Cara Hapus Akun Google Di Hp Xiaomi Biar Tidak Kebanyakan!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi - Header

Kincaimedia – Menautkan Akun Google ke sebuah ponsel berbasis sistem operasi Android memang sangat diperlukan. Ada banyak jasa nan memerlukannya agar dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Hanya saja kadang-kadang, kita tetap perlu menghapus akun nan sudah ditautkan di dalam perangkat. Semisal untuk memindahkan info ke ponsel baru alias sekadar merampingkan profil jasa lantaran sudah terlalu banyak.

Pada dasarnya, menghapus Akun Google dari perangkat Android bisa dilakukan dengan langkah-langkah nan nyaris mirip. Kita nan menggunakan ponsel-ponsel buatan Xiaomi dapat melakukannya dengan langkah sebagai berikut.

  1. Buka laman Settings.
  2. Masuk ke bagian Accounts & sync.
    Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi - 1
  3. Cari bagian Google.
  4. Ketuk menu pengaturan Google.
    Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi - 2
  5. Ketuk akun Google nan mau dihapus dari ponsel Xiaomi.
  6. Ketuk tombol More (ikon titik tiga).Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi - 3
  7. Pilih opsi Remove account.
    Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi - 4
  8. Konfirmasi dengan mengetuk tombol Remove account.
    Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi - 5

Sama seperti pada perangkat-perangkat Android secara umum, kita dapat menghapus akun Google di ponsel Xiaomi melalui laman pengaturan. Hanya saja kita kemungkinan perlu menyesuaikan beberapa langkahnya lantaran tampilan menu bisa berbeda-beda untuk setiap jenis antarmuka.

Halaman pengaturan untuk menghapus akun Google sendiri menariknya juga bisa langsung diakses melalui aplikasi-aplikasi buatan Google. Adapun di antaranya termasuk Google, Play Store, Drive, Maps, Docs, maupun Gmail.

Melalui Aplikasi-aplikasi Buatan Google

Sedikit catatan bahwa untuk menghapus akun Google dengan menggunakan langkah di atas, kita kemungkinan perlu memasukkan PIN, kata sandi, alias pola kunci dari ponsel Xiaomi andaikan rupanya perangkat hanya mempunyai satu akun saja.

Menariknya selain melalui ponsel Xiaomi mengenai secara langsung, kita juga dapat menghapus akun Google dari jarak jauh. Layanan tersebut mempunyai laman pengelolaan akun nan dapat digunakan melalui peramban.

Dari Perangkat Lain

Dengan menggunakan salah satu langkah di atas, Akun Google bakal dihapus dari perangkat. Namun bukan secara permanen melainkan hanya sekedar dikeluarkan dari ponsel sehingga kelak tetap bisa digunakan kembali.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa menghapus Akun Google dengan memakai cara-cara di atas bakal mempengaruhi sinkronisasi, pengaturan, maupun info dari sejumlah aplikasi. Khususnya untuk aplikasi-aplikasi buatan raksasa teknologi itu.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap