Bedanya Samsung Galaxy A55 5g Dan Samsung Galaxy A54 5g, Semakin Bagus!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Samsung Galaxy A55 Vs Samsung Galaxy A54- Header

Kincaimedia – Samsung Galaxy A55 5G resmi diperkenalkan di Indonesia. Perangkat tersebut merupakan penerus dari Samsung Galaxy A54 5G nan disposisikan sebagai jembatan antara lini menengah dan atas.

Perangkat tersebut membawa spesifikasi nan cukup menarik. Hadir sebagai penerus dari Galaxy A54 5G, kita apalagi dapat menemukan sejumlah peningkatan nan membikin Galaxy A55 5G lebih unggul daripada pendahulunya.

Berbagai macam peningkatan Galaxy A55 5G ini dapat menjadi bahan pertimbangan krusial saat kita mau melakukan upgrade dari Galaxy A54 5G alias sedang menimbang-nimbang perangkat mana nan pas untuk dibeli.

Perbedaan Samsung Galaxy A55 5G Vs Samsung Galaxy A54 5G

Salah satu peningkatan nan paling terlihat dari Galaxy A55 5G adalah bagian kreasi bodinya. Perangkat tersebut sekarang menggunakan bingkai nan dibuat lebih mengotak dengan sisi-sisi samping datar. Berbeda dari Galaxy A54 5G nan tetap sedikit melengkung.

Material nan digunakan Samsung pada Galaxy A55 5G juga terkesan lebih premium. Soalnya sudah menggunakan bingkai berbahan metal pada perangkat tersebut alih-alih polikarbonat seperti apa nan dipakai Galaxy A54 5G.

Samsung Galaxy A55 Vs Samsung Galaxy A54 - 1

Samsung Galaxy A55 5G

Meskipun sama-sama menggunakan bahan kaca sebagai pelindung bodinya, Galaxy A55 5G pun mempunyai material lebih kuat. Perangkat tersebut menggunakan Corning Gorilla Glass Victus+ untuk penutup belakang maupun layarnya saat Galaxy A54 5G hanya Corning Gorilla Glass 5.

Peningkatan nan ditawarkan Galaxy A55 5G juga terdapat pada bagian dapur pacunya. Perangkat tersebut sekarang dipersenjatai dengan chipset Samsung Exynos 1480 (4nm) nan mana lebih berkekuatan daripada Samsung Exynos 1380 milik Galaxy A54 5G.

Secara khusus, Exynos 1480 mempunyai efisiensi nan lebih baik dan gelombang lebih tinggi. Chipset ini sudah dikembangkan memakai manufaktur 4nm dengan pedoman inti hingga 2,75GHz sementara Exynos 1380 tetap mengandalkan teknologi 5nm dengan kecepatan sampai 2,4GHz.

Berdasarkan klaim dari Pihak Samsung, Exynos 1480 mempunyai peningkatan keahlian nan signifikan dibandingkan dengan Exynos 1380. Chipset ini disebut-sebut mempunyai keahlian memroses gambar 32 persen lebih mumpuni dan memroses info 15 persen lebih bertenaga.

Samsung Galaxy A55 Vs Samsung Galaxy A54 - 2

Samsung Galaxy A54 5G

Guna mengimbangi peningkatan tersebut, Galaxy A55 5G menariknya juga dilengkapi dengan sistem termal nan lebih baik. Perangkat tersebut sekarang memakai pendingin dengan ukuran 74 persen lebih besar daripada pendahulunya.

Bersama dengan chipset anyarnya, Galaxy A55 5G sekarang dilengkapi konfigurasi RAM nan lebih besar. Perangkat tersebut mempunyai pilihan dengan kapabilitas hingga 12GB tidak seperti Galaxy A54 5G nan hanya menawarkan jenis 8GB.

Namun sebaliknya, Galaxy A55 5G sayangnya hanya dilengkapi dengan satu pilihan media penyimpanan internal. Perangkat tersebut hanya mempunyai varian 256GB sementara Galaxy A54 5G di sisi lain juga menyediakan kapasitas 128GB sebagai opsi nan bisa dipertimbangkan.

Yang tak kalah menarik, support Samsung Knox Vault sekarang juga turut datang di Galaxy A55 5G. Jadi secara teknis perangkat bisa lebih kondusif dari beragam macam serangan lantaran berbasis peranti keras nan terpisah dari chipset maupun penyimpanan utama.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap