Cara Konversi Dan Memaksimalkan File Pdf

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id – File PDF (Portable Document Format) merupakan format file nan sangat terkenal digunakan untuk berbagi arsip secara elektronik. Namun, terkadang kita perlu mengkonversi file PDF ke format lain alias memaksimalkan file PDF agar lebih efisien dan mudah digunakan. Nah… dalam tulisan ini, kami bakal memberikan pedoman komplit tentang langkah mengkonversi file PDF ke format word, excel, powerpoint, jpg, html, text dan beragam format gambar (JPG, PNG, BMP, GIF, TIFF) ataupun sebaliknya, komplit dengan tips untuk memaksimalkan file PDF.

Cara Convert File PDF ke File Jenis Lain

Ada beragam langkah dan tools nan bisa digunakan untuk merubah file jenis PDF ke beragam format lain. Salah satunya adalah dengan menggunakan support software berjulukan WorkinTool PDF Converter. Software nan tersedia untuk perangkat laptop alias PC berbasis Windows 7,8, 10, alias 11 ini juga bisa di akses secara online melalui laman Workintool, tapi tentu dengan kegunaan dan fitur nan lebih terbatas dibanding dengan aplikasi jenis desktop.

BACA JUGA:

  • 4 Cara Mudah Mengubah Dokumen PDF ke Word, Bisa di Android
  • Cara Mengirim File PDF ke WhatsApp, Mudah dan Cepat!

Sebagai informasi, WorkinTool PDF Converter bisa dikatakan bisa mengkonversi file PDF ke nyaris semua format file nan lazim digunakan oleh pengguna komputer. Sebut saja PDF to Word, PDF to Excel, PDF to PPT, PDF to Text, PDF to JPG hingga PDF to HTML. Begitu pula sebaliknya. Kita bisa merubah beragam format file ke format PDF. Berikut adalah langkah-langkah nan bisa Anda lakukan untuk merubah file PDF ke beragam format lain.

Untuk WorkinTool PDF Converter jenis free (gratis), ada batas besaran file nan bisa Anda konversi dari alias ke file PDF. Ya, besaran single file nya adalah kurang dari 2 MB. Tapi tenang, Anda bisa menghilangkan semua batas tersebut dengan langkah membeli jenis berbayarnya, baik dengan langkah berlangganan untuk periode waktu tertentu ataupun membelinya untuk seumur hidup. Harganya pun relatif terjangkau. Menurut pantauan kami, software WorkinTool PDF Converter jenis lifetime saat ini bisa Anda miliki dengan nilai $28,8 alias Rp 428 ribu. Dan Anda bisa mendapatkan potongan hingga 50% dengan memasukkan kode kupon pdf-coupon pada saat melakukan pembelian.

Tips Memaksimalkan File PDF

Selain mengkonversi file PDF ke beragam format file ataupun sebaliknya, WorkinTool PDF Converter juga dilengkapi beberapa fitur untuk memaksimalkan jenis file PDF. Berikut adalah fitur-fitur nan bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan file PDF.

  • Read PDF
    Salah satu kegunaan dasar dari software ini adalah untuk membaca file jenis PDF. Termasuk diantaranya opsi untuk memutar laman PDF dan mencetaknya.
  • Merge PDF
    Ada kalanya kita butuh untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file. Ya, Anda bisa melakukannya dengan fitur Merge PDF nan ada di software ini.
  • Split PDF
    Jika Anda mendapati file PDF dengan jumlah laman dan ukuran nan terlalu besar, Anda bisa memisahkannya menjadi beberapa file menggunakan fitur split PDF.
  • Compress PDF
    Jika Anda meng-export file PDF dari aplikasi semisal PowerPoint ataupun Words, terkadang besaran file menjadi terlalu besar. Dengan software ini, Anda bisa mengurangi besaran file PDF menjadi lebih mini dan efisien.
  • Remove Pages
    Terkadang kita perlu menghilangkan laman tertentu dalam sebuah file PDF. Dan Anda bisa melakukannya dengan software ini.
  • Add Watermark
    Selain mengunci alias membuka file pdf nan dikunci, software ini juga memungkinkan Anda untuk memberikan alias menambahkan watermark pada file PDF nan Anda buat.

Sebagai informasi, saat ini WorkinTool PDF Converter memang hanya tersedia untuk perangkat berbasis Windows. Pun demikian, bagi Anda pengguna Mac ataupun perangkat mobile berbasis Android ataupun iOS, Anda tetap bisa mengkonversi file PDF ke beragam format file secara online dengan langkah mengakses laman WorkinTool. Semoga info mengenai langkah konversi file PDF ini berfaedah untuk Anda dan selamat mencoba!

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi