Bocoran Ini Klaim Baterai Iphone 16 Pro Max Lebih Awet

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini analis Ming-Chi Kuo membagikan bocoran spesifikasi produk Apple yang mengklaim bahwa iPhone 16 Pro Max bakal mempunyai baterai dengan daya tahan nan lebih awet.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa iPhone 16 Series bakal diluncurkan di akhir tahun ini. Meski begitu bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini telah berseliweran di internet sejak beberapa waktu lalu.

Lalu, bocoran terbaru dari Ming-Chi Kuo telah menunjukan bahwa model tertingginya iPhone 16 Pro Max bakal mempunyai daya tahan baterai nan lebih awet dibandingkan pendahulunya.

BACA JUGA:

  • Emulator PSP Resmi Hadir di Perangkat iOS
  • Apple Rilis iPad Pro Bertenaga Chip M4, Ukuran Lebih Tipis

Daya tahan baterai nan lebih awet ini sukses didapatkan bukan dari peningkatan baterainya saja, melainkan perubahan sel baterai nan mempunyai kepadatan daya lebih tinggi, sebagaimana nan dilaporkan Gizmochina.

Penggunaan sel baterai baru ini bakal sangat mempengaruhi daya tahan baterai, ditambah lagi dengan adanya ukuran baterai nan lebih besar.

Di sisi lain, Apple juga bisa memilih untuk menggunakan teknologi ini untuk mempertahankan masa pakai baterai nan sama tetapi membikin selnya lebih kecil.

Namun lantaran desainnya tidak dijadwalkan untuk perombakan besar-besaran, bisa diprediksi masa pakai baterai bakal mengalami peningkatan nan nyata berkah teknologi baterai nan lebih baru serta chipset A18 Pro nan baru.

Jika berbincang soal desain, iPhone 16 Pro Max mungkin bakal mempunyai ukuran lebih tipis serta berat nan lebih ringan.

Kembali lagi ke baterai, Kuo juga mengatakan bahwa survei rantai pasokan mengisyaratkan peningkatan kepadatan daya untuk model Pro Max. 

Meskipun kepadatan ini juga dapat menyebabkan peningkatan panas, namun Apple dapat mengatasi panas berlebih melalui wadah baterai baja tahan karat. Ini menandai pertama kalinya perusahaan menggunakan bahan ini pada wadah baterainya.

Masih belum jelas teknologi apa nan mau digunakan Apple pada iPhone 16 Pro Max. Selain itu, peralihan ke baja tahan karat sejalan dengan persyaratan Uni Eropa di masa depan mengenai keahlian penggantian baterai. 

BACA JUGA:

  • Makin Canggih! Aplikasi Utama iOS 18 Bakal Dibekali Fitur AI
  • Assassin’s Creed Mirage Hadir di iPhone dan iPad Bulan Depan

Namun, sekarang bahan ini dapat menghilangkan panas secara efektif seperti aluminium. Jadi untuk tahu lebih jelas mengenai spesifikasi baterai beserta daya tahan iPhone 16 Pro Max kita perlu menunggu info lebih lanjut di saat peluncurannya semakin dekat. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi