Berkat Shortcut Ini Iphone Punya Fitur Mirip Circle To Search

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Saat ini pengguna iPhone bisa senang lantaran berkah shortcut baru dari iOS dan Google Lens, ponsel tersebut bisa mempunyai fitur nan mirip Circle to Search.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa fitur Circle to Search di Samsung Galaxy S Series dan Pixel menjadi salah satu fitur jagoan nan dibanggakan para penggunanya. Sontak ini membikin keduanya selangkah lebih maju dari iPhone.

Namun, fitur nan sangat mirip dengan Circle to Search sekarang datang di iPhone berkah pintasan di iOS dan Google Lens. Pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dapat dengan mudah mengaktifkan fitur pencarian visual melalui tombol action button.

BACA JUGA:

  • Intip Berbagai Fitur Galaxy AI di S24 Series, Ada Live Translate!
  • Google Bard Advance Bakal Rilis, Jadi Layanan Berbayar?

Google Lens memang telah tersedia di perangkat berbasis iOS. Lalu Minsang Choi, Manajer Desain di Google Lens menyatakan bahwa pengguna iPhone sekarang dapat menikmati pengalaman pencarian visual nan mirip Circle to Search di Android melalui Google App.

Google App sendiri bakal mengambil tangkapan layar dan kemudian Google Lens bakal berfaedah untuk memproses gambar nan bakal dicari.

Sedangkan untuk iPhone lama nan tidak mempunyai tombol Action Button, para pengguna tetap dapat dengan mudah mengaktifkan fitur pencarian visual menggunakan gesture Back Tap.

iPhone model lama memungkinkan pengguna mengetuk bagian belakang perangkat untuk meluncurkan shortcut tersebut. Gesture ini bisa diaktifkan melalui Pengaturan, lampau memilih Aksesibilitas, dan klik Sentuh. 

Dalam pengaturan ini pengguna bisa memilih mengetuk dua kali alias ketuk tiga kali untuk mengakses shortcut. Setelah menentukan gesture, kalian bisa memanfaatkan fitur tersebut di iPhone kalian.

Bagi nan belum tabu, selain mencari objek visual nan cepat, shortcut Google App juga bisa memudahkan pengguna iPhone untuk memanfaatkan Google Lens dalam menyalin dan menerjemahkan teks dari gambar. 

Selain pencarian objek visual nan lebih cepat, pintasan di Google App sekarang juga memudahkan dan memudahkan iPhone untuk memanfaatkan Google Lens dalam menyalin dan menerjemahkan teks dari gambar.

Sekedar informasi, Google meluncurkan fitur Circle to Search, nan awalnya eksklusif untuk Android dan hanya tersedia pada jejeran Pixel 8 dan Galaxy S24. Sekarang Google dan Samsung telah memperluas fitur ini ke model smartphone lainnya.

BACA JUGA:

  • Google Resmi Perkenalkan Fitur Circle to Search di Android
  • Masih Worth It, Intip Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 11 dan XR

Menurut Google perbedaan Circle to Search dan Google Lens adalah Circle to Search bisa digunakan secara universal di Android secara sederhana hanya dengan menekan tombol home. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi