Bedanya Samsung Galaxy A35 5g Dan Samsung Galaxy A34 5g, Lebih Premium!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Samsung Galaxy A35 Vs Samsung Galaxy A34 - Header

Kincaimedia – Samsung telah menyegarkan lini perangkat menengah mereka dengan beberapa ponsel anyar. Termasuk di dalamnya Samsung Galaxy A35 5G nan notabene adalah penerus Samsung Galaxy A34 5G.

Dibanderol dengan nilai mulai dari Rp4.999.000, perangkat menengah tersebut pun bisa menjadi pengganti menarik saat kita sedang mencari sebuah ponsel baru. Kita bisa mempertimbangkannya saat memerlukan perangkat terjangkau tetapi mempunyai support nan lengkap.

Perangkat tersebut secara unik apalagi bisa menjadi pilihan nan sangat pas andaikan kita mau upgrade dari Galaxy A34 5G. Galaxy A35 5G soalnya membawa sejumlah peningkatan nan lumayan signifikan daripada pendahulunya.

Perbedaan Samsung Galaxy A35 5G Vs Samsung Galaxy A34 5G

Mulai dari bagian bodi, peningkatan Galaxy A35 5G sudah sangat terlihat. Perangkat baru tersebut sekarang menggunakan bingkai mengotak dengan sisi-sisi samping dibuat datar. Berubah dari Galaxy A34 5G nan sebelumnya tetap memakai kreasi melengkung.

Peningkatan di bagian bodi ini semakin terlihat dari material nan digunakan. Tidak seperti Galaxy A34 5G nan tetap mengandalkan bahan polikarbonat, Galaxy A35 5G sekarang menggunakan lapisan kaca nan membuatnya terlihat semakin premium.

Pada bagian depan, kreasi layar nan digunakan juga semakin terlihat modern. Perangkat tersebut sekarang mengangkat punch hole sebagai tempat kamera sebagaimana ponsel-ponsel di atasnya alih-alih kembali memakai poni alias notch kecil seperti Galaxy A34 5G.

Material kaca pelindung di bagian layar Galaxy A35 5G juga mendapatkan peningkatan. Panelnya sekarang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus+ di mana lebih kuat daripada Corning Gorilla Glass 5 nan dipakai oleh Galaxy A34 5G.

Selaras dengan perubahan di sisi luar, Galaxy A35 5G juga dirombak di bagian mesinnya. Perangkat tersebut sekarang dipersenjatai dengan chipset Samsung Exynos 1380 (5nm) nan dapat dipacu sampai 2,4GHz saat Galaxy A34 5G sebelumnya mengandalkan MediaTek Dimensity 1080 (6nm) berkecepatan hingga 2,6GHz.

Meskipun mempunyai kecepatan maksimal lebih rendah, Exynos 1380 tentu saja lebih unggul daripada Dimensity 1080. Samsung apalagi menyatakan bahwa keahlian Galaxy A35 5G nan memakainya bisa 1,15 kali lebih mumpuni daripada Galaxy A34 5G.

Berkat Chipset Exynos 1380, support konektivitas pada Galaxy A35 5G juga semakin mutakhir. Perangkat tersebut sekarang mendukung teknologi WiFi 6 sementara Galaxy A34 5G sebelumnya hanya sampai WiFi 5 saja.

Perubahan minor juga diterapkan oleh Samsung pada bagian kamera. Galaxy A35 5G sekarang sudah menggunakan lensa utama beresolusi 50MP nan mana sedikit lebih tinggi jika dibandingkan Galaxy A34 5G nan hanya mendukung pengambilan gambar sampai 48MP.

Sayangnya dengan resolusi lebih tinggi, Galaxy A35 5G mempunyai keahlian perekaman video mobilitas lambat nan lebih rendah. Perangkat tersebut hanya bisa menghasilkan hingga 240fps padahal Galaxy A34 5G sebelumnya bisa sampai 480fps.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap