Cara Cek Nomor Telkomsel Untuk Tahu Masih Aktif Atau Tidak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Paket Best Deal Telkomsel - Header

Kincaimedia – Stelah menggunakan kartu Telkomsel dalam jangka waktu nan lama khususnya kartu cadangan, tidak menutup kemungkinan Anda lupa untuk mengisi pulsa maupun paket info lantaran lebih sering menggunakan jaringan WiFi.

Akhirnya nomor Telkomsel Anda memasuki masa tenggang alias apalagi hingga mati. Hal ini pun bakal berakibat pada kartu nan tiba-tiba tidak bisa diisi pulsa akibat sudah dinonaktifkan oleh pihak Telkomsel.

Untuk memastikan apakah nomor Telkomsel tersebut tetap aktif alias tidak, ada beberapa metode nan bisa Anda gunakan untuk mengecek kondisi pemisah masa aktifnya.

1. Cek dengan Kode USSD

  • Buka aplikasi Phone alias Telepon.
  • Ketik Kode USSD *888#.
  • Tekan tombol SIM 1 alias SIM 2 tergantung dari letak kartu SIM Telkomsel berada.
  • Selanjutnya bakal muncul sisa pulsa dan masa aktif Telkomsel.

Jika kartu telkomsel tetap aktif, Anda bakal dapat langsung memandang sisa pulsa nan tersedia hingga kapan pemisah masa aktif. Selain menggunakan kode USSD, Anda juga dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel nan dapat diunduh dari Google Play Store alias Apple App Store.

2. Lihat dari Aplikasi MyTelkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Login akun dengan nomor Telkomsel.
  • Pada laman utama, Anda bakal diperlihatkan sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel dapat menampilkan beragam info krusial dari kartu nan dimiliki sehingga Anda dapat mengetahui langsung secara cepat. Telkomsel pun sekarang mempunyai asisten virtual di situs resminya nan bisa membantu Anda dalam mengetahui kartu tetap aktif alias tidak.

3. Tanya ke Veronika Telkomsel

  1. Buka laman resmi https://www.telkomsel.com/
  2. Lalu pilih asisten virtual Telkomsel berjulukan Veronika di pojok kanan bawah.
  3. Ketik nama kamu.
  4. Masukkan kata kunci Cek Masa Aktif alias Cek Pulsa.
  5. Veronika bakal meminta nomor kartu Telkomsel.
  6. Setelah nomor diisi dengan benar, Veronika bakal mengirimkan kode OTP melalui SMS.
  7. Masukkan kode OTP pada kolom chat tersebut.
  8. Nantinya Anda bakal diberikan info sisa masa aktif maupun sisa pulsa yang ditanyakan.

4. Coba Telepon ke Nomor Tersebut

Kamu dapat coba melakukan panggilan telepon ke nomor Telkomsel nan dituju untuk mengetahui apakah tetap aktif alias tidak. Apabila mendapatkan info bahwa nomor Telkomsel tidak dapat dihubungi alias nomor mati, maka kemungkinan besar nomor Telkomsel tersebut sudah tidak aktif namalain hangus.

Kamu juga dapat mencoba untuk mengirim SMS ke nomor Telkomsel tersebut untuk mengetahuinya apakah terkirim alias tidak. Selain untuk komunikasi, nomor ponsel sekarang sering digunakan untuk beberapa jasa krusial seperti perbankan hingga e-commerce.

Jika memang berencana untuk tidak bakal menggunakannya lagi, sebaiknya Anda melakukan UNREG kartu terlebih dulu dan mengganti jasa nan terhubung dengan nomor nan lebih sering digunakan agart tidak repot di kemudian hari.

Artikel Terkait

Paket Sakti Telkomsel - Header

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap