Bocoran Detail Asus Rog Ally X Terungkap, Harga Lebih Mahal!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Akhirnya perincian mengenai spesifikasi dan nilai dari Asus ROG Ally X telah terungkap melalui seorang leaker di Twitter X. Rumor ini menunjukan bahwa nilai perangkat lebih mahal dari pendahulunya.

Bagi nan belum tahu, beberapa waktu lampau Asus telah resmi mengonfirmasi kehadirab ROG Ally. Konsol gaming genggam ini dikatakan bakal diluncurkan pada tanggal 2 Juni mendatang, nan artinya tinggal sejenak lagi.

Meskipun Asus sudah memberikan kepastian mengenai tanggal rilis ROG Ally X, namun perusahaan ini tetap belum memberikan info mengenai spesifikasi nan bakal diusung oleh perangkat gaming generasi selanjutnya ini.

BACA JUGA:

  • Debut, Segini Harga Asus ROG Phone 8 Series di Indonesia
  • Jajaran Laptop Asus ROG 2024 Diluncurkan, Harga Mulai Rp21 Jutaan

Melansir dari Gizmochina pada Senin (13/05/2024), leaker berjulukan @MysteryLupin telah memberikan bocoran mengenai spesifikasi kunci beserta nilai jual dari ROG Ally X nan bakal datang di bulan depan.

Menurut bocoran, ROG Ally X tetap bakal tetap mempertahankan beberapa fitur dan spesifikasi utama dari ROG Ally pertama nan rilis di 2023. Ini meliputi layar berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan kecepatan refresh 120Hz untuk visual nan mulus.

Selain itu, bocoran spesifikasi ini juga menunjukan bahwa ROG Ally X tetap bakal tetap dibekali dengan prosesor Ryzen Z1 Extreme dari AMD. Meski prosesornya tetap tetap sama seperti pendahulunya, peningkatan bakal berada pada kapabilitas penyimpanan SDD 1TB, nan mana ini 2 kali lebih besar.

Sementara itu, leaker ini juga mengatakan bakal perubahan kreasi dari konsol genggam ini. ROG Ally X bakal menggunakab kreasi berwarna hitam. Tampaknya Asus mempertimbangkan warna baru mengingat sebelumnya konsol ini mempunyai warna putih.

Dari semua bocoran spesifikasi ini ada satu perihal nan signifikan dibagikan oleh leaker ini, ialah nilai ROG Ally X nan diklaim bakal dijual seharga $799 alias sekitar Rp12,8 jutaan. Ini mengisyaratkan bahwa nilai ROG Ally X bakal lebih mahal sekitar $100 alias Rp1,6 jutaan dari pendahulunya.

Alasan kenaikan nilai ini kemungkinan besar lantaran kapabilitas penyimpanan nan lebih besar dan ada juga kemungkin peningkatan baterai nan berukuran lebih besar, meskipun tetap kapabilitas baterainya tetap belum diketahui.

Soal baterai nan lebih besar ini sebelumnya diisyaratkan oleh Vice President Asus Shawn Yen, meskipun tidak menyebutkannya secara gamblang dan spesifik. Jika baterai lebih besar maka daya tahan perangkat gaming ini bakal lebih lama dan bakal berakibat pada pengalaman gaming pengguna.

BACA JUGA:

  • Asus Bakal Luncurkan Laptop dengan Snapdragon X Bulan Ini
  • Asus ROG Zephyrus 2024 Jadi nan Pertama Pakai Layar OLED VRR

Saat ini semua bocoran spesifikasi mengenai Asus ROG Ally X memang tetap sebatas rumor saja, tetapi mengingat peluncurannya bakal terjadi dalam beberapa minggu lagi jadi kita tunggu saja. [FY/IF]

https://www.gizmochina.com/2024/05/12/asus-rog-ally-x-specs-price-leak/

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi