Cara Hapus Riwayat Pencarian Tiktok Agar Sugesti History Tidak Muncul Lagi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Hapus Riwayat Pencarian TikTok Header

Kincaimedia – Riwayat pencarian di platform TikTok memungkinkan Anda untuk menemukan daftar kata kunci pencarian konten agar dapat mencari kembali kata kunci nan sama.

Namun, tampilan riwayat pencarian di TikTok sekarang berubah dari sebelumnya lantaran platform tersebut mengalami pembaruan antarmuka nan terus digulirkan sehingga sekarang kudu masuk ke menu pengaturan lain.

Jika sebelumnya kudu melalui menu Privasi, sekarang riwayat pencarian dapat Anda temukan di dalam menu Pusat Aktivitas. Setelah itu, masuk ke bagian menu riwayat pencarian untuk memandang dan menghapus daftarnya.

Cara Hapus Riwayat Pencarian TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  2. Pilih profil di pojok kanan bawah.
  3. Kemudian ketuk ikon arah panah ke bawah di pojok kanan atas layar.  riwayat-pencarian-
  4. Ketuk Pengaturan dan privasi. 
  5. Ketuk Pusat Aktivitas.  riwayat-pencarian-4
  6. Ketuk Riwayat Pencarian.  riwayat-pencarian-3.
  7. Di laman Riwayat Pencarian, Anda bisa ketuk menu Pilih untuk menghapus beberapa kata kunci pencarian saja.
  8. Atau bisa mengetuk Pilih semua untuk menghapus seluruh riwayat.  riwayat-pencarian-2.
  9. Lalu tekan tombol Hapus.  riwayat-pencarian-6. riwayat-pencarian

Pada laman Pusat Aktivitas juga tersedia untuk memandang riwayat lain dari akun kamu seperti riwayat tontonan, komentar, pencarian, dan kelola visibilitas posting. Di sini Anda dapat memandang semua aktivitas di platform TikTok seperti mengomentari video, riwayat tontonan, dan tetap banyak lagi.

Fitur Riwayat Tontonan nan tersedia pada Pusat Aktivitas memungkinkan Anda untuk mengetahui konten apa saja nan pernah ditonton sehingga berfaedah ketika mau memandang kembali walaupun tidak sempat menyimpan alias memberikan like.

Riwayat Tontonan juga dapat membantu Anda mengetahui tontonan apa saja nan sering lewat di laman For Your Page. Dengan begitu Anda dapat memandang konten video nan bisa saja terlewat dan krusial buat disimpan.

Selain itu tak hanya riwayat pencarian TikTok saja nan bisa Anda lihat melainkan juga riwayat kunjungan profil nan bisa disetel melalui menu Tayangan Profil nan ada di dalam menu Pengaturan dan privasi.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, Anda bisa mengetahui siapa saja akun nan sudah berjamu ke laman Profil kamu. Tentunya Tayangan Profil dapat dinonaktifkan sewaktu-waktu jika Anda lagi tidak mau tahu siapa saja nan sudah berkunjung.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap