO A60 sukses mengemas nilai 36,65% alias sudah memenuhi pemisah minimal tingkat kandungan komponen lokal nan ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Sertifikat SDPPI OPPO A60

Dengan terbitnya sertifikat di laman SDPPI dan nilai TKDN nan sudah melampaui pemisah minimal, bisa dipastikan bahwa OPPO A60 bakal meluncur ke Indonesia. Ini mengartikan bahwa Pihak OPPO sudah memperoleh lampu hijau untuk memasarkannya secara resmi.

Sayangnya, info mengenai spesifikasi komplit OPPO A60 untuk wilayah Indonesia tetap belum terungkap. Pihak OPPO baru menyebut bahwa perangkat tersebut kemungkinan bakal menjadi model dengan bodi terkuat di seri A.

Menurut keterangan nan diterima Tim Gadgetren, OPPO A60 bakal menonjolkan sertifikasi standar militer sebagai kelebihan utama. Perangkat tersebut dalam perihal ini kemungkinan bakal menggunakan MIL-STD 810H jika sesuai dengan jenis globalnya.

Selain itu, OPPO A60 juga dikabarkan bakal membawa fitur tahan percikan air dan debu untuk memberikan kenyamanan pemakaian di beragam macam kondisi. Versi dunia perangkat tersebut memang sudah menggunakan IP54.

Tak cukup sampai di situ, perangkat tersebut diperkirakan bakal membawa sejumlah support baru ke seri A. Tim Kincaimedia sayangnya belum tahu fitur apa saja nan dimaksud. Mari kita nantikan info lebih komplit pada saat peluncuran produk.

Untuk wilayah Indonesia, peluncuran OPPO A60 kemungkinan bakal digelar dalam waktu dekat. Pihak OPPO Indonesia memperkirakan bahwa acaranya mungkin bakal digelar pada pekan depan. Hanya saja belum ada info nan lebih rinci mengenai hari dan tanggal pelaksanaannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap