Cara Mematikan Suara Kamera Hp Vivo Biar Tidak Mengganggu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mematikan Suara Kamera vivo - Header

Kincaimedia – Bunyi “cekrek” alias bunyi shutter umumnya bakal terdengar saat kita mengambil foto dengan menggunakan kamera ponsel nan mana termasuk lini perangkat buatan vivo di dalamnya.

Suara unik tersebut bakal menjadi penanda nan berfaedah untuk mencegah kita melakukan pengambilan gambar secara sembarangan. Jadi kita bisa lebih berhati-hati saat bakal memotret orang lain apalagi orang nan belum kita kenal.

Sayangnya bagi sebagian di antara kita, bunyi shutter kamera justru dianggap cukup mengganggu. Maka dari itu banyak nan mencoba untuk mematikan kegunaan tersebut. Adapun untuk ponsel-ponsel buatan vivo, begini langkah mengaturnya.

  • Buka aplikasi kamera bawaan di ponsel vivo.
  • Ketuk tombol Settings (ikon roda gerigi) di pojok kanan atas.
  • Ketuk menu Sound di samping ikon speaker untuk mematikannya.

Perlu diingat bahwa antarmuka tampilan dari setiap model perangkat buatan vivo bisa berbeda-beda. Biasanya bakal berangkaian erat dengan jenis antarmuka sistem maupun generasi Android nan digunakan. Jadi kita kadang-kadang perlu menyesuaikan beberapa langkah di atas.

Langkah-langkah di atas pun secara unik bertindak untuk perangkat-perangkat buatan vivo nan sudah menggunakan antarmuka sistem Funtouch OS 3.0 ke atas. Sementara untuk Funtouch OS 2.6 ke bawah, kita perlu memakai langkah berikut.

Versi Lawas

  • Masuk ke aplikasi kamera bawaan vivo.
  • Ketuk tombol More options (ikon titik tiga) di pojok kanan atas.
  • Ketuk tombol Sound (ikon speaker).

Baik Funtouch OS generasi baru mau lawas sebenarnya mempunyai langkah-langkah nan nyaris serupa. Hanya saja penamaan maupun tampilan menu untuk melakukan pengaturan di aplikasi kameranya memang dibuat sedikit berbeda.

Selain menggunakan setelan langsung di dalam aplikasi kamera, kita juga dapat memanfaatkan pengaturan sistem untuk mematikan bunyi shutter di ponsel vivo. Kita dalam perihal ini dapat memanfaatkan kegunaan dari Mode diam.

Lewat Mode Diam

  • Buka Quick Settings dengan mengusap layar dari atas ke bawah.
  • Cari tombol Silent mode (ikon lonceng).
  • Ketuk tombol tersebut untuk mengaktifkan mode diam.

Meskipun tersedia di bagian Quick Settings, kita juga dapat mengaktifkan mode tak bersuara melalui laman pengaturan di ponsel vivo. Kita tepatnya dapat mengaturnya lewat Settings > Sound and vibration.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap