Cara Logout Akun E-mail Di Iphone Jika Sudah Tak Terpakai!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Logout Email di iPhone - Header

Kincaimedia – Kita dapat menggunakan beberapa akun e-mail di sebuah perangkat iPhone secara bersamaan. Jadi kita tidak perlu melewatkan pesan-pesan krusial dari seluruh alamat nan dimiliki.

Perangkat iPhone sendiri mendukung beberapa penyedia jasa e-mail. Selain dari iCloud nan dikembangkan oleh Pihak Apple untuk melengkapi ekosistem buatannya, kita pun dapat memakai akun dari Gmail maupun Microsoft Outlook.

Saat akun e-mail sudah tidak diperlukan, kita pun tak perlu cemas lantaran kita bisa logout dari perangkat iPhone dengan sangat mudah. Adapun dalam perihal ini kita secara unik dapat melakukannya sebagaimana ulasan berikut.

Cara Logout E-mail di iPhone

  • Masuk ke laman Settings.
  • Gulir ke bawah lampau ketuk bagian Mail.
  • Pilih menu pengaturan Accounts.
  • Ketuk akun e-mail nan mau dikeluarkan.
  • Ketuk tombol Sign Out alias Delete Account.
  • Konfirmasi dengan mengetuk tombol nan sesuai.

Apabila menggunakan akun e-mail di aplikasi Apple Mail secara langsung, logout dapat dilakukan melalui laman pengaturan. Namun perlu dicatat bahwa prosesnya juga bakal mempengaruhi sinkronisasi dengan aplikasi-aplikasi nan berangkaian seperti iOS Contacts, iOS Calendar, maupun Apple Reminders.

Sedikit catatan buat Anda nan khawatir, langkah-langkah di atas tidak bakal menghapus akun dari jasa secara permanen. Namun kelak hanya bakal mengeluarkannya dari iPhone meskipun keterangan tombol nan tersedia adalah Delete Account.

Logout Aplikasi Gmail di iPhone

  • Buka aplikasi Gmail di iPhone.
  • Ketuk Foto profil nan terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Manage accounts on this device dari jendela nan muncul.
  • Ketuk tombol Remove from this device pada akun nan mau dikeluarkan.

Sementara jika menggunakan jasa Gmail, kita secara unik juga dapat melakukan logout melalui aplikasinya secara langsung. Langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti saat kita mau mengeluarkan akun dari Google Drive alias Google Docs di iPhone.

Namun mirip seperti metode sebelumnya, melakukan logout di Gmail juga bakal berpengaruh pada pengaturan beberapa aplikasi lain. Akun Google mengenai soalnya bakal ikut keluar dari seluruh aplikasi Google nan terpasang di iPhone mulai dari YouTube hingga Google Drive.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap