Bri Gandeng Tencent Dan Hi Cloud Untuk Perkuat Layanan Digital

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI telah resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tencent dan Hi Cloud Indonesia pada tanggal 17 April 2024.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan lantaran BRI berupaya untuk terus memperkuat kapabilitas jasa digitalnya dengan membawa beragam teknologi terbaru agar penggunanya semakin nyaman menggunakan jasa perbankan miliknya.

Lalu, penandatangan kerja sama ini juga dilakukan oleh Division Head Digital Banking Development and Operations BRI, Kaspar Situmorang berbareng dengan Senior Vice President Tencent Cloud International, Poshu Yeung dan Country Manager Hi Cloud Indonesia, Prangki Tua, menurut keterangan resminya.

BACA JUGA:

  • Pakar Keamanan: Data BRI Life nan Dijual Kemungkinan Data Asli
  • Meta dan Tencent Mau Garap Pasar VR di China

Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso menjelaskan bahwa BRI sebagai bank nan mempunyai jaringan nan tersebar luas di Indonesia terus berupaya untuk membawa transformasi secara berkelanjutan, nan berfokus pada digital dan kultur.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa saat ini jasa perbankan dilakukan melalui beragam produk dan jasa finansial nan berkarakter digital. BRI sendiri menyatakan bahwa pihaknya sudah sukses menjawab kebutuhan transaksi masyarakat secara digital, lantaran 99% transaksi di BRI sudah dilakukan secara digital.

Kolaborasi antara BRI dengan Tencent dan Hi Cloud ini diharapkan bisa memperkaya use case dan lesson learned untuk mengembangkan kapabilitas digital, unik untuk memberikan pengalaman perbankan dengan teknologi berbobot tinggi.

Di sisi lain, Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International mengungkapkan bahwa perusahaannya mempunyai visi berbareng untuk memimpin penemuan perbankan di Indonesia.

“Kami bakal mengolaborasikan skill dan akses ke solusi berbobot tinggi dan dapat diandalkan, dengan kapabilitas digital dan kekuatan jaringan bentuk BRI. Kami berambisi dapat membantu memastikan bahwa BRI tetap menjadi nan terdepan dalam penemuan teknologi di lanskap perbankan Indonesia,” ujar Yeung.

BACA JUGA:

  • Tencent Patenkan Teknologi Baru untuk Enkripsi Percakapan
  • XL Gandeng CIMB Niaga untuk Perkuat Digitalisasi Perbankan

Tencent Cloud sendiri bakal mendukung dengan memberikan teknologi AI terbarunya, ialah solusi electronicKnow Your Customer (eKYC) untuk memverifikasi identitas pengguna dari jarak jauh, nan juga bisa mengatasi penipuan identitas. Sedangkan, Hi Cloud Indonesia bakal berkedudukan untuk memfasilitas percepatan teknologi antara Tencent Cloud dan BRI.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi