Canggih, Kalkulator Di Ipad Kini Bisa Pecahkan Rumus Matematika

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Canggih, Kalkulator di iPad Kini Bisa Pecahkan Rumus Matematika

Kincaimedia – Pada arena WWDC 2024, selain memperkenalkan Apple Intelligence model AI generatif baru, Apple juga mengumumkan pratinjau iPadOS 18 dengan pembaruan besar nan memperkenalkan beragam fitur baru.

Dengan pembaruan tersebut bakal menjadikan iPad dengan dukungan iPadOS 18 lebih elastis dan pandai dari sebelumnya. Ada beberapa pembaruan utama dalam iPadOS 18 nan salah satunya adalah kalkulator AI.

Selain itu, iPadOS 18 juga turut membawa fitur-fitur sistem kepintaran individual AI Intelligence seperti perangkat penulisan baru di aplikasi catatan dan mail. Kemudian pengguna iPad sekarang mempunyai lebih banyak langkah untuk menyesuaikan Layar Home serta Pusat Kontrol.

Lalu juga ada Apple Pencil dengan Smart Script, Bar tab nan di kreasi ulang seperti di Apple TV, tampilan aplikasi foto nan baru, penjadwalan pesan, sorotan baru di laman web, kontrol privasi baru, hingga Image Playground. Mengenai ketersediaannya, iPadOS 18 jenis beta publik bakal datang melalui Apple Beta Software Program bulan depan di beta.apple.com.

Terkait fitur-fitur nan tersedia di iPadOS 18 Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Kalkulator dan Catatan Matematika untuk iPad

 Apel-iPadOS-18-kalkulator-AI

Untuk pertama kalinya, aplikasi Kalkulator datang di iPad dengan fitur Math Note Calculator alias catatan kalkulator matematika. Dengan fitur canggih ini, pengguna dapat mengetik alias menulis hitungan alias skenario matematika menggunakan Apple Pencil dan hasilnya bakal langsung terlihat dalam corak tulisan tangan.

Kalkulator ini juga menyediakan diagram interaktif untuk membantu pengguna memahami hubungan antar persamaan.

Peningkatan Aplikasi Catatan

 Apple-iPadOS-18-Smart-Script.

Aplikasi Note sekarang lebih canggih dengan fitur Smart Script alias Skrip Cerdas nan dapat menghaluskan tulisan tangan secara real-time dan memungkinkan penyuntingan nan mudah.

Pengguna dapat mengatur konten dengan menciutkan bagian di bawah titel alias subjudul dan menggunakan lima warna sorotan teks baru untuk menonjolkan info penting. Bahkan dapat menghapus dengan sekadar mencoretnya saja.

Kustomisasi Layar Home dan Pusat Kontrol

 Apple-WWDC24-iPadOS-18-customize-Home-Screen-240610.

iPadOS 18 memperkenalkan lebih banyak langkah untuk menyesuaikan Layar Home dan Pusat Kontrol. Pengguna dapat menata ikon aplikasi dan widget sesuai keinginan, membikin tampilan nan lebih individual dan efisien. Pusat Kontrol nan didesain ulang memberikan akses sigap ke kegunaan nan sering digunakan, serta support untuk kontrol dari aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Foto nan Didesain Ulang

Apple-WWDC24-iPadOS-18-redesigned-Photos-240610

Aplikasi Foto mengalami perubahan besar dengan tampilan nan lebih rapi dan fitur baru seperti koleksi tema, sorotan harian, dan tampilan carousel nan memudahkan pengguna untuk menelusuri dan mengingat momen spesial.

Pembaruan Aplikasi Pesan

Apple-WWDC24-iPadOS-18-Messages-send-later-240610

Pesan mendapatkan peningkatan dengan fitur penjadwalan pesan dan keahlian Tapback nan lebih kaya. Pengguna dapat merespons pesan dengan beragam emoji alias stiker, serta menggunakan pemformatan teks baru seperti huruf tebal, garis bawah, dan huruf miring untuk membikin percakapan lebih hidup.

Safari dengan Sorotan Baru

Apple-WWDC24-iPadOS-18-Safari-Highlights-240610.

Safari sekarang menawarkan Sorotan nan menggunakan pembelajaran mesin untuk menampilkan info krusial dari laman web, seperti ringkasan tulisan alias letak restoran. Tampilan Pembaca nan didesain ulang menyediakan penyajian tulisan nan lebih sederhana dan ringkas.

Apple Intelligence

 Apple-WWDC24-iPadOS-18-Freeform-Image-Playground-240610.

Tak lupa iPadOS 18 juga menyediakan Apple Intelligence nan terintegrasi di iPadOS 18 menghadirkan alat-alat baru seperti Alat Penulisan untuk membantu pengguna menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di beragam aplikasi. Image Playground nan memungkinkan pengguna membikin gambar menarik dengan style Animasi, Ilustrasi, alias Sketsa.

Pembaruan Lainnya

Apple-WWDC24-iPadOS-18-Passwords-24061
Pembaruan lain termasuk aplikasi Kata Sandi nan menyimpan kredensial dengan aman, peningkatan SharePlay untuk berbagi layar, perangkat baru di Freeform untuk membantu pengguna mewujudkan ide, dan fitur baru di Peta Apple untuk menelusuri jalur pendakian.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap