Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Biar Bikin Konten Lebih Nyaman!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mematikan Suara Kamera IG - Header

Kincaimedia – Secara mendasar support kamera di dalam aplikasi IG memang tidak menyediakan pengaturan nan dapat digunakan untuk menonaktifkan bunyi shutter saat kita memfoto.

Padahal bagi sebagian di antara kita, pengaturan tersebut cukup diperlukan. Suara cekrek nan keluar soalnya kadang-kadang justru terasa mengganggu meskipun sebenarnya dirancang untuk mencegah kita melakukan pengambilan gambar secara sembarangan.

Untuk menonaktifkan bunyi shutter kegunaan kamera di Instagram, kita makanya perlu menggunakan support dari sistem di dalam ponsel maupun aplikasi lain. Kita dalam perihal ini di antaranya dapat memanfaatkan beberapa metode berikut.

  • Buka Quick Panel dengan menyapu layar dari atas ke bawah.
  • Cari pintasan Tombol Mute alias Silent (ikon lonceng).
    Cara Mematikan Suara Kamera IG - 1
  • Ketuk tombol tersebut untuk mengaktifkan mode diam.
  • Setelah mode tak bersuara aktif, buka aplikasi Instagram.
  • Gunakan kegunaan kamera sesuai kebutuhan.
  • Matikan mode tak bersuara dengan mengetuk kembali tombol Mute alias Silent di Quick Panel.

Salah satu di antaranya, kita dapat memanfaatkan mode tak bersuara di dalam ponsel. Pengaturan bunyi dari sistem maupun aplikasi di mana termasuk bunyi kamera IG soalnya bakal dimatikan sepenuhnya ketika kita memakai support ini.

Pengaturan untuk mengaktifkan mode tak bersuara di ponsel pun bisa dilakukan dengan beragam macam cara. Selain melalui Quick Panel seperti ulasan di atas, kita umumnya juga dapat memanfaatkan pintasan berbentuk lonceng nan bakal muncul berbareng menu pengaturan bunyi saat kita menekan tombol volume.

Cara Mematikan Suara Kamera IG - 2

Kita juga dapat mengaktifkan mode tak bersuara melalui laman pengaturan utama ponsel. Biasanya bisa diakses melalui menu setelan Sound & vibration nan mana letaknya bisa berbeda-beda untuk setiap model perangkat.

Memanfaatkan Aplikasi Kamera Bawaan Ponsel

Selain menggunakan mode diam, kita pun bisa memanfaatkan kamera bawaan ponsel untuk mengambil gambar lampau menggunakan fitur unggah di Instagram. Kebanyakan manufaktur membekali support untuk mematikan bunyi shutter di aplikasinya.

Hanya saja setiap model perangkat kemungkinan mempunyai antarmuka tampilan kamera bawaan nan berbeda satu sama lain. Jadi langkah mengaturnya bisa saja tidak seperti ulasan di atas. Pada beberapa ponsel, kita kemungkinan perlu menyesuaikan sebagian langkah-langkahnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap