Cara Gunakan Picture-in-picture Hp Xiaomi Biar Nonton Lebih Fleksibel!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Cara Menggunakan Picture-in-Picture Xiaomi - Header

Kincaimedia – Menggunakan fitur Picture-in-Picture (PIP) Android dapat menjadi salah satu pilihan saat kita perlu membuka tampilan dari dua buah aplikasi secara berbarengan pada ponsel Xiaomi.

Fitur tersebut apalagi lebih elastis daripada belah layar alias split screen. Aplikasi soalnya bakal ditampilkan dalam sebuah jendela melayang-layang nan bisa digeser-geser sesuai kebutuhan alih-alih membagi layar menjadi dua bagian.

Kita dapat menggunakannya untuk melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan. Misalnya, memutar tayangan video musik sembari menjelajah media sosial alias membaca tulisan di sebuah situs internet.

Cara Menggunakan Picture-in-Picture Xiaomi

Meskipun mudah untuk digunakan, sebuah aplikasi memerlukan izin unik agar dapat menjalankan mode Picture-in-Picture. Kita bisa mengaturnya terlebih dulu seperti penjelasan di atas andaikan mau menggunakan fitur tersebut.

Selain itu, menggunakan mode Picture-in-Picture bisa cukup berbeda untuk setiap aplikasi. Penamaannya apalagi bisa berbeda pada masing-masing jasa seperti Pop-Up Player pada VLC alias Background Player pada TikTok.

Cara Menggunakan Mode Picture-in-Picture Aplikasi

Sayangnya, belum semua aplikasi mendukung Picture-in-Picture secara mendasar. Beberapa jasa seperti YouTube apalagi memerlukan langganan keanggotaan premium agar bisa menggunakan fitur tersebut.

Tidak hanya itu saja, Picture-in-Picture umumnya juga hanya dapat digunakan untuk menampilkan video. Fitur bawaan sistem operasi Android tersebut tidak mendukung untuk keperluan lain seperti sekadar mengakses tulisan di internet.

Sebagai alternatif, berbagai ponsel baru Xiaomi untungnya dilengkapi dengan sebuah fitur tambahan berjulukan floating windows. Kita dapat memakainya untuk membuka aplikasi dalam mode jendela melayang-layang meskipun bukan untuk memutar video.

Cara Menggunakan Floating Windows Xiaomi

Sedikit berbeda dari Picture-in-Picture, kita dapat menggunakan floating windows untuk sebagian besar jasa di mana termasuk aplikasi-aplikasi nan belum membawa mode jendela melayang-layang secara bawaan.

Namun tentu saja, ada beberapa aplikasi nan mungkin fitur dan fungsinya tidak dapat digunakan. Beberapa jasa juga memerlukan akses premium seperti pemakaian fitur Picture-in-Picture.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap